Asus ZenBook Flip S (UX731), Laptop Canggih Terbaru yang Mampu Wujudkan Resolusi 2021 Gue

Halo teman-teman! Enggak terasa ya sudah seperempat tahun 2021 kita lewati. 
 
Perayaan tahun baru memang sudah berlalu sih. Tapi bukan berarti resolusi yang kita canangkan di akhir tahun lalu atau awal tahun ini kita lupain gitu aja lho. Setelah melewati Maret, justru kita harus semakin semangat lagi dalam mewujudkan apa yang kita impikan.

Dulu sih gue selalu buat resolusi yang banyak setiap kali memasuki tahun baru. Tapi sejak pandemi berlangsung, resolusi gue enggak muluk-muluk. Secara garis besar, resolusi gue sederhana saja: tahun 2021 gue pengen hidup lebih sehat dan lebih produktif dalam berkarya. 

Resolusi gue tahun 2021 (dokpri)

Sehat jadi tujuan utama karena kesehatan adalah anugerah yang tak ternilai, apalagi pada masa sekarang dimana penyebaran virus covid-19 sedang merebak. Namun sehat saja enggak cukup kalau tidak memberikan arti. 

Biar tahun ini enggak sia-sia, makanya tahun ini gue kepengen lebih produktif lagi dalam berkarya. Maklum, tahun lalu gue kurang maksimal.

Ngomongin soal karya, selama ini gue mengira bahwa potensi gue tuh cuman nulis doang. Tapi setelah gue eksplor lagi, gue baru sadar bahwa ternyata gue juga berpotensi dalam kegiatan kreatif lainnya seperti bikin desain, video dan bahkan animasi. 

Sejak itu, gue mencoba berbagai kompetisi dan peluang yang berkaitan dengan bidang desain dan video. Keseringan kalah sih. Tapi alhamdulillah beberapa karya visual yang gue ciptakan mendapatkan apresiasi atau penghargaan. Salah satunya terjadi pada tahun lalu dimana saat itu gue terpilih sebagai pemenang lomba video Europe on Screen dengan karya yang dikirimkan berupa animasi.

Salah satu capaian gue dalam bidang animasi (dokpri)

Dengan raihan yang gue miliki, gue sadar bahwa gue punya potensi yang harus gue kembangkan. Sayangnya, gue punya satu permasalahan: spesifikasi laptop yang gue punya sekarang kurang mumpuni. Alhasil, gue masih punya keterbatasan dalam membuat karya desain dan video.

Selain baterainya yang cepat habis, laptop gue juga suka lemot kalau digunakan untuk mengakses aplikasi yang memorinya besar. Bahkan kadang suka ngehang sendiri. Di samping itu, laptop gue yang sekarang juga enggak punya fitur stylus pen. 

Jadi, kalau gue mau buat animasi atau gambar, pasti lebih ribet karena harus pake mouse. Ukurannya yang tebal juga membuat laptop gue yang sekarang kurang ringkes kalau mau dibawa kemana-mana.

Dari situ gue berpikir bahwa kalau gue pengen lebih produktif dan lebih baik dalam berkarya, gue butuh laptop yang lebih canggih lagi nih. Enggak bisa terus-terusan ngan delin laptop yang sekarang. Gue pun kepikiran buat ganti laptop. 

Supaya tahu mana laptop yang cocok, gue pun melakukan riset di internet. Setelah gugling dan cari info ke sana kemari, akhirnya gue kepincut sama satu laptop keluaran Asus. Namanya Asus ZenBook Flip S (UX731).

Asus ZenBook Flip S (UX371)
Gue pun makin tertarik untuk memiliki Asus ZenBook Flip S (UX731) setelah membaca deskripsi singkat berikut ini:

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat berpergian dengan PC modern.

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

4 Alasan Kenapa Asus Zenbook Flip S (UX731) Mampu Wujudkan Resolusi Tahun 2021 Gue

Teman-teman mungkin bertanya-tanya. Kok bisa sih gue kepincut sih sama Asus Zenbook Flip S (UX731)? Kan merk dan seri laptop banyak. Tapi kenapa gue malah milih seri tersebut?

Deskripsi singkat yang gue temukan memang menjadi salah satu faktor yang membuat gue mupeng dengan seri terbaru tersebut. Tapi itu bukan satu-satunya.

