Keren! Nutriboost Pecahkan Rekor Muri Lewat Gowes Sepeda

Naik sepeda adalah hal yang biasa. Tapi kalau mecahin rekor MURI dari gowes sepeda? Hmm.. teman-teman bisa bayangin enggak gimana keseruannya?

Nah, itulah yang dilakukan oleh Nutriboost Indonesia. Sebagai salah satu minuman susu yang diminati oleh berbagai kalangan khususnya generasi muda, belum lama ini Nutriboost berhasil mecahin rekor MURI lho!
Saya saat menghadiri acara malam penganugerahan rekor MURI Nutriboost (dokpri)
Lewat kampanye "Siap Gowes Nyalakan Semangat", Nutriboost berhasil mencetak prestasi sebagai perusahaan yang berhasil mengumpulkan kalori yang berasal dari sepeda statis terbanyak di Indonesia. Jumlahnya enggak lagi ratusan apalagi ribuan, namun hingga puluhan ribu! Tercatat ada 52.729 anak muda Indonesia yang telah berpartisipasi dengan menggunakan sepeda statis di 71 titik di 6 kota besar di Indonesia, mulai dari Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, Palembang dan bahkan yang terjauh adalah Makassar.

Menariknya, kampanye ini enggak hanya dilakukan untuk mendorong gaya hidup sehat masyarakat Indonesia saja. Dengan besarnya peran pemuda untuk kemajuan bangsa, terobosan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober lalu.

"Nutriboost bangga bisa mengajak anak muda Indonesia untuk ikut serta dalam kegiatan SIAP GOWES NYALAKAN SEMANGAT yang memang kita siapkan untuk rayakan Hari Sumpah Pemuda. Ini merupakan tantangan bagi kami dalam mengumpulkan anak muda dari berbagai kota besar di Indonesia, namun semangat anak muda Indonesia memudahkan kegiatan ini terwujud dan memberikan dampak positif." jelas Monika Puspitasari, Senior IMC Manager PT Coca Cola Indonesia.
Monika Puspitasari, Senior IMC Manager PT Coca-Cola Indonesia saat menyampaikan sambutan (dokpri)
Malam puncak dari penanugerahan rekor MURI ini sendiri dilaksanakan pada Sabtu, 26 Oktober 2019 di Parking Area - Mal Gandaria City, Jakarta Selatan. Sebagai salah satu konsumen setia Nutriboost, saya beruntung dapat hadir di acara ini bersama BCC Squad lainnya. Menurut saya ini keren banget karena terdapat berbagai acara menarik. Salah satunya adalah game crawl machine yang berisikan beragam hadiah menggiurkan, mulai dari kaos, tumblr, produk nutriboost dan bahkan hadiah utama berupa smart watch Samsung Galaxy Active. 
Tampak luar dome Nutriboost (dokpri)
Sam Azhar, salah satu pemenang claw machine (dokpri)


Iseng-iseng nyoba permainan ini, saya gagal terus. Namun alhamdulillah, karena saya mencoba terus dan enggak menyerah, akhirnya saya berhasil mendapatkan hadiah smart watch samsung galaxy active. Yeay!

Acaranya juga seru karena saya bersama sekitar puluhan hadirin yang datang bisa menjadi bagian dari sejarah penghargaan rekor MURI karena kita bisa mencoba sepeda statis secara bersama-sama sehingga turut memecahkan rekor.

Saya bersama puluhan pegiat kampanye "Siap Gowes Nyalakan Semangat" saat ikutan gowes di malam penganugerahan rekor MURI Nutriboost Indonesia (dokpri)
"MURI turut bangga apabila kegiatan rekor MURI memiliki dampak positif untuk masyarakat, seperti kegiatan Nutriboost ini. Ide dan kreativitas juga merupakan salah satu penilaian dari MURI selain jumlah atau ukuran dalam sebuah pencapaian rekor. Kami berharap kegiatan ini akan memberikan semangat positif untuk Indonesia khususnya menjelang hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019." kata Triyono selaku Senior Manager MURI.
Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Nutriboost sebagai perusahaan yang mengajak masyarakat untuk membakar kalori dengan sepeda statis terbanyak di Gandaria City (26/10) (dokpri)
Sebagai bentuk apresiasi kepada individu dan kelompok yang turut menyukseskan kampanye SIAP GOWES NYALAKAN SEMANGAT, di waktu yang sama Nutriboost juga memberikan hadiah kepada individu dan kelompok yang paling total dalam menjalankan aksinya. Individu yang berhasil menggowes sepeda statis dengan nilai terbaik berhak mendapatkan hadiah berupa samsung smart watch sedangkan kelompok terbaik mendapatkan hadiah berupa solar panel.

Tak sampai di sini saja, Nutriboost menyediakan kejutan lainnya. Di penghujung acara, Nutriboost menghadirkan Kahitna. Di sana Kahitna siap menghibur para pegiat kampanye SIAP GOWES NYALAKAN SEMANGAT yang hadir dengan berbagai lagu andalan yang merasuki jiwa. 

Kahitna, jadi penutup pamungkas di malam puncak penganugerahan rekor MURI Nutriboost Indonesia (dokpri)
Semakin malam, tak terasa acara malam penganugerahaan rekor MURI kepada Nutriboost berakhir. Sebagai masyarakat, saya berharap kampanye ini menjadi agenda tahunan sehingga dapat terus menginspirasi banyak orang lainnya untuk membiasakan gaya hidup sehat.

Komentar