Astra Financial, Booth yang Wajib Dikunjungi di GIIAS 2019!

Ada yang kepengen punya mobil baru? Wah, pasti banyak dong! Saya adalah salah satunya. Makanya