Hadir dalam Wajah Baru, Kurio Versi 4 Bikin Pengguna Makin Nyaman

Teman-teman suka ngikutin perkembangan berita enggak? Wah, kalau saya sih suka. Soalnya update perkembangan terkini itu penting. Selain untuk nambah wawasan dan tahu tentang berbagai hal yang terjadi di dunia, kita juga bakal memiliki banyak bahan saat berbicara dengan orang lain.

Biasanya sih saya langsung akses laman medianya untuk mengakses informasi. Tapi sejak hadir Kurio, saya mulai beralih ke sana. Bagi yang belum tahu, kurio ini adalah aplikasi pengumpul berita media digital yang dibuat oleh developer-developer Indonesia. Sampai saat ini tercatat ada 400 media digital yang bisa kita akses di sana. 
(dok. Kurio)

Hal yang bikin saya senang dari Kurio adalah Kurio ini terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi para penggunanya. Belum lama ini Kurio meluncurkan aplikasi versi terbaru yang diberi nama Kurio Versi 4 (V4). Yeaaay! Bagi yang kepo sama aplikasinya, sila lihat di sini ya.  

Terus apa sih yang baru di Kurio sekarang? Dari pengamatan saya sebagai pengguna Kurio, ini dia berbagai fitur terbaru di Kurio.

1. Logo

Selain tampilannya lebih eye-catching dan fresh, yang berbeda adalah fiturnya. Logo Kurio yang sekarang berbentuk tagar berwarna biru. Logo ini menjadi elemen penting dan gambaran utama dari Kurio karena mengutamakan personalisasi dan diharapkan dapat menjadi representasi dari beragamnya pengguna Kurio.

2. Top Stories

Di Kurio versi terbaru ada fitur namanya Top Stories. Top Stories ini fitur yang memuat berbagai konten terkini yang sedang terjadi di berbagai belahan dunia. Di fitur ini juga ada Big Stories yang menampilkan berita-berita terupdate.

3. Kliping

(dok. Kurio)
Di Kurio Versi 4 kita juga akan menemukan fitur Kliping. Bagi yang males baca panjang-panjang dan pengen tahu intinya aja, fitur Kliping ini pas banget karena di sini kita bisa mendapatkan ringkasan informasi dengan visual yang menarik dalam berbagai topik dan sumber. 

4. For You

For You adalah fitur yang memaksimalkan pengalaman pembaca berdasarkan topik, sumber bahkan hingga kata kunci tertentu. Melalui fitur ini kita bisa mendapatkan informasi yang hendak kita akses sesuai dengan minat dan keinginan kita masing-masing.

5. Podcast

(dok. Kurio)
Jika kliping cocok bagi yang suka visual, nah podcasts justru sebaliknya. Fitur ini memungkinkan kita untuk mendapatkan informasi dan inspirasi via audio sesuai topik yang diinginkan dimana saja dan kapan saja.
 
 
Itu dia beberapa perbedaan yang saya temukan di Kurio versi terbaru. Oh ya, meski ada berbagai fitur baru, enggak berarti fitur lama dihilangkan loh ya. Kurio versi K4 juga tetap menampilkan fitur di versi sebelumnya seperti Video, Liputan Khusus, Trending, Polling dan bahkan fitur Dark Mode. 

Mungkin ada kekhawatiran tentang mungkin enggak sih berita yang dimuat di Kurio itu click-bait atau hoax? 

Eits, manteman enggak perlu khawatir! Soalnya konten-konten di Kurio telah dikurasi dan dimonitor oleh sistem algoritma Kurio dan mengalami seleksi yang ketat oleh para kurator yang kredibel. So, berita-berita yang tampil di Kurio tentu saja adalah berita-berita yang berkualitas dan dapat dipercaya.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Kurio terbaru, saya sih sebenarnya sudah puas. Hadirnya Kurio versi 4 membuat saya makin nyaman sebagai pengguna. Namun saya berharap bahwa ke depannya Kurio tak pernah lelah dalam berinovasi dan mengerti kemauan pengguna sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia yang merasakan manfaatnya. Sukses terus Kurio!
(dok. Kurio)

Komentar

  1. akhirnya bisa akses banyak berita dalam satu tempat, jadi praktis banget yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Aplikasi Kurio memudahkan banget ya :D

      Hapus

Posting Komentar