Asuransi Salam Anugerah Keluarga, Berkah Keluarga untuk Proteksi Lebih Maksimal

Hidup dipenuhi dengan ketidakpastian. Hari ini bahagia, besok bisa jadi sedih. Hari ini sehat, besok bisa jadi sakit. Hari ini bersama, besok bisa jadi berpisah. Begitu pun sebaliknya. Terlebih sejak pandemi covid-19 berlangsung dan membuat banyak orang kehilangan pekerjaannya, rasanya semakin menguatkan bahwa hidup penuh dengan hal-hal tak terduga. Tak bisa dipungkiri, hidup tak terlepas dari berbagai risiko.

Kendati demikian, bukan berarti kita tak bisa melakukan apa-apa. Sebagai hamba-Nya kita bisa melakukan antisipasi, setidaknya untuk meminimalisasi berbagai risiko kehidupan yang mungkin saja datang, baik kepada diri sendiri ataupun datang kepada keluarga.

Ilustrasi keluarga (dok. Sun Life Indonesia)

Salah satu bentuk ikhtiar yang bisa kita lakukan adalah dengan mengakses produk perlindungan seperti asuransi jiwa. Dengan begitu kita bisa selangkah lebih maju untuk berdamai dengan ketidakpastian yang terjadi dalam hidup.

Bagi yang beragama Islam dan memprioritaskan produk yang halal dan syariah, tak perlu khawatir. Dengan latar belakang Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, kini telah hadir Asuransi Salam Anugerah Keluarga.

Asuransi Salam Anugerah Keluarga merupakan produk proteksi terbaru berupa asuransi jiwa dari PT Sun Life Financial Indonesia. Produk ini diluncurkan sebagai solusi perencanaan dan upaya melindungi keluarga secara menyeluruh, khususnya bagi masyarakat Indonesia yang bermayoritaskan muslim. Tak perlu khawatir soal kualitasnya karena produk Sun Life Indonesia telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sesuai namanya, asuransi syariah memiliki sejumlah perbedaan dibandingkan dengan asuransi konvensional. Salah satunya adalah dalam hal kontrak.

Pada asuransi syariah, kontrak atau perjanjian menggunakan Akad Hibah (tabarru’) yang dilakukan sesuai syariat Islam dan halal. Sedangkan pada asuransi konvensional, kontrak dilakukan seperti transaksi pada umumnya berdasarkan kesepakatan pada kontrak (premi, rentang waktu, dan lainnya) yang diajukan oleh perusahaan asuransi.

Selain itu, perbedaan juga terdapat dalam hal alokasi dana. Pada asuransi syariah, dana asuransi menjadi sepenuhnya milik peserta asuransi dan penyedia jasa asuransi hanya berperan sebagai pengelola. Sementara pada asuransi konvensional, penyedia jasa asuransi memiliki wewenang penuh dalam melakukan alokasi dan ataupun alokasi investasi pada dana yang dimiliki oleh peserta asuransi.

Perbedaan lainnya adalah dalam hal prinsip dasar. Asuransi syariah menerapkan prinsip saling menanggung risiko perusahaan dan peserta (risk sharing) sehingga setiap peserta asuransi syariah akan saling membantu dan tolong menolong. Bisa dibilang, pengelolaan risiko dibagi antara peserta dan penyedia jasa asuransi. Sementara itu, asuransi konvensional menerapkan prinsip risiko penuh (risk transfer). Dengan kata lain, risiko dalam asuransi konvensional ditanggung secara penuh oleh perusahaan.

Itu dia beberapa beberapa perbedaan antara asuransi syariah dengan asuransi konvensional. Dari perbedaan tersebut kita dapat mengetahui bahwa asuransi syariah memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan dengan asuransi konvensional.

