Hadir dalam Wajah Baru, Kurio Versi 4 Bikin Pengguna Makin Nyaman

Teman-teman suka ngikutin perkembangan berita enggak? Wah, kalau saya sih suka. Soalnya update perkembangan terkini itu penting. Selain untuk nambah wawasan dan tahu tentang berbagai hal yang terjadi di dunia, kita juga bakal memiliki banyak bahan saat berbicara dengan orang lain.

Biasanya sih saya langsung akses laman medianya untuk mengakses informasi. Tapi sejak hadir Kurio, saya mulai beralih ke sana. Bagi yang belum tahu, kurio ini adalah aplikasi pengumpul berita media digital yang dibuat oleh developer-developer Indonesia. Sampai saat ini tercatat ada 400 media digital yang bisa kita akses di sana. 
(dok. Kurio)

Hal yang bikin saya senang dari Kurio adalah Kurio ini terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi para penggunanya. Belum lama ini Kurio meluncurkan aplikasi versi terbaru yang diberi nama Kurio Versi 4 (V4). Yeaaay! Bagi yang kepo sama aplikasinya, sila lihat di sini ya.  

Terus apa sih yang baru di Kurio sekarang? Dari pengamatan saya sebagai pengguna Kurio, ini dia berbagai fitur terbaru di Kurio.

1. Logo

Selain tampilannya lebih eye-catching dan fresh, yang berbeda adalah fiturnya. Logo Kurio yang sekarang berbentuk tagar berwarna biru. Logo ini menjadi elemen penting dan gambaran utama dari Kurio karena mengutamakan personalisasi dan diharapkan dapat menjadi representasi dari beragamnya pengguna Kurio.

2. Top Stories

Di Kurio versi terbaru ada fitur namanya Top Stories. Top Stories ini fitur yang memuat berbagai konten terkini yang sedang terjadi di berbagai belahan dunia. Di fitur ini juga ada Big Stories yang menampilkan berita-berita terupdate.

3. Kliping

(dok. Kurio)
Di Kurio Versi 4 kita juga akan menemukan fitur Kliping. Bagi yang males baca panjang-panjang dan pengen tahu intinya aja, fitur Kliping ini pas banget karena di sini kita bisa mendapatkan ringkasan informasi dengan visual yang menarik dalam berbagai topik dan sumber. 

4. For You

For You adalah fitur yang memaksimalkan pengalaman pembaca berdasarkan topik, sumber bahkan hingga kata kunci tertentu. Melalui fitur ini kita bisa mendapatkan informasi yang hendak kita akses sesuai dengan minat dan keinginan kita masing-masing.

5. Podcast

(dok. Kurio)
Jika kliping cocok bagi yang suka visual, nah podcasts justru sebaliknya. Fitur ini memungkinkan kita untuk mendapatkan informasi dan inspirasi via audio sesuai topik yang diinginkan dimana saja dan kapan saja.
 
 
Itu dia beberapa perbedaan yang saya temukan di Kurio versi terbaru. Oh ya, meski ada berbagai fitur baru, enggak berarti fitur lama dihilangkan loh ya. Kurio versi K4 juga tetap menampilkan fitur di versi sebelumnya seperti Video, Liputan Khusus, Trending, Polling dan bahkan fitur Dark Mode. 

Mungkin ada kekhawatiran tentang mungkin enggak sih berita yang dimuat di Kurio itu click-bait atau hoax? 

Eits, manteman enggak perlu khawatir! Soalnya konten-konten di Kurio telah dikurasi dan dimonitor oleh sistem algoritma Kurio dan mengalami seleksi yang ketat oleh para kurator yang kredibel. So, berita-berita yang tampil di Kurio tentu saja adalah berita-berita yang berkualitas dan dapat dipercaya.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Kurio terbaru, saya sih sebenarnya sudah puas. Hadirnya Kurio versi 4 membuat saya makin nyaman sebagai pengguna. Namun saya berharap bahwa ke depannya Kurio tak pernah lelah dalam berinovasi dan mengerti kemauan pengguna sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia yang merasakan manfaatnya. Sukses terus Kurio!
(dok. Kurio)

Comments

  1. akhirnya bisa akses banyak berita dalam satu tempat, jadi praktis banget yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Aplikasi Kurio memudahkan banget ya :D

      Delete
  2. wah aku belum pernah dengar sebelumnya aplikasi ini. ringan gak kak di handphone? soalnya kapasitas handphone nya udah mulai penuuuh haha..

    ReplyDelete
  3. aku pernah dengar dulu nih app, ternyata rebranding gitu ya dia sekarang

    ReplyDelete
  4. Ini yang namanya dunia dalam genggaman bisa tau info berita dimana pun dan kapan pun lewat hp

    ReplyDelete
  5. dengan ada ini, ngak perlu lagi langganan koran ya, bacanya juga praktis asal bisa di akses dimana saja, ada inet cuss konek

    ReplyDelete
  6. Wow, fitur-fitur terbaru Kurio ini bisa bikin rajin membaca berita. Aku suka dengan fitur top stories dan kliping, jadi nggak akan ketinggalan berita yang lagi beredar. Praktis banget, baca berita cukup di genggaman.

    ReplyDelete
  7. Saya belum pernah coba aplikasi Kurio, kelihatannya nyaman banget buat update berita. Mau coba downloadcaplikasi ini ah.

    ReplyDelete
  8. Dengan talpilan terbaru keliatan lebih fresh ya..belum akses lagi sih..untuk masa loadingnya aman kan ya ?? Ga lemot, bisa jadi refrensi bacaan nih

    ReplyDelete
  9. Wah Kurio, udah lama deh gak lihat-lihat. Dulu aku rajin ngecek. Ke sana lagi ah, kepengen tahu yang sekarang kayak gimana

    ReplyDelete
  10. Wah aku baru tau ada aplikasi all in yang bisa buat baca berita, selama ini suka stay di satu platform tapi lama-lama beritanya nggak asik jadi pengen ganti

    ReplyDelete
  11. Jujur aja sih, baru dengar Kurio ini dan langsung kepo. Ternyata Kurio membuat hidup lebih simple. Bs update kpn saja dan di mana saja.

    ReplyDelete
  12. Saya baru tau lho, sekarang ada aplikasi berita yang bisa untuk kliping berita begini. Jadi bisa ikut menganalisa dulu sebelum ikut nimbrung bahas berita yang sedang in biar nggak salah kasih informasi dan kurang tepat menyimpulkan.

    ReplyDelete
  13. Jadi intinya bisa liat semua berita dalam satu tempat aja yaa... oke juga sjh...

    ReplyDelete

Post a Comment