Proteksi Bikin Happy dari happyOne

Sebagai generasi milenial, saya suka banget sama yang namanya jalan-jalan. Apalagi kalau ke tempat yang belum pernah saya jelajahi sebelumnya, wah mau banget! Selain refreshing, jalan-jalan itu membuat saya mendapatkan pencerahan dan ide-ide baru. Lewat jalan-jalan saya juga dapat belajar dan melakukan refleksi terhadap diri saya sendiri. Beberapa daerah yang pernah saya kunjungi adalah Yogyakarta, Lampung, Kepulauan Seribu, Cirebon, Pandeglang, Bali dan bahkan yang terjauh, Banda Aceh dan Takengon.
Berfoto di Pantai Pandawa, Bali (dokpri)
Saya senang setiap kali hendak melakukan perjalanan, namun di sisi lain juga khawatir. Misalnya, "Gimana kalau ternyata perjalanannya batal karena hal-hal yang tidak diharapkan?", "Gimana kalau bagasi dan barang rusak selama melakukan perjalanan?" dan bahkan sampai "Gimana kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat jalan-jalan (amit-amit)?" Tentu kita pasti berharap bahwa perjalanan yang kita lakukan lancar-lancar dan aman-aman aja, tapi enggak bisa dipungkiri bahwa terkadang kita dipenuhi dengan berbagai kekhawatiran.

Di titik itu saya sadar bahwa saya butuh sesuatu yang dapat melindungi saya dan bikin happy selama perjalanan. Selain untuk mengatasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan, minimal untuk menenangkan rasa kekhawatiran saya. Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?
Hayooo siapa yang suka khawatir kalau mau melakukan perjalanan? (dok. gfycat.com)
Setelah nyari tahu ke sana kemari, beruntung akhirnya saya mendapatkan jawabannya. Saya mendapatkan info bahwa ternyata ada satu asuransi yang tepat untuk memproteksi saya jika melakukan perjalanan nanti. Perlindungan itu bernama happyOne.id. Dengan mengusung tagline "My All in One Insurance", happyOne.id tidak hanya menjawab kebutuhan masyarakat akan kebutuhan proteksi saat perjalanan saja namun juga perlindungan lainnya. 

Apa itu happyOne.id?

happyOne.id adalah produk digital terbaru dari Asuransi Astra berupa ecommerce platform asuransi. Biasanya kan kalau di ecommerce itu kita hanya bisa membeli makanan, minuman, pakaian atau bahkan alat elektronik. Nah, happyOne.id itu antimenstrim dan berbeda dengan ecommerce pada umumnya. 

Melalui platform ini, masyarakat dapat menikmati dan memenuhi kebutuhan hidupnya akan layanan asuransi. happyOne.id adalah produk yang tepat bagi teman-teman yang butuh proteksi berdasarkan kebutuhan.

Usia happyOne.id masih terbilang sangat muda. happyOne.id sendiri baru diperkenalkan kepada masyarakat oleh Astra pada Rabu, 17 Oktober 2018 lalu di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat. Peluncuran resmi dilakukan oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen beserta Direktur Astra International, Suparno Djasmin. Menjadi salah satu dari ratusan orang yang hadir membuat saya beruntung karena berkesempatan untuk mengenal happyOne.id lebih awal ketimbang masyarakat lainnya.
Rudy Chen, CEO Asuransi Astra saat membuka peluncuran HappyOne.id (dok. happyone.id)
Dalam peluncuran Rudy Chen menuturkan bahwa happyOne.id adalah wujud komitmen dari Asuransi Astra dalam beradaptasi dan menyeseuaikan diri dengan kebutuhan masyarakat. "Setiap sebelum merumuskan inovasi terbaru, kami selalu mempelajari kebutuhan pelanggan dengan sangat detail, karena kami ingin inovasi yang kami luncurkan bukan sebatas mengikuti perkembangan zaman, tapi benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi pelanggan."
Dari kiri ke kanan: Direktur Astra Internasional, Suparno Djasmin dan CEO Asuransi Astra, Rudy Chen dalam peluncuran happyOne.id (dok. happyOne.id)
happyOne.id memiliki 4 produk utama yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Apa sajakah itu? Cekidot!

1. happyMe 

HappyMe (dok. happyone.id)
happyMe adalah proteksi diri atas risiko kecelakaan. Melalui layanan ini, kita akan menerima manfaat asuransi kecelakaan diri berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan dengan nilai premi yang dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan. Produk ini cocok diambil oleh siapapun.

2. happyEdu 
HappyEdu (dok. happyone.id)
Sesuai namanya, happyEdu adalah asuransi pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama (orang tua) meninggal dunia karena kecelakaan. Melalui layanan ini, anak akan mendapatkan manfaat berupa santunan biaya pendidikan. Produk ini cocok diambil bagi mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak.

