Resmi Diluncurkan, HP Spectre x360 Siap Mendobrak Kreativitas Tanpa Batas di Indonesia

Memasuki era digital seperti sekarang, laptop sudah menjadi bagian dari kehidupan yang tak terpisahkan. Apalagi bagi kaum profesional muda seperti copywriter, gamer, blogger, seniman bahkan desainer, pasti butuh banget sama yang namanya laptop. Termasuk dengan gue.

Beruntung belum lama ini HP, salah satu produsen laptop terkemuka di dunia meluncurkan seri laptop terbaru yakni HP Spectre x360 yang dikhususkan untuk menunjang kebutuhan masyarakat khususnya kaum profesional muda. Dengan performa dua kali lipat dari seri terdahulunya, laptop tipe ini digadang-gadang menjadi standar baru inovasi untuk PC Premium di dunia lho!

Peluncuran HP Spectre x360 sendiri dilakukan di Hotel Alila SCBD, Jakarta pada Kamis, 21 November 2019. Menariknya, ternyata Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang dipilih oleh HP dalam peluncuran seri ini. Wow!
(dokpri)
Sesuai dengan tagline-nya "Borderless Imagination" alias Imajinasi Tanpa Batas, laptop ini hadir untuk mendorong kreativitas tanpa batas bagi para penggunanya. Hal itu ditunjukkan melalui pameran mini instalasi seni karya Naufal Abshar yang diadakan saat hari peluncuran. Sebagai seniman muda Indonesia yang telah melanglangbuana ke berbagai belahan dunia, Naufal pun mengaku bahwa kehadiran HP Spectre x360 benar-benar memberikannya kemudahan dalam melakukan ide-ide kreatif!
Suasana peluncuran HP Spectre x360 di Alila SCBD, Jakarta (dokpri)
Eits, tapi gue enggak langsung percaya gitu aja. Sebagai generasi milenial yang kritis, gue pun sempet bertanya-tanya. Masa sih HP Spectre x360 bisa mendorong kreativitas? Emang apa istimewanya? 

Nah, setelah melihat dan mendengarkan penjelasan secara langsung tentang HP Spectre x360 dari Hendry Widjaja selaku Chief Operating Officer HP Indonesia di peluncuran, akhirnya tahu jawabannya. Dengan beragam keunggulan yang diusungnya, gue pun menyadari bahwa HP Spectre x360 bukanlah laptop sembarangan dan benar-benar laptop premium yang berkualitas. 


Apa sajakah itu? Berikut adalah daftar keunggulannya!

1. Desainnya yang canggih dan konvertibel bikin kita makin produktif dalam berkarya

HP Spectre x360 (dokpri)
Ciri khas utama dari HP Spectre x360 terletak pada desainnya yang canggih. Tahu kenapa? Ternyata sesuai namanya yang mengandung unsur 360, HP Spectre x360 ini bisa diputar hingga 360 derajat loh! Wow!

Dengan konsep Form Factor Convertible alias 2-in-1, laptop ini juga menjadi perangkat yang serba guna karena dapat diubah menjadi berbagai bentuk perangkat, mulai tablet, stand dan bahkan tent. Ini asik banget karena memudahkan kita untuk tetap produktif dalam berkarya meskipun mobilitas kita yang tinggi.

Tersedia dalam dua warna pilihan yakni nightfall black dengan aksen Copper Luxe dan natural silver disertai desain gem-cut yang menawan, HP Spectre x360 juga didesain dengan posisi port USB-C yang sengaja dimiringkan sehingga memberikan pengaturan kabel yang lebih baik.

2. Bodinya yang super tipis bikin praktis buat dibawa kemana-mana

(dokpri)
Bagi lo yang pekerjaannya padat pasti enggak mau dong punya lepi yang bobotnya besar? Selain bakal berat dan capek kalau dibawa kemana-mana, juga kurang praktis. Males deh pokoknya.

Nah, ini dia kelebihan lainnya yang dimiliki oleh HP Spectre x360. Dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya, tipe yang satu ini lebih kecil 13% dengan rasio screen-to-body sebesar 90%. Dengan bobot sebesar sekitar 1,3 kg, laptop ini bahkan digadang-gadang menjadi laptop dengan bodi tertipis di dunia!