Dari spesifikasi yang dimiliki, seenggaknya gue menemukan bahwa Asus ZenBook Flip S (UX731) ini punya 4 poin yang gue rasa mampu mewujudkan resolusi tahun 2021 gue:

1. Desainnya yang berkelas menjadi penyemangat dalam produktif berkarya

Sebagai generasi milenial yang dinamis, gue menilai bahwa penampilan suatu gawai itu penting. Memang bukan hal yang utama. Namun enggak bisa dipungkiri, penampilan suatu gawai dapat memberikan impresi bagi siapapun yang melihatnya. Semakin bagus dan elegan tampilannya, maka semakin baik pula impresi yang didapatkan.

Ngomongin soal tampilan, ini dia poin yang gue suka dari Asus ZenBook Flip S (UX731). Desainnya juara.

Dengan tepian diamond-cut berawarna merah tembaga dan finishing Jade Black yang abadi, Asus ZenBook Flip S (UX731) terlihat begitu elegan. Hadirnya finishing brushed-aluminum di sepanjang tepian keyboard yang kian memanjakan mata kemudian membuat laptop ini kian cantik. Gue yakin, tampilan laptop ini yang ekslusif dan berkelas mampu jadi penyemangat gue untuk terus berkarya.

2. Mendukung resolusi gue yang pengen tetap produktif tapi juga penggemar rebahan

Gue punya dua sifat yang saling bertentangan. Di satu sisi gue pengen tahun ini hidup gue jadi lebih produktif. Tapi di sisi lain gue penggemar rebahan. Nah lo?!

Semula sih gue berpikir itu mustahil. Tapi setelah gue mengenal spesifikasi yang dimiliki oleh Asus Zenbook Flip S (UX731), gue akhirnya sadar bahwa kedua hal yang bertentangan tersebut sebenarnya bisa dilakukan secara bersamaan lho!

Kenapa? Jawabannya adalah karena Asus Zenbook Flip S (UX731) didesain sebagai laptop convertible. Dengan fitur engsel Ergolift 360 derajat, laptop ini bisa dilipat dan diubah dalam 4 mode: mulai dari laptop, tenda, dudukan dan bahkan tablet. Wow!

Jadi kalau gue mau rebahan sambil ngedit video, desain atau melakukan kegiatan produktif lainnya dengan laptop ini, wah bisa banget! Asus ZenBook Flip S (UX731) mampu mewujudkannya karena bisa diubah layaknya tablet. Apalagi, Asus ZenBook Flip S (UX731) juga telah dilengkapi dengan stylus pen sehingga gue bisa lebih puas dalam menggambar ataupun membuat animasi.

Bentuknya yang bisa diubah-ubah sesuai kebutuhan juga mampu memicu siapapun penggunanya, termasuk gue buat lebih produktif di mana pun dan kapanpun. Dengan begitu, enggak bakal ada waktu yang tersia-sia. Entah ada di dalam taksi, layanan mobil sewa daring atau bahkan pesawat, produktivitas bakal terus berjalan!

3. Kecanggihan teknologinya mampu memicu produktivitas gue dalam berkarya

Untuk bisa membuat karya seperti desain, video dan animasi gue butuh laptop dengan spesifikasi yang canggih. Nah, untungnya semuanya terjawab pada Asus ZenBook Flip S (UX731)!

Pertama, laptop ini dilengkapi dengan prosesor 11th Gen Intel Core terbaru dan Windows Home 10. Dengan prosesor yang diusung, kinerja laptop ini bakal berjalan lebih maksimal karena memakai teknologi terkini.

Dari segi SSD, gue enggak perlu ketakutan untuk kehabisan memori. Dengan ukuran SSD sebanyak 1TB, yang terjadi malah gue bakal termotivasi untuk bikin karya sebanyak-banyaknya. Mau ngedit video sampai begah pun juga bisa!

Hal yang gue enggak suka saat memakai laptop adalah ketika laptop yang gue pakai tiba-tiba ngehang atau lemot karena kebanyakan buka aplikasi. Namun dengan Asus ZenBook Flip S (UX731), gue rasa gue enggak bakal ngalamin lagi. RAMnya yang besar banget yakni sebesar 16 GB mampu membuat gue lebih leluasa dalam berkarya.