3. happyHome
HappyHome (dok. happyone.id)
happyHome adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan bagi rumah jika terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft & Smokel) atau bahasa mudahnya adalah asuransi kebakaran. Melalui layanan ini kita bisa menerima berbagai manfaat yang berkaitan dengan perlindungan rumah, mulai dari biaya tempat tinggal sementara, biaya pembersihan puing hingga santunan pembelian perabotan akibat kebakaran. Produk ini pas diambil bagi mereka yang sudah berkeluarga.

4. happyTrip
HappyTrip (dok. happyone.id)
Sesuai namanya, happyTrip adalah asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan kepada kita baik saat melakukan perjalanan ke dalam ataupun luar negeri. Selain melindungi diri dari kecelakaan, happyTrip juga melindungi kita dari pembatalan perjalanan. Produk ini cocok diambil bagi mereka yang aktif dan suka berpergian.

Itulah keempat produk andalan dari happyOne.id. Tinggal lihat saja kebutuhan kita apa, maka itulah produk proteksi yang cocok bagi kita. Kalau mau menikmati semua layanannya, di happyOne.id juga bisa.

Tidak perlu khawatir masalah biaya premi yang harus dikeluarkan. Preminya terjangkau kok. Lewat happyOne.id, kita bisa menentukan premi kita berdasarkan kebutuhan kita sendiri bahkan dimulai dari paling minimum yakni Rp10.000.

Saya Pengen Gabung, Terus Gimana Caranya?

Setelah mengetahui produk happyOne.id seperti apa, pasti ada pertanyaan dan mungkin bahkan keinginan pada teman-teman untuk bergabung dan menikmati layanan dari happyOne.id. Pertanyaannya, terus gimana sih cara gabungnya?

Gabungnya mudah aja kok. Cukup dengan membuat OneID di happyOne.id saja kita sudah bisa menikmati layanan all-in-one insurance. Saya sendiri telah membuktikannya untuk melakukan pembelian produk happyTrip.

Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah akses happyOne.id di www.happyone.id. Kemudian klik "Produk" di bagian atas kanan dan pilih produk apa yang kita butuhkan. Misalnya, karena saya butuh happyTrip sebagai perlindungan perjalanan saya, maka saya klik happyTrip. Lalu klik "Beli sekarang" dari produk yang kita pilih.

Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Isilah datanya berdasarkan kebutuhan kita. Misalnya, karena saya butuh proteksi untuk perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta selama 5 hari dari 15 November hingga 19 November 2018, maka saya akan mengisi formulirnya sebagai berikut. Setelah datanya diisi, maka secara otomatis akan terhitung berapa premi yang harus dibayarkan agar kita dapat menerima manfaat dari produk yang kita pilih. Semuanya dijabarkan dengan detail dan lengkap sehingga kita pun tak bingung lagi. Lanjutkan dengan ketik "Next". 
Tampilan yang akan muncul setelah kita mengisi data dan kebutuhan kita. Mudah kan? (dokpri)
Hanya dengan premi minimal sebesar Rp50.000, saya pun dapat menikmati berbagai keuntungan di happyTrip! (dok. happyOne.id)
Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Nah, ketik daftar kemudian isi data diri kita dengan benar untuk melakukan registrasi.
Jangan lupa untuk buat ID ya untuk dapat menikmatli layanan di happyOne.id (dok. happyOne.id)
Berikutnya, periksa email yang kita gunakan untuk mendaftar. Salin kode verifikasi yang dikirimkan via email kemudian masukkan ke kolom yang tersedia. Tunggu beberapa detik dan tara... kita pun telah resmi membuat OneID di happyOne.id! Dengan ID ini, kita pun dapat mengakses dan menikmati layanan dan produk di happyOne.id dimanapun dan kapanpun yang kita butuhkan.
Isi data yang disediakan untuk produk yang tadi kita pilih. Kemudian akhiri transaksi dengan melakukan pembayaran di bagian terakhir. Tak lama kemudian jeng.. jeng.. kita pun berhasil membeli produk berdasarkan kebutuhan kita. happyOne.id pun siap melindungi kita. Yeay!
Isi data diri sebelum melanjutkan ke bagian pembayaran (dok. happyOne.id)
Nah, itulah pengalaman melakukan pembelian produk perlindungan di happyOne.id. Sejauh ini saya suka dengan fitur-fitur yang tersedia. Selain tampilan websitenya yang menarik, informasi yang tertera di dalamnya sangat jelas dan fiturnya mudah digunakan juga. Pastinya, happyOne.id memudahkan kita dalam memenuhi kebutuhan akan proteksi atau perlindungan diri.

