Dikira Koko

Beberapa waktu lalu gue mengalami kejadian lucu yang bikin gue pengen ngakak, tapi gue tahan-tahanin biar gak ketawa wkwk

Jadi gue lagi duduk di sebuah foodcourt gitu sambil ngerjain sesuatu dari laptop. Nah, di saat lagi fokus natap layar laptop tiba-tiba ada mbak-mbak gitu nyamperin gue. Dia minta ijin buat ngejelasin suatu program sosial. Akhirnya gue persilakan. Ini bukan pertama kalinya disamperin orang buat ngejelasin program sosial gitu, jadi gue udah tahu alurnya bakal kayak gimana.

Yang bikin gue pengen nahan ketawa itu saat dia nyamperin gue, dia langsung nebak gini dong, "Ko, dari Binus ya?" (Binus itu imejnya kampusnya mahasiswa keturunan Tionghoa)

Lol, gue dipanggil ko dan dikira mahasiswa Binus.

Terus gue jawab, "Bukan"

"Ooohh.. kirain dari Binus."

Gue kira dia bakal manggil gue ko pas di awal doang. Tapi ternyata sepanjang percakapan dia selalu manggil gue dengan sebutan "ko" dong. Lol. Gue disangka chinese ternyata.

"Ko kuliah dimana?" (gue jawab UI terus dilanjutkan dengan ngomong kata "negeri" dalam hati)

"Wah, keren di UI, jurusan apa ko?" (dia kagak denger aja gue ngomong kata "negeri" di dalam hati")

"Ko kerja dimana sekarang?"

"Jadi gini ko, kita ini...."

"Ko punya akun instagram ga?"

"Terima kasih ko."

Saat itu gue pengen banget buat ngakak, tapi gue tahan-tahanin biar dia gak malu. Seumur-umur baru kali ini ada orang asing yang manggil gue dengan sebutan "ko" dan nyangka kalau gue chinese. Biasanya orang asing bakal nyebut "mas" atau "kak".

Dalam hati gue mikir, perasaan gue gak ada Chinese-chinesenya deh. Sipit aja kagak. Kenapa dia manggil gue ko? wkwk Soalnya kalau alasannya karena kulit gue putih, biasanya orang asing akan ngira gue orang Sunda, bukan Chinese. Tapi baru kali ini dikira Chinese dan anak Binus wkwk

Comments