Chill Bill, Tempat Nongkrong di Bintaro yang Sajikan Kopi dan Makanan Nusantara

Apa yang elo lakuin kalau akhir pekan tiba? Kalau gue sih pilihannya dua. Kalau enggak hang out bareng teman-teman, ya ngagoler aja di rumah. Biasanya sih gue sama teman-teman gue hang out ke mal. Tapi karena bosen main ke mal mulu di Jakarta, akhirnya minggu kemarin di tanggal 28 Juli 2019 gue sama beberapa temen gue, Doel, Ikhsan, Meidy dan Windy mutusin untuk menghabiskan akhir pekan dengan nongkrong enak di Chill Bill Coffees & Platters. Sesekali jelajah kuliner di Bintaro. Hoho.
Chill Bill, salah satu tempang nongkrong rekomen di Bintaro (dokpri)
Chill Bill sendiri adalah salah satu cafe di Bintaro yang menyajikan kopi dan makanan nusantara sebagai hidangan khasnya. Nama Chill Bill sendiri berasal dari dua kata, yakni Chill yang berarti santai atau rileks dan Bill yang merupakan nama anak dari salah satu pendirinya.

Chill Bill baru berdiri sejak September 2018. Gue pertama kali tahu kafe ini dari Zomato. Nah, ulasan-ulasan positif dari para pengguna Zomato itulah yang membuat gue dan teman-teman gue penasaran untuk berkunjung ke sana.

Enggak perlu khawatir buat mampir ke coffee shop Bintaro ini karena lokasinya strategis banget. Beralamatkan di Emerald Bintaro, tepatnya di Emerald Boulevard, Blok AA 2 No. 52, Bintaro Sektor 9, Jl. Jombang Raya, Pondok Aren, Tangerang, Chill Bill bisa diakses dari Stasiun Sudimara. Tinggal pesan gojek atau gocar aja dari sana, kita pun sudah bisa sampai di lokasi dalam waktu kurang dari 10 menit. Wohooo!

Nongkrong Enak di Chill Bill

Saat pertama kali kita ke Chill Bill, awalnya sih kita bingung sama dimana letak kafenya. Tapi setelah masuk ke kawasan rukonya dan ngikutin posisi gmaps, ternyata Chill Bill mudah ditemuin karena tempat makan di Bintaro ini persis berada di depan Jalan Jombang Raya. Tinggal cari aja tempat yang ada tulisan "Coffee & Platters" dengan logo mirip kupu-kupu di atasnya, maka di sanalah Chill Bill berada.
Chill Bill tampak depan. (dokpri)
Setibanya di dalam, gue bertiga (saat itu baru gue, Meidy dan Ikhsan aja yang udah sampe) langsung disapa oleh pramusajinya dengan ramah. Dia menawarkan pilihan mau di lantai 1 atau di lantai 2. Berhubung kita kepo dengan lantai 2, maka kita pun memilih untuk makan di sana dan langsung duduk di tempat yang pewe.

Tempat nongkrong di Bintaro ini memiliki 3 lantai. Uniknya, tiap lantai memiliki nuansa dan desain berbeda lho! Di lantai 1 alias lantai dasar nuansanya lebih temaram. Salah satu dinding menerapkan konsep industri. Jadi temboknya enggak dicat dan diselingi dengan tumbuhan buatan yang menempel pada dinding. Sementara di sisi dinding lainnya Chill Bill menerapkan konsep ala artsy monokrom. Dindingnya dicat dengan warna putih kemudian ditambahkan lukisan suasana pasar di sekitarnya.
Salah satu sisi dekorasi di lantai 1 Chill Bill (dokpri)
Suasana di lantai 1 Chill Bill (dokpri)
Salah satu desain interior di lantai 1 Chill Bill yang menampilkan tembok berwarna putih dengan gambar berupa lukisan pasar (dokpri)
Di lantai 2 nuansanya homy. Dibandingkan dengan lantai 1, suasana di sini lebih cerah. Salah satu sisi dindingnya menampilkan bentuk batu bata dan ditempeli banyak hiasan dinding, sementara sisi lainnya menampilkan gambar yang instagrammable. Makin asik karena di sini juga terdapat sofa yang bakalan bikin kita pewe saat makan. Berasa di rumah sendiri deh pokoknya!
Suasana di lantai 2 Chill Bill (dokpri)
Nah, kalau di lantai 3 beda lagi. Di sini suasananya lebih sunyi. Nuansanya pun bisa dibilang lebih plain atau datar karena enggak ada desain ala-ala generasi milenial. Lantai 3 ini cocok bagi orang yang pengen makan dan ngopi sambil merokok karena tersedianya ruang khusus merokok di sana. Hadirnya beberapa bangku berukuran cukup tinggi juga menjadikan lantai ini pas bagi yang pengen cari inspirasi namun enggak ingin mengalami distraksi dari siapapun. 
Chill Bill menyediakan ruang merokok di lantai 3 (dokpri)
Salah satu bagian di lantai 3 Chill Bill (dokpri)
Selain ruang merokok, di lantai ini juga tersedia musholla. Jadi bagi yang muslim enggak perlu khawatir jika ingin menjalankan ibadah sholat. Chill Bill telah menyediakan fasilitasnya.
Musholla, salah satu fasilitas yang terdapat di Chill Bill (dokpri)
Yang gue suka dari kafe ini adalah, tempatnya bersih dan rapi banget masbro! Begitu pun dengan toiletnya. Sebagai pengunjung, gue pun merasa nyaman dan cozy saat mampir ke sana.

