Pariwisata Pulih, Singapura I'm Coming!

Singapura
Singapura, negara pertama yang ingin dituju tahun ini (dok. Getty Images/Vincent_St_Thomas)
Setelah dua tahun bergelut dengan masa pandemi covid-19, alhamdulillah perlahan tapi pasti Indonesia akan memasuki masa endemi. Hal itu disampaikan oleh Menko PMK Muhadjir Effendy pada 12 Mei 2022 yang menyatakan bahwa secara de facto, Indonesia sudah menuju endemi.

Sebagai masyarakat, saya merasa senang. Bukan hanya karena saya bakal lebih leluasa dalam melakukan aktivitas sehari-hari, namun juga dalam melakukan aktivitas wisata. Tak bisa dipungkiri, adanya masa transisi dari pandemi menuju endemi membuat sektor pariwisata pulih. Ini sejalan dengan semangat penyedia layanan internet stabil dari TelkomGroup!

Nah, mumpung aktivitas pariwisata sedang digencarkan dan pembatasan sosial telah dilonggarkan, saya tidak ingin menyia-nyiakannya begitu saja. Oleh karena itu, tahun ini saya bersama beberapa teman berencana untuk melakukan backpacker ke luar negeri. Dari semua negara yang ada di dunia, kita memilih Singapura sebagai tujuan awal.

Selain karena lokasinya yang cukup dekat dengan Indonesia, kita juga memilih Singapura karena harga tiketnya terbilang terjangkau. Berdasarkan pencarian menggunakan jaringan Internet Stabil via IndiHome, harga termurah untuk menuju Singapura dimulai dari Rp400 ribu saja.

Kemudian Singapura juga memiliki berbagai destinasi wisata gratis yang menarik. Sebagai backpacker dengan budget pas-pasan yang ingin memulai berwisata, Singapura menjadi negara yang cocok untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat yang rencananya kita ingin kunjungi

 

1. Jewel Changi 

Pertama, Jewel Changi. Sesuai namanya, tempat ini terkoneksi dengan Bandar Udara Internasional Changi. Jadi, enggak perlu keluar dari bandara dulu, kita pun sudah bisa merasakan berwisata di negeri ini. 


Jewel Changi terbilang destinasi wisata yang belum lama didirikan di Singapura. Tempat ini baru saja dibuka sejak April 2019 lalu. Jewel Changi bisa dikatakan sebagai salah satu mal terbesar di Singapura. Di sana terdapat berbagai spot menarik dan instagrammable, mulai dari Forest Valley, Canopy Park hingga pohon-pohon tinggi menghiasi Jewel Changi! 

 

2. Merlion Park 

Enggak lengkap ke Singapura jika tidak berkunjung ke Merlion Park. Di sana terdapat patung singa berbadan ikan yang menjadi landmark dari Singapura. Nama Merlion sendiri berasal dari kata ‘Mermaid’ dan ‘Lion’ yang dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai duyung dan singa. Oleh karena itu, Merlion Park jadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

 

3. Haji Lane

Destinasi wisata gratisan berikutnya yang ingin kita kunjungi adalah Haji Lane. Tempat ini cocok banget buat saya yang suka foto-foto karena dipenuhi dengan butik-butik keren, bar, kafe, dan restoran yang instagramable, serta mural-mural indah sebagai spot foto favorit para turis.

 

4. East Coast Park

Singapura adalah negara yang kecil. Kendati demikian, bukan berarti Singapura tidak memiliki ruang terbuka hijau yang menawan.


Salah satu yang menarik perhatian untuk dikunjungi adalah East Coast Park. Menghadap ke arah laut di selatan, taman di tepi pantai ini merupakan salah satu taman terbesar di Singapura.

 

5.  Pantai Siloso dan Palawan

Sebagai backpacker yang memiliki budget pas-pasan, kita berencana untuk pergi ke Pantai Siloso dan Palawan. Di sana kita bisa menikmati indahnya lautan Siloso dan Palawan secara gratis dengan melewati akses Sentosa Broadwalk dari Vivo City yang dapat diakses selama 10 menit.

 

Itulah rencana jalan-jalan saya bersama beberapa teman pada tahun ini. Kegiatan wisata  ke luar negeri tidak akan berhasil tanpa perencanaan yang matang. Namun berkat Bangkit Bersama IndiHome yang ditunjukkan lewat jaringan internet stabil, kita dapat mempersiapkannya dengan baik agar biaya jalan-jalan tidak boncos. Internet stabil mendorong pemulihan pariwisata pada masa transisi dari pandemi menuju endemi.

Comments