Kalahkan Batas, Consumer Healthcare Ini Raih 2 Rekor Muri!

Terus fokus satu titik, hanya itu titik itu
Tetap fokus kita kejar lampaui batas
Terus fokus satu titik, Hanya itu titik itu
Tetap fokus kita kejar dan raih bintang
 
Itulah penggalan lirik dari lagu "Meraih Bintang" yang dipopulerkan oleh Via Vallen. Asian Games 2018 boleh saja telah usai. Tapi yakin deh, masih banyak orang Indonesia yang belum bisa move on dari ajang Asian Games 2018.
Via Vallen, penyanyi lagu resmi Asian Games 2018 (dok. Asian Games 2018)
Begitu pun dengan saya. Walaupun sudah tiga minggu berlalu sejak upacara penutupan pada 2 September 2018, saya masih belum rela kalau Asian Games selesai. Saya merasa kok cepet banget ya? Kayaknya baru kemarin saya menanti ajang ini diselenggarakan di tanah air. Kayaknya juga baru kemarin saya datang ke Senayan untuk nonton kemegahan upacara pembukaan. Ternyata eh ternyata, Asian Games 2018 benar-benar telah selesai. Sedih. Jadi gini rasanya ditinggal saat masih sayang-sayangnya? Hiks.
Masih belum bisa move on dari Asian Games 2018! (dok. Prima)
Asian Games 2018 adalah kebanggaan bagi Indonesia. Tidak semata karena mampu menyukseskan ajang olah raga terbesar kedua di dunia untuk kedua kalinya, namun juga karena melalui Asian Games 2018, Indonesia mampu mengalahkan batas. Mengalahkan batas di sini berarti adalah saat kita berhasil mencapai sesuatu yang awalnya kita anggap mustahil menjadi bisa dilakukan. Mengalahkan batas juga berarti adalah saat kita berhasil bersahabat dengan kekurangan yang kita miliki.

Misalnya, Indonesia awalnya hanya menargetkan masuk 10 besar dengan raihan 16-20 emas. Tapi ternyata Indonesia mampu masuk 4 besar dengan raihan 31 emas. Indonesia terakhir kali meraih emas di cabang olahraga tenis pada Asian Games 1990. Namun lewat Asian Games 2018, Indonesia berhasil 'pecah telor' lewat raihan emas yang didapatkan oleh Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi. Sepanjang sejarah Asian Games, Indonesia belum pernah meraih emas di cabang olahraga taekwondo. Namun berkat perjuangan Defia Rosmaniar, akhirnya Indonesia berhasil mengakhiri puasa gelar di cabor tersebut. Woaah, pokoknya masih banyak lagi deh!

Atas hal tersebut, maka kita harus percaya satu hal: bahwa kita sebenarnya BISA dan sebenarnya LUAR BIASA!

Sebagai Bentuk Wujud Komitmen

Keberhasilan Indonesia dalam 'mengalahkan batas' tidak hanya ditunjukkan oleh para atlet dan panitia yang terlibat saja. Sebagai official suplier Asian Games 2018, Combiphar melalui OBH Combi juga turut memberikan dukungan lewat program kampanye #IndonesiaKalahkanBatas.

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas adalah kampanye yang diselenggarakan dari Juli hingga September 2018. Melalui kampanye ini, masyarakat dapat memberikan dukungan mereka terhadap atlet-atlet yang berjuang di Asian Games 2018 baik melalui daring (dalam jaringan/online) ataupun luring (luar jaringan/offline).
Pihak Combiphar saat menyampaikan sambutan pada penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas (dokpri)
Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas tak hanya tentang Asian Games 2018 saja, namun juga tentang bagaimana masyarakat sama-sama membangun olahraga bagi generasi muda di Indonesia. Faktanya, Setiap kali masyarakat membeli produk OBH Combi dan produk Combiphar lainnya seperti Insto, Jointfit, Uricran, Hezandra, Osteopor dan Smecta, itu berarti masyarakat turut menyumbang sebesar Rp200. Dari hasil penjaualan tersebut dikumpulkan dan pada akhirnya digunakan sebagai pemberian bantuan perbaikan fasilitas olahraga di beberapa sekolah.
Serah terima secara simbolis perbaikan fasilitas olahraga dari Combiphar ke SMA N 01 Babelan Bekasi (dokpri)
Hasilnya dapat kita lihat sekarang. Berkat partisipasi masyarakat, lima sekolah di Kupang, Nusa Tenggara Timur dan Babelan, Bekasi, Jawa Barat mendapatkan bantuan berupa pengecatan lapangan olahraga, instalasi ring basket, papan skor, komputer dan bahkan hingga pemberian uang pembinaan sekolah. Mantap djiwa!