Saat mampir ke sana, masing-masing dari kita memesan makanan berbeda. Untuk makanan, gue memesan ayam bakar jawa sebagai makanan utama dan mixed chicken platter sebagai makanan pendamping.

Soal rasa, gue suka sama ayam bakarnya karena nikmat. Dagingnya terasa empuk dan tingkat kematangannya pun oke. Porsi nasinya yang pas juga membuat gue kenyang saat memakannya. Kekurangannya adalah rasanya kurang pedas untuk lidah gue padahal gue memesan varian rasa pedas (ada varian manis).
Ayam bakar jawa ala Chill Bill (dokpri)
Begitu pun dengan mixed chicken platter. Mixed chicken platter sendiri adalah satu set makanan yang terdiri dari kentang goreng, campuran daging ayam dengan makaroni serta bola daging yang rasanya mirip seperti perkedel. Menurut gue menu ini juara apalagi makaroninya! Rasanya nampol ketika dimasukkan ke mulut.  Mixed chicken platter paling enak dimakan saat ngumpul bareng teman atau keluarga.
Mixed chicken platter, salah satu menu andalan di Chill Bill (dokpri)
Untuk minuman, gue memesan guillermo dan chill dude. Gue memesan guillermo  karena guillermo adalah salah satu yang favorit di sini. Kebetulan juga gue belum pernah nyoba dan belum pernah nemuin juga menu ini kalau mampir ke kafe. 

Jadi, guillermo sendiri adalah kopi jeruk nipis atau bisa disingkat dengan istilah kojer. Rasanya sekilas kayak teh lemon namun adanya unsur kopi menjadikan rasa minuman ini terasa agak pahit. Perpaduan rasa antara pahitnya kopi dan asemnya jeruk nipis menjadikan kombinasi rasa minuman ini unik banget. Seger banget buat diminum apalagi ketika panas.
Guillermo, varian kopi favorit di Chill Bill (dokpri)
Nah, kalau chill dude sendiri adalah salah satu varian es kopi susu di Chill Bill. Jadi coffee shop Bintaro ini punya 4 varian es kopi susu. Ada chill bro, chill sis, chill out dan chill dude. Chill bro adalah minuman yang kadar kopinya jauh lebih kuat daripada kadar susunya, chill sis adalah es kopi susu yang creamy, chill out adalah perpaduan antara cokelat dan kopi susu sedangkan chill dude adalah perpaduan antara hazelnut dan kopi susu. Pas dicoba, rasa chill dude unik sih. Ada manisnya hazelnut, tapi ada pahit-pahitnya juga.
Chill dude, perpaduan kopi susu dan hazelnut (dokpri)
Soal harga enggak perlu khawatir karena harga menu di Chill Bill bersahabat banget. Ramah di kantong deh pokoknya! Hanya mengeluarkan kocek minimal Rp10.000 untuk minuman dan minimal Rp20.000 untuk makanan, kita pun sudah bisa menikmati kuliner enak di sini.
Menu di Chill Bill dengan harga terjangkau (dokpri)
Asyiknya lagi, tempat ngopi di Bintaro ini juga menyediakan wifi loh gaes. Jadi bagi yang pengen ngopi-ngopi ganteng atau ngopi-ngopi cantik sambil ngetik atau bagi yang pengen internetan aja, pas banget kalau ke sini. Soalnya waktu mampir ke sana, gue bawa laptop dan wifinya kenceng banget bro. Mayan banget bisa donlot beberapa video. Hehe.
Nyicipin kuliner di Chill Bill Coffees & Platters (dokpri)

Nongki-nongki berfaedah di Chill Bill Coffees & Platters (dokpri)

Ternyata Chill Bill Juga Hadir di Surabaya!

Sampai saat ini Chill Bill baru memiliki dua cabang. Selain di Bintaro, Chill Bill juga hadir sebagai tempat nongkrong di Surabaya. Lokasinya berada di Jl. Jambangan No. 33, Jambangan, Kec. Jambangan.

Oh ya, selain sebagai tempat ngopi di Surabaya, Chill Bill juga bisa digunakan sebagai tempat foto di Surabaya lho! Tinggal datangi saja Chill Bill, maka warga setempat pun sudah bisa menemukan tempat studio foto di Surabaya. Dengan harga makanan yang terjangkau, kini Chill Bill juga telah menjadi cafe murah di Surabaya. 
Chill Bill (dokpri)
Kabar baiknya, Chill Bill juga bisa digunakan atau disewa untuk berbagai acara, mulai dari tempat event bridal & baby shower, seminar, workshop, arisan, meeting kantor dan berbagai event lainnya. Jadi enggak perlu pusing-pusing lagi kalau mau cari tempat. Chill Bill bisa jadi pilihan.

Bagi manteman yang penasaran sama Chill Bill, yuk kepoin lebih lanjut di website dan akun medsos di bawah ini!
-website: www.chillbillcafe.com
-IG: @chillbill_cafe
-FB page: www.facebook.com/chillbillcafebintaro

Comments

  1. jadi pengen ke sana deh nyobain chill dude sama chill out..qiqiqiqi..bikin lapar deh... XD

    ReplyDelete
  2. Kuy, kapan kita nongki lagi di Chill Bill. Btw foto-fotonya juara!

    ReplyDelete
  3. penasaran sama Guillermo, kelihatan enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget ka. Wajib banget buat dicoba! :D

      Delete

Post a Comment