Dengan keunggulan tersebut, maka enggak perlu khawatir karena bodinya yang super tipis bikin laptop yang satu ini praktis buat dibawa kemana-mana. Kalau bisa milih laptop yang simpel, kenapa harus yang ribet?

3. Baterainya yang awet buat kita enggak perlu khawatir kalau nge-detlen di luar

HP Spectre x360 (dokpri)
Pernah enggak sih bete karena udah capek-capek bawa laptop buat ngerjain detlen di luar tapi ternyata tempat yang kita kunjungi tidak menyediakan colokan atau colokannya sedang penuh dipakai?

Atau pernah enggak sih bete karena udah capek-capek bawa laptop buat ngerjain detlen di luar tapi ternyata lupa bawa charger?

Wah, gue pernah banget! Rasanya bete abis ketika gue mengalamin 2 hal tersebut. Soalnya laptop yang gue punya baterainya hanya bertahan sebentar. Jadi kalau gue pakai laptop di luar kayak tempat makan atau restoran, gue mesti nyambungin laptopnya ke colokan biar enggak cepet mati. Kalau enggak ada kerjaan sih enggak apa-apa. Tapi kalau detlen menunggu sedangkan kita belum selesai kan jadinya kzl. :(

Itu sih kalau pakai laptop lain. Tapi kalau lo pakai HP Spectre x360 buat menyelesaikan kerjaan atau nge-detlen di luar, lo enggak perlu khawatir lagi. Soalnya laptop yang satu ini dipersenjatai dengan daya tahan baterai yang luar biasa kuatnya.

Awalnya sih gue ngira baterainya hanya mampu bertahan maksimal hingga 6 jam saja. Namun ternyata apa yang gue pikirkan salah. Ternyata HP Spectre x360 mampu bertahan hingga 22 jam pemakaian tanpa disambungkan ke colokan. Wow!

Dengan daya tahan baterai yang lama, menurut gue ini laptop idaman banget karena kita enggak perlu khawatir lagi kalau mau nge-detlen di luar. Lupa bawa charger atau enggak nemu colokan yang enggak terpakai bukan lagi masalah karena kita tetap bisa produktif dalam menyelesaikan detlen pekerjaan.

4. Performa ciamik dan keamanan tingkat tinggi mendukung gaya hidup

(dokpri)
Ini dia keunggulan yang dinanti-nantikan. Yap, apalagi kalau bukan performanya! Yang saya suka adalah ternyata HP Spectre x360 memiliki kinerja dua kali lipat dibandingkan dengan generasi sebelumnya!

Dengan dukungan prosesor quad-core 10th Gen Intel Core dengan Iris Plus Graphics yang pertama kalinya hadir di jajaran laptop konvertibel HP, laptop ini mampu bekerja secara optimal.

Keamanan juga menjadi kelebihan lainnya yang HP usung. Berkat kehadiran fitur HP Webcam Kill Switch, laptop ini dapat menjaga kita dari peretasan webcam. Adanya pemindaian sidik jari yang terletak di papan keyboard dan fitur Windows Hello dengan fitur standar seperti kamera IR terkecil HP juga mampu menciptakan rasa aman bagi pemiliknya dari tindakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.



Nah, itulah dia berbagai keunggulan yang dimiliki oleh HP Spectre x360. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, gue rasa laptop yang satu ini bakal menjadi incaran bagi kaum profesional muda di akhir tahun.

Bagaimana, berminat memilikinya? Jika berminat, silakan kunjungi berbagai distributor dan toko mitra resmi HP Indonesia dari sekarang. Dengan harga mulai dari Rp19.999.9000, HP Spectre x360 siap mendobrak kreativitas tanpa batas di Indonesia.

Komentar

  1. Kerenn banget fix ini lepi...idaman banget daya tahan batrenya cocok banget untuk kita yang kadang syulit banget nemu colokan. Aku suka sih sama performa processor dan keamanan sidik jari di keyboard, keren abis.

    BalasHapus
  2. Cantik banget.......laptopnya😘✌. Jadi pingin punya juga.

    BalasHapus

Posting Komentar