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu wujud nyata komitmen Combiphar, yakni "Championing a Healthy Tomorrow". Tujuannya adalah mendukung Indonesia dalam menciptakan generasi muda yang berprestasi di bidang olahraga. Siapa sangka jika di masa mendatang akan lahir juara dunia yang berasal dari sekolah yang dibantu oleh Combiphar. Who knows?

Menanggapi partisipasi masyarakat yang luar biasa, VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar Weitarsa Hendarto menyampaikan rasa terima kasih pada Media Gathering penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas. 

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung kampanye terintegrasi #IndonesiaKalahkanBatas, sehingga kampanye ini menjadi memiliki value dan memberikan inspirasi positif bagi generasi muda Indonesia. Kampanye terintegrasi yang dilakukan OBH Combi terbukti efektif dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi, salah satunya melalui program donasi."

Ternyata Dapat Apresiasi dan Raih 2 Rekor Muri!

Kontribusi Combiphar terhadap olahraga Indonesia mendapatkan sambutan positif dari Eris Herryanto selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) INASGOC dan atlet sepak bola Indonesia, Hanif Sjahbandi.
"Kami yakin dukungan ini dapat dirasakan oleh semua atlet Indonesia dan mendorong mereka untuk mengalahkan segala batasan, serta meraih prestasi terbaik di Asian Games 2018. INASGOC juga mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh Combiphar melalui OBH Combi di bidang CSR. Hal ini merupakan pencapaian mulia dan memberikan manfaat bagi generasi muda Indonesia untuk terus bersemangat dalam mengasah kemampuan terutama di bidang olahraga," tutur Eris.
Sementara itu Hanif menyampaikan bahwa ia mengacungi jempol langkah OBH Combi dalam melakukan perbaikan fasilitas olahraga di sekolah melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas.

Selain mendapatkan apresiasi dari INASGOC dan Hanif Sjahbandi, kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang OBH Combi lakukan juga mendapatkan apresiasi dari pihak rekor MURI. Benar-benar mengalahkan batas deh!

Berkat pencapaiannya, ternyata kampanye ini berhasil mencetak 2 rekor MURI. Satu rekor dicetak atas pencapaian sebagai 'dukungan secara daring oleh warganet terbanyak' dan satu lagi karena sebagai 'game online pemain terbanyak untuk mendukung atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018. Tercatat ada 2,1 juta dukungan digital yang diberikan masyarakat di microsite #IndonesiaKalahkanBatas. Emejing!
Penyerahan 2 rekor muri oleh pihak museum rekor Indonesia kepada Combiphar (dokpri)
Oleh karena itu Pendiri MURI Jaya Suprana menyampaikan apresiasi terhadap consumer healthcare yang telah berdiri sejak 1971 ini. "MURI secara resmi memberikan rekor kepada OBH Combi yang telah mengakomodir keinginan masyarakat dalam mendukung Asian Games 2018 melalui aktivitas digital, baik melalui dukungan secara daring oleh warganet terbanyak maupun partisipasi pada game online pemain terbanyak. Kegiatan positif ini dapat menjadi referensi bagi brand maupun perusahaan lainnya untuk semakin berkontribusi bagi Indonesia," tuturnya.
(dokpri)
Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas telah usai. Combiphar telah berhasil menyukseskan kampanye itu yang ditandai dengan penutupan pada 25 September 2018. Kendati demikian, Combiphar tidak berhenti sampai di sini saja. Ke depannya Combiphar akan terus tetap menyebar inspirasi agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang mampu mengalahkan batas yang pada awalnya tampak mustahil untuk ditaklukkan.
Foto bareng usai penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas (dok. Imawan)

Komentar

  1. Aku juga belum bisa Move On dari ajang asian games 2018, dr awal opening ceremony sampai closing, semuanya buat haru. Terutama pencapaian indonesia yang melebihi target, bangga banget. Salut sama combiphar yang tetap konsisten membantu menyemangati atlet-atlet Indonesia, jg memberikan donasi pada yang membutuhkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asian Games 2018 meninggalkan kesan yang mendalam ya kak :')

      Hapus
  2. kampanye Indonesia Kalahkan Batas memang mengena di hati masyarakat Indonesia yang berharap Indonesia terbang tinggi menjadi juara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kampanyenya terus berlanjut ya mas

      Hapus
  3. Kampanye yang memberikan dampak yg positif bagi semua pihak ya. Ntap

    BalasHapus
  4. Hanif Sjahbandi memang sosok anak muda yang sesuai dengan kampanye kalahkan batas ini. Muda bukan berarti tak bisa, tapi harus memberikan bangga Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak. Indonesia butuh banyak anak muda seperti Hanif Sjahbandi nih!

      Hapus
  5. semoga #IndonesiaKalahkanBatas ini menjadi awal dari munculnya kampanye positif yg membawa semangat positif bagi kita semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Mari kita doakan sama-sama.

