Wajah Cerah dengan Serum Pemutih Wajah, Kenapa Enggak?

Memiliki kulit wajah yang cerah adalah idaman bagi banyak orang. Dulu mungkin hanya urusan cewek saja. Namun jaman mengalami perubahan. Kini wajah juga menjadi perhatian para cowok, apalagi bagi kaum milenial seperti saya. Oleh karena itu banyak perusahaan yang mengeluarkan produk perawatan yang bisa digunakan oleh cowok, seperti sabun cuci muka dan serum pemutih wajah.
Kebersihan wajah enggak hanya urusan cewek saja. Kini cowok juga memperhatikannya. (dok. gq.com)
Kenapa bisa gitu? Yap, soalnya sebagaimana cowok yang suka dengan cewek yang berwajah cerah, hal berlaku juga sebaliknya. Siapa sih cewek yang suka dengan cowok berwajah kusam? Pasti enggak dong. Saya rasa pembaca yang ciwik-ciwik pasti setuju kalau mereka lebih suka cowok yang berwajah cerah ketimbang kusam. Kenapa banyak ciwik yang suka sama oppa-oppa Korea? Salah satu alasannya ya karena oppa-oppa Korea wajahnya cerah! Makanya banyak ciwi-ciwi yang suka.

Cerah di sini enggak berarti putih ya, tapi lebih ke bersih dan enggak dekil. Soalnya bisa aja seseorang memiliki kulit berwarna putih namun karena kusam, maka wajahnya terlihat lebih kotor. 

Cowok berwajah cerah itu penting. Selain kadar ketamvanan khas abang-abang Indonesia (atau mas-mas?) bisa meningkat dibandingkan dengan cowok berwajah kusam, wajah yang cerah juga dapat meningkatkan kepercayaan diri, terlebih bagi yang aktif dan produktif. Emangnya oppa-oppa Korea aja yang wajahnya bisa cerah dan tamvan, orang Indonesia juga bisa dong. 
Apakah wajah saya sudah cerah? (dokpri)
Ya kale lagi meeting sama orang-orang penting tapi muka kita kusam? Atau enggak mungkin kan mau ketemu klien tapi muka kita dekil and the kumel? Wah, jangan sampe deh. Ckckck.

Berangkat dari hal itulah saya kemudian menjadi salah satu cowok milenial yang memperhatikan kebersihan wajah. Penampilan emang bukan segalanya, tapi penampilan itu penting. Salah satu cara yang saya lakukan untuk memutihkan wajah sekaligus menjaga kecerahan dan kebersihan wajah adalah dengan menggunakan serum pemutih wajah.

Tips Menggunakan Serum Pemutih Wajah  

Sekilas saya hanya asal menggunakan serum pemutih saja untuk memutihkan wajah dan mencerahkannya. Namun sebenarnya enggak gitu loh. Sebagai pemakai kita mesti pintar dalam menggunakan serum pemutih wajah. Tujuannya adalah agar kita bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Berdasarkan pengalaman dan referensi yang saya baca, inilah. Tips memutihkan wajah ini bisa dipraktekkan oleh siapa saja, baik cowok ataupun cewek. Apa sajakah itu? Yuk simak tips-tips di bawah ini!

1. Bersihkan wajah

Membersihkan wajah adalah tips paling dasar. Sebelum mengaplikasikan serum pemutih wajah seperti erha truwhite activator c serum, kita mesti membersihkan wajah terlebih dahulu. Cuci wajah dengan air bersih adalah langkahnya.
Membersihkan wajah, tips paling dasar dari menggunakan serum pemutih wajah (dok. The Manliness Kit)
Bagi kaum ciwi, pastikan tidak ada hasil riasan (make up) yang masih menempel pada wajah. Biasanya kan ciwi-ciwi suka pakai bedak, foundation atau apalah saya kurang paham. Nah itu harus dibersihkan dahulu. Setelah hasil riasannya hilang dan wajah kita telah dibersihkan dengan air, baru deh kita bisa mengaplikaiskan serum pemutih wajah.

2. Aplikasikan pada kulit yang masih lembap

Bersihin wajah sudah, berikutnya? Langsung aplikasikan serum pemutih wajahnya ke wajah kita. Lakukan saat kulit wajah kita masih lembap dan jangan biarkan air telah mengering. Kenapa? Itu dikarenakan kulit yang lembap diyakini 10 kali lebih baik dalam menyerap formula dari serum wajah whitening yang kita gunakan. Kita tentu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, kan? Maka dari itu kulit yang lembap adalah saat yang tepat.