Sebagai orang yang sering menggunakan laptop di luar rumah, gue butuh laptop dengan baterai prima. Untungnya fitur baterai yang tertanam pada laptop ini idaman sejuta umat. 

Dengan kapasitas sebesar 67wh, laptop ini mampu bertahan hingga maksimal 16 jam. Alhasil, gue bisa berkarya dimanapun tanpa mesti repot-repot nyari tempat yang ada stop kontak atau colokannya.

4.  Mendukung resolusi gue untuk hidup lebih sehat dan anti ribet-ribet club

Tak hanya membuat gue dalam mewujudkan resolusi untuk lebih produktif dalam berkarya, Asus ZenBook Flip S (UX731) juga mampu mewujudkan resolusi gue untuk hidup lebih sehat.

Tahu kenapa? Hal itu dikarenakan laptop ini dipersenjatai dengan teknologi layar khusus yang mampu meminimalisasi gelombang biru yang terpancar dan efek flickering. 

Selain itu, layar pada seri ini juga telah dilengkapi dengan sertifikat dari TÜV Rheinland. So, gue enggak perlu khawatir lagi dalam menatap layar karena kesehatan mata gue bakalan terjaga.

Meski aman, enggak berarti Asus melupakan kualitas resolusi layarnya lho. Faktanya, Asus ZenBook Flip S (UX731) sudah mengusung panel OLED dengan resolusi 4k (3840x2160 px) dan 100% Srgb. Akurasi warnanya juga juara karena memiliki validasi PANTONE kelas pro sehingga membuat apa yang ditampilkan di layar akan terlihat lebih nyata.

Rasa pegal dan kekauan otot karena terlalu lama membawa tas berisikan laptop sering menjadi masalah utama yang gue alami ketika beraktivitas di luar. Namun dengan berat berukuran 1,2 kg dan ketebalan mencapai 13,9 mm,  hal itu enggak terjadi lagi kalau gue punya Asus ZenBook Flip S (UX731). Sebab bebannya yang lebih ringan daripada laptop pada umumnya mampu menjaga kesehatan bahu gue. 

Makin sempurna karena laptop ini juga memiliki teknologi NanoEdge Display. Tampil dengan bezel yang sangat tipis, membuat dimensi laptopnya tampak lebih ringkas sehingga membuat gue lebih simpel dalam membawanya kemana pun.

Yang bikin gue suka lagi chargernya itu anti-mainstream. Pengisian dayanya menggunakan port USB Type-C sehingga gue enggak perlu lagi bawa charger tambahan. Kita bahkan bisa mengisi daya laptop dengan menggunakan power bank sebagaimana mengisi daya pada smartphone.

Dengan fitur-fitur unggulan seperti ini, Asus ZenBook Flip S (UX731) tuh mengerti banget kebutuhan generasi digital kayak gue. Enggak semata karena bebannya jadi berkurang dan otomatis mampu menjaga kesehatan bahu gue, tapi juga cocok dengan gue yang anti ribet-ribet club.


Itu dia beberapa poin yang gue suka dari Asus ZenBook Flip S (UX731). Dari kelebihan-kelebihan yang dipunya, gue yakin laptop canggih yang satu ini mampu mewujudkan resolusi 2021 gue. 

Nah, teman-teman sendiri bagaimana dengan resolusi 2021nya? Apa ada kesulitan dalam merealisasikannya? 

Saran gue, coba deh kenalan lebih lanjut juga dengan seri Asus yang gue ceritain tadi. Kenali lagi lebih lanjut juga fitur-fiturnya dan coba  kaitkan juga dengan apa yang ingin lo gapai. Siapa tahu Asus ZenBook Flip S (UX731) enggak cuman bisa wujudin resolusi gue doang, tapi juga bisa wujudkan resolusi lo juga tahun ini! Info selengkapnya tentang Asus ZenBook Flip S (UX731) bisa di baca di sini ya.


***Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com

Comments

  1. Punya laptop yang canggih gini adalah idaman semua umaaat yaa. Selain teknologi nya canggih, enteng dan berkelas lagi...mantep pisan dah

    ReplyDelete

Post a Comment