Kini saya enggak perlu khawatir lagi jika ingin melakukan perjalanan. Proteksi dari happyOne.id bikin saya menjadi #BeTheHappyOne dan aman karena happyOne.id siap menjadi garda terdepan dalam perlindungan saya. Seketika perasaan saya pun seperti lagu "Happy" seperti yang dinyanyikan oleh Pharrel William. 

Because I’m happy 
Clap along if you feel like a room without a roof 
Because I’m happy 
Clap along if you feel like happiness is the truth
Because I’m happy 
Clap along if you know what happiness is to you 
Because I’m happy
Clap along if you feel like that’s what you wanna do.

Komentar

  1. I'm happy because you give this great information...thank you... Pas banget nih Saya kadang suka khawatir kalau lagi perjalanan..ternyata ada happy one yang praktis dan mudah banget..jadi aman deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap. Sekarang kalau mau berpergian atau jalan-jalan enggak perlu khawatir lagi ka. happyOne.id siap menjadi garda terdepan dari proteksi diri, termasuk dalam hal perjalanan :)

      Hapus
  2. Pas bangrt buat anak milenial macem aku yang malas tralala buat mampir mondar mandir ke kantor asuransi. Semakin lama dunia ini semakin mendigital saja.

    Aku juga suka jalan jalan. Pas nemu kata Takengon di atas, aku langsung kebat kebit. Aku juga pengeeeeeennnn banget bisa ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka dunia makin digital. Makanya happyOne pun hadir agar akses asuransi pun mudah :D

      Hapus
  3. Perjalanan jadi tambah happy karena ada happyOne dari Astra yang mendampingi. Jadi nggak cemas lagi

    BalasHapus
  4. Waaahh....mau dong happyone tripnya. Ini kereen, bisa ada yang jamin saat traveling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Jadi enggak perlu khawatir lagi kalau mau jalan-jalan karena kita pun sudah bisa memenuhi kebutuhan proteksi :D

      Hapus
  5. Sederhana, simple dan cepan. Satu id menjangkau 4 lini yang selalu kita butuhkan dalam.kehidupan ya

    BalasHapus
  6. Keren nih traveler bisa lebih leluasa dan nyaman dong ya. Harus dengan ahlinya supaya lebih detail dan mudah dipahami ya...

    BalasHapus
  7. Keren deh happyOne ini. Banyak banget produknya. Proteksinya jadinya banyak. Bisa cover ini dan itu. Sebagai pengguna asuransi konvensional, aku tergoda. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuuk cobain aja mbak layanannya :D

      Hapus
  8. Terobosan industri asuransi yang dulunya ribet karena konvensional dan urusan pendataan dan kelengkapan administrasi yang super ribet. Sekarang semuanya aman terkendali dan cepat. Keren nih asuransi online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. Tinggal buat ID terus ketik-ketik dan klik-klik aja dari HP/lepi yang tersambung ke internet, kita pun udah bisa menerima manfaat proteksinya :D

      Hapus
  9. Nah penting nih buat yang suka traveling. Terkadang memang beberapa Negara mengharuskan si tourist memiliki asuransi. Happy One mungkin bisa menjadi pilihan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak buat jaga-jaga. Makanya asuransi perjalanan itu penting banget untuk antisipasi :D

      Hapus
  10. happyone tripnya menarik ya.. Untung jaman sekarang bisa lewat online termasuk asuransi. Ini asuransi untuk berpergian lagi 😀 keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, jadi enggak perlu khawatir lagi ya fi kalau mau berpergian :D

      Hapus
  11. Wah sekarang beli asuransi aja sudah bisa online ya, insurance e-commerce ini kayak online shopnya asuransi bukan ya? Kalau beli dan verify nya bisa online, berarti kalau ada claimed bisa dilakukan secara online juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak mirip online shop tapi khusus asuransi :D

      Hapus
  12. jadi kepikiran punya happy trip ketika lihat musibah pesawat lion

    BalasHapus
  13. Aku udah coba beli produk asuransi happyME donk.

    btw suka banget deh sama lirik lagu di akhir tulisan :D

    BalasHapus
  14. wah inovasi dari happyone mempermudah banget asuransi cukup pakai satu aplikasi aja. sepertinya mulai sekarang harus mengasuransikan diri setiap melakukan perjalanan semenjak kejadian pesawat kemarin, agak ngeri..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka mudah banget cara aksesnya. Tinggal buka linknya aja dan klik asuransi yang kita butuhkan, kita pun sudah bisa menikmati layanan asuransi.

      Hapus

Posting Komentar