3. Gosokkan serum pemutih wajah ke kedua telapak tangan

Pada awal menggunakan serum pemutih wajah, yang saya lakukan adalah meneteskan sedikit ke jari telunjuk kemudian saya tempelken serum itu ke bagian-bagian tertentu di wajah, seperti kening, pipi dan dagu. Kemudian saya meratakannya ke wajah. Setelah membaca berbagai referensi, ternyata apa yang saya lakukan itu kurang tepat.

Cara yang lebih tepat adalah dengan menuangkan serum ke telapak tangan kemudian gosokkan keduanya agar suhunya menjadi lebih hangat. Tips ini membuat serum menjadi lebih mudah terserap ke dalam kulit. 

Kemudian tekanlah telapak tangan kita ke wajah, mulai dari area hidung, pipi, dahi dan dagu. Mengaplikasikan serum dengan cara ditekan-tekan ternyata lebih efektif  melepaskan bahan aktif ke kulit ketimbang mengoleskannya dengan jari.
Tekanlah telapak tangan ke wajah dengan serum pemutih wajah untuk dapatkan hasil maksimal (dok. simple.co.uk)

4. Gunakan serum pemutih wajah secukupnya

Kalau mau gemuk kita mungkin beranggapan bahwa makan dengan porsi lebih banyak adalah solusinya. Ada benarnya. Tapi eits, itu enggak berlaku saat memakai serum pemutih wajah loh ya!

Kenapa? Itu karena serum memiliki bahan aktif yang sangat terkonsentrasi. Jadi jangan dikira bahwa menggunakannya secara banyak wajah kita akan cepat cerah. Gunakanlah secukupnya saja sebab jika kebanyakan formula serum akan lebih sulit untuk meresap ke dalam kulit. Dua atau tiga tetes serum bahkan sudah lebih dari cukup.

Jadi, Serum Pemutih Wajah Apa yang Saya Pakai?

Ngomongin tentang serum pemutih wajah, mungkin kalian bertanya lalu apa sih produk yang saya pakai? Produk serum wajah whitening yang saya gunakan adalah erha truwhite activator c serum.

Saya memakai erha truwhite activator c serum karena produk itu memiliki berbagai manfaat. Beberapa manfaat serum c erha 21 adalah dengan kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya, serum pemutih wajah ini terbukti mencerahkan kulit sejak pemakaian di minggu pertama. Di samping itu, kandungan Hyaluronic Acid di dalamnya juga berfungsi dalam menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit. Makin asik lagi karena kandungan Soothing Agentnya mampu membantu mengurangi inflamasi serta menenangkan kulit akibat paparan sinar matahari.
Serum pemutih wajah erha truwhite activator serum
Serum pemutih wajah erha truwhite activator serum (dokpri)
Alasan lainnya adalah karena ERHA dibuat dari formula terbaik dermatologist profesional yang menghadirkan rangkaian produk terbaik untuk perawatan dan perlindungan kulit yang aman untuk dipakai sehari-hari. 

Selain itu, ERHA adalah produk Over The Counter (OTC). Produk OTC adalah inovasi baru produk perawatan kulit yang memadukan keahlian dermatologis yang berpengalaman dan sangat paham akan perbedaan kebutuhan masing-masing individu. Intinya, kita enggak mesti konsultasi atau pakai resep dokter untuk merawat kulit karena produk ERHA bisa dikenakan oleh siapa saja karena keamanannya telah terjamin.
Asiknya lagi, masyarakat kini dapat membelinya dengan mudah karena Erha telah menyediakan website penjualan resmi bernama Erhastore. Tinggal buka saja Erhastore kemudian pilih produk yang dibutuhkan, masalah kulit pun niscaya akan bisa teratasi.
Erhastore tempat membeli produk Erha seperti serum pemutih wajah
Tampilan laman Erhastore. Berbagai produk perawatan kulit tersedia di sini, serum pemutih wajah adalah salah satunya! (dok. Erha)
Bagi yang ingin dapat potongan harga sebesar Rp30.000 (minimal transaksi Rp200.000, total tidak termasuk biaya pengiriman), ada kabar gembira nih bagi kalian semua! Saat transaksi jangan lupa  untuk masukkan kode ERHASTOREXVALKA yang dapat diaplikasikan sesaat sebelum checkout pemesanan di Erhastore.