      Hapus
  6. Keterbatasan emang untuk dilampauu ya. Bukan dikeluhkan. Semoga kampanye indonesia kalahkan batas bisa memberikan semangat positif untuk banyak masyatakat Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Semoga semakin banyak masyarakat yang terinspirasi ya kak untuk mengalahkan batas.

      Hapus
  7. Aaaah suka banget sama Kak Via Vallen, "Terus fokus satu titik, hanya itu titik itu" dan Combiphar membuktikannya lewat galangan dukungan untuk ASIAN games bahkan sampe pecahkan rekor MURI dua sekaligus. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampe sekarang masih terngiang-ngiang loh mas lagunya Via Vallen. Wkwk

      Hapus
  8. Mantaps ya Combiphar melalui kampanye #IndonesiaKalahBatas bisa raih 2 rekor MURI sekaligus ya.

    BalasHapus
  9. Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas memang patut mendapatkan apresiasi atas dukungannya pada Asian Games. Melalui berbagai kegiatan baik online dan offline, masyarakat diajak untuk turut terlibat juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menanti program-program kece dari Combiphar lainnya :D

      Hapus
  10. Saya salah satu yg blm bisa moveon dari gelaran Asian Games. Kampanye dari Combiphar pun ini sangat mencerminkan semangat dan energy dukungan pesta olahraga ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Sama mbak. Padahal udah sebulan ya tapi rasanya susah move on dari Asian Games 2018.

      Hapus
  11. pencapaian 2 rekor MURI ini menjadi bukti bahwa Combiphar benar2 serius menjalankan misi Championing a Healthy Tomorrow.. menciptakan generasi muda yg sehat jasmani dan rohani, serta berprestasi positif :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak. Layak banget jika diganjar rekor MURI :)

      Hapus
  12. galak keren nih nonton opening dan kosong langsung apalagi ikut partisipasi untuk bantu pecahkan rekor juga yah

    BalasHapus
  13. wow sempat hadir di opening ceremony yang megah itu yaa! Ajang Asian Games memang berlalu tetapi semangatnya tetap membara untuk kita berprestasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak soalnya kapan lagi? Mumpung Indonesia jadi tuan rumah jadi wajib banget nonton openingnya xD

      Hapus
  14. Iyes, aku juga belum bisa move on sama perhelatan Asian Games...apalagi kalo denger lagunya Via Vallen :)

    Akupun ikutan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas juga loh, dan alhamdulillah meraih sukses dan meraih 2 rekor MURI sekaligus ya. Sungguh bangga dan salut sama Combiphar yang jadi salah satu official sponsor dnegan produk-produk andalannya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu sama mbak, susah move on ya rasanya dari Asian Games :")

      Woah sama dong. Aku juga salut enggak nyangka ya ternyata kampanyenya sesuai namanya, benar-benar mengalahkan batas!

      Hapus
  15. Kereeen banget ya Combiphar, bisa berhasil memecahkan rekor muri dalam kampanyenya buat mendukung Asiang Games ^^

    BalasHapus
  16. Aku sangat bangga dengan prestasi yang telah bangsa kita raih, berkat semangat para atlet. Sekarang ikutan senang dengan kesuksesan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren ya mbak! Ini menjadi bukti bahwa Indonesia itu bisa dan enggak kalah dengan bangsa lain! Semoga di ajang2 olah raga berikutnya prestasi atlet-atlet kita semakin warbiyasak ya mbak.

      Hapus
  17. Buah dari hasil sinergi bersama masyarakat sehingga menghasilkan program yang berkualitas, ngga mudah membuat masyrakat berpartisipasi aktif dalam program kampanye suatu perusahaan, tapi combiphar mampu membuktikan dan berhasil mendapatkan 2 rekor MURI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Berkat masyarakat pula, Combiphar berhasil mencetak rekor muri. Enggak hanya satu, tapi juga dua.

      Hapus
  18. Aku galfok sama foto Valka msh imut kyk ABG haha.
    Emang kece banget ya kampanye Indonesia Kalahkan Batas yg kmrn itu. Alhamdulillah mendapat banyak dukungan.
    Selamat buat Combiphar yg berhasil meraih dua penghargaan MURI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha jadi malu xD aku emang masih ABG kok kak wkwk

      Iya mbak. Ku berharap sih kampanye seperti ini dilakukan setiap tahun biar mengalahkan batasnya enggak berhenti pada 2018 aja tapi juga di tahun-tahun berikutnya :)

      Hapus
  19. Teryata memang pelaksanaan kampanye Indonesia Kalahkan Batas tuh luar biasa sukses. Apalagi sesuai dengan target yang diinginkan ya mas. Keren benerr

    BalasHapus

Posting Komentar