Saatnya Mempererat Tali Silaturahmi, Ini 4 Rekomendasi Tempat Makan untuk Bukber di Jakarta

Ilustrasi bukber (dok. shutterstock)
Enggak terasa sebentar lagi bulan suci Ramadan tiba. Memasuki bulan penuh berkah, ada satu kegiatan yang dinanti oleh banyak umat muslim di seluruh dunia. Kegiatan tersebut adalah buka puasa bersama atau biasa dikenal dengan sebutan “bukber’.


Sekilas, bukber terlihat seperti kegiatan buka puasa bareng saja. Namun sebenarnya, bukber adalah ajang untuk mempererat tali silaturahmi. Kegiatan ini dijadikan sebagai momen tahunan bagi umat Muslim untuk berkumpul bersama keluarga, saudara, kerabat atau bahkan sahabat terdekat.


Biasanya, orang melakukan kegiatan bukber di luar rumah karena menu yang ditawarkan beragam dan enak. Pertimbangan lainnya, orang juga memutuskan untuk bukber di luar karena hadirnya suasana baru untuk berkumpul dan tersedianya jaringan internet cepat untuk memudahkan aktivitas digital. Hal ini untuk menambah ambiance didalam mempererat tali silaturahim.


Dengan hadirnya beragam tempat makan dan hang out di Jakarta, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat untuk bukber di Jakarta. 


Rekomendasi ini saya dapatkan berkat bantuan jaringan internet cepat yang dimiliki oleh IndiHome produk keluaran Telkom Indonesia untuk layanan internet provider rumah.


1. Pos Bloc

Pos Bloc (dok. kompas.com/Nabilla Ramadhian)

Tempat rekomendasi pertama untuk bukber adalah Pos Bloc. Hadirnya beragam kuliner yang tersedia di sana dengan harga terjangkau jadi alasan utamanya. 

 

Pos Bloc sendiri sebuah kawasan bekas Gedung Kantor Pos Pasar Baru. Di dalamnya terdapat beberapa area santai lengkap dengan beberapa kafe dan tenant. 


Tak hanya itu saja di dalam juga terdapat mini market yang serupa dengan mini marketnya M Bloc. Harga makanan dan minuman di Pos Bloc terbilang cukup terjangkau di kisaran Rp 20.000 ke atas. 


Tak perlu khawatir jika ingin mengupdate keseruanmu saat bukber. Momen mempererat tali silaturahmi makin ciamik dengan latar vintage. Suasana makinyang kondusif membuat area Pos Bloc memudahkan pengunjung di dalam mengakses jaringan internet cepat.

2. Tjikini Lima

Tjikini Lima (dok. tjikiniilima.business.site)

Berada di kawasan Menteng, Tjikinii Lima juga patut masuk dalam daftar tempat bukber di Jakarta dengan pilihan menu khas Nusantara. 


Menu yang bisa dipesan antara lain sate sapi manis, udang bakar Jimbaran, ayam tangkap, nasi campur Bali, soto ayam Lamongan, mie koclok Cirebon hingga minuman wedang jahe, bandrek, dan bir pletok. Bagi yang ingin berfoto-foto demi mempererat tali silaturahmi tak perlu khawatir, karena Tjikinii Lima didekorasi dengan serba kayu sehingga nuansa ruangannya tampak estetik.


3. Twin House

 

Siapa yang anak Jaksel?


Bagi anak Jaksel, enggak ada salahnya juga untuk bukber di Twin House. Berlokasi di daerah Blok M,  cafe ini jadi tempat asyik buat nongkrong dengan konsep open space. Desain cafenya yang estetik ini dijamin bikin foto Instagram makin ciamik, memanjakan suasana mempererat tali silaturahmi..


Selain menu khas Indonesia, di sini kita juga bisa mencoba beragam jenis makanan Western. Beberapa menunya antara lain adalah  nasi goreng shirataki cabe ijo, beef pizza, monterey chicken, lotus biscoff waffle.


3. Al Jazeerah Signature Restaurant & Lounge

Terakhir ada Al Jazeerah Signature Restaurant & Lounge. Bagi yang ingin menikmati kuliner khas Arab, tempat ini rekomen sekali untuk dijadikan sebagai tempat bukber. Suasananya timur tengah; rencana mempererat tali silaturahmi bareng rekan sejawat atau keluarga jadi terasa berbeda.


Memiliki 5 lantai, Al Jazeerah Signature Restaurant & Lounge dilengkapi dengan area indoor dan outdoor dengan desain interior yang elegan. Pilihan menu yang dihadirkan antara lain lamb marak, shawarma, nasi biryani, nasi mandhi, dan Arabic pizza. Asyiknya lagi, di sini terdapat jaringan internet cepat yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung! 


Itu dia 3 tempat kuliner di Jakarta yang rekomended untuk dijadikan sebagai tempat bukber. Saat memutuskan untuk bukber, jangan lupa pastikan smartphonemu memiliki jaringan internet provider cepat agar kegiatan komunikasi jadi lebih lancar.

Comments