Setiap orang pasti ingin terlihat fresh dan berwajah lebih glowing. Memiliki wajah cerah dengan serum pemutih wajah, kenapa enggak?
Serum Pemutih Wajah Erha
Serum pemutih wajah Erha, salah satu andalan dalam mencerahkan kulit wajah (dokpri)
Kendati demikian, jangan sampai demi mencapai satu tujuan, kita melupakan hal lainnya. Apalah artinya kita fokus ke perawatan wajah tetapi mengabaikan kesehatan tubuh. Hidup perlu seimbang. Maka dari itu berolahraga, makan-makanan yang sehat seperti sayuran dan buah-buahan, minum air yang banyak dan istirahat yang cukup adalah hal yang perlu kita perhatikan.

Dan yang terpenting adalah, yang kita lakukan dari semua itu adalah bukan semata agar kita terlihat lebih menarik di mata orang lain. Namun adalah bukti bahwa kita mencintai diri kita sendiri.

(dok. inkdaze.com)

Komentar

  1. Uwow, yang buat ciwik-ciwik ada ga ya serumnya...aku selama ini belum bener juga nih perawatan wajah. Sebagai ciwik-ciwik aku juga pengen kulitku jadi kinclong dong..hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serumnya uniseks kok ka. Bisa dipake cowok sama cewek.

      Hapus
  2. Bener banget nih, perawatan wajah ga cuma penting untuk perempuan, cowok juga wajib perhatikan penampilan. Selain itu biar tahu juga perawatan wajah itu ga murah loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak. Dengan biaya terjangkau, siapapun kini bisa punya wajah dan kulit yang bersih loh, apalagi sejak ada Erha :D

      Hapus
  3. betul itu, tak hanya wanita yang merawat wajah..laki2 juga perlu biar nanti istrinya juga makin cinta :)

    BalasHapus
  4. sebagai cowok, saya juga pengen banget wajah bersih dan cerah, kayaknya harus coba nih serum pemutihnya erha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, coba aja kak. Saya udah coba juga kok. SIlakan kunjungi ecommerce resmi Erha dan jangan lupa pakai kode vouchernya ya biar dapat potongan harga :D

      Hapus
  5. Wah bisa dapat potongan 30 ribu lumayan ya. Pakai kode itu ya?
    Pengen dong sang pak suami wajahnya cerah kaya babang tamvan hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget teh. Terbatas untuk 30 orang pertama :D

      Hapus
  6. menarik nih.. aku mau coba ah nanti kalau ada rejeki beli serum gini. Biar kayak oppa2

    BalasHapus
  7. Cadaasss ,makin banyak pilihan perawatan bagi cowok metroseksual ...memang merawat diri pun sudah jadi kebutuhan demi meraih sukses ... Jadi pengen coba ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sekarang perawatan enggak hanya urusan cewek lagi. Cowok pun juga butuh. Yuk dicoba aja mas. Sila kunjungi ecommerce Erha ya untuk pembelian produknya :D

      Hapus
  8. Wah, bisa buat cowok juga, ya. Kudu beli nih. Biar bisa dipake sama suamiku juga. Supaya nanti kami sama-sama kinclong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok mbak. Soalnya produk-produk Erha, termasuk serum pemutih wajah rata-rata uniseks alias bisa dipakai cowok dan cewek. :D

      Hapus
  9. Teknik menggunakan serumnya kak Valka apik banget, daku kadang suka lupa sama teknik itu, sangking buru-buru, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, berarti lain kali jangan buru-buru kak biar hasilnya lebih maksimal :D

      Hapus
  10. Laki perenpuan zaman now mah udah sama ya dalam perawatan wajah. Karena kondisi di luar dan pekerjaan kadang bikin wajah jadi kusam.

    BalasHapus
  11. Laki perenpuan zaman now mah udah sama ya dalam perawatan wajah. Karena kondisi di luar dan pekerjaan kadang bikin wajah jadi kusam.

    BalasHapus
  12. Wah asyik banget ya kalau ada yg aman kayak gini...mau lah jd putihan kalo aman mah hahaha..

    BalasHapus
  13. Memiliki wajah cerah ternyata bukan hanya kebutuhan kaum wanita saja ya. Para cowok juga perlu. Perawatan wajahnya juga sudah ada.

    BalasHapus
  14. ayeeee, serius itu kak, bisa kek gitu, tapi emang sih, cowok juga perlu perwatan yaah, apalagi zamn sekrang virus dan debu banyak nempel dimana2

    BalasHapus
  15. waahh...pria idaman wanita masa kini neh, rajin merawat kulit. Ternyata bukan hanya cewek yg merasa penting punya kulit putih bebas flek.

    BalasHapus

Posting Komentar