Ngomongin soal asuransi syariah, Asuransi Salam Anugerah saja bukan satu-satunya asuransi syariah di Indonesia. Namun dibandingkan dengan produk asuransi syariah lainnya, produk proteksi keluaran Sun Life Indonesia ini memiliki berbagai keunggulan lho. Beberapa keunggulannya antara lain:

1. Melindungi 4 orang

Pertama, Asuransi Salam Anugerah Keluarga hadir dengan santunan pasangan suami istri dan 2 orang anak sekaligus. Jadi, satu Polis asuransi dasar enggak hanya memberikan perlindungan untuk 1 orang, namun untuk 4 orang sekaligus yakni suami, istri dan 2 orang anak.

2. Dilengkapi Sun Medical Platinum Syariah bernilai Maksimal Rp40 Miliar

Ilustrasi Asuransi Sun Medical Platinum Syariah (dok. Sun Life Indonesia)

Asuransi Sun Life Indonesia ini dilengkapi dengan manfaat perlindungan berupa asuransi kesehatan tambahan kelas dunia Sun Medical Platinum Syariah. Ini adalah asuransi kesehatan keluaran Sun Life yang memiliki manfaat dengan limit booster hingga Rp40 miliar untuk seluruh anggota keluarga hingga maksimal 6 peserta. Wow!

3. Kontribusi yang Terjangkau

Produk proteksi ini dapat diakses dengan kontribusi yang terjangkau. Kita dapat memilih Kontribusi Asuransi Berkala (KAB) sesuai kebutuhan, apakah bulanan, triwulanan, setengah tahun, atau justru tahunan. Minimal KAB adalah sebesar Rp9 juta per tahun.

4. Jadi Peluang untuk Amal Jariyah

Keunggulan lainnya adalah dengan mengakses Asuransi Salam Anugerah Keluarga, kita tak hanya bisa melindungi diri saja namun juga berpeluang untuk menambah amal jariyah. Melalui produk ini, kita juga dapat bersedekah melalui wakaf yang insyaallah akan menjadi berkah keluarga.

Beragam keunggulan Asuransi Salam Anugerah Keluarga yang dilengkapi dengan asuransi kesehatan (dok. Sun Life Indonesia)
 

Dengan beragam kelebihan yang dimilikinya, asuransi syariah ini jadi pilihan yang tepat sebagai berkah keluarga Indonesia untuk memperoleh proteksi yang lebih maksimal. Penasaran info selengkapnya?

Silakan akses informasinya di laman Sun Life Indonesia untuk informasi lebih lanjut.

Comments

  1. Sepatutnya menyadari betapa penting mendaftarkan dan ikut memiliki produk asuransi, tggal gimana qt melihat produk yg ditawarkan dan disesuaikan sama kebutuhan personal kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka. Nah, bagi yang butuh produk proteksi diri secara syariah, maka Asuransi Salam Anugerah Keluarga bisa jadi pilihan.

      Delete
  2. Hemat polis ya, 1 untuk 4 orang. Targetnya pas buat keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka hemat banget. Makanya pas buat keluarga apalagi bagi yang butuh produk syariah.

      Delete
  3. Penting banget sih aware sama produk produk asuransi sedari awal ya ka Valka, jadi kita bisa memilih produk terbaik utk keluarga agar dapat proteksi maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka apalagi asuransi udah jadi kebutuhan juga di masa sekarang.

      Delete
  4. Memang penting banget memiliki asuransi ya mbak, karena kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi di waktu yang akan datang.
    Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini praktis ya, satu polis bisa mengcover untuk 4 orang, jadi nggak ribet satu orang satu polis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw, saya cowok mbak wkwk iya, asuransi ibarat payung sebelum hujan. Buat antisipasi dalam mengatasi berbagai risiko di kemudian hari.

      Delete
  5. Saya melek asuransi sejak 2010, kala itu di negara luar sudah menjadi syarat seseorang tinggal di sebuah negara, ada jaminan kesehatan. Semoga edukasi asuransi semakin baik di sini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin ka. Semoga masyarakat kita semakin teredukasi ya tentang asuransi.

      Delete

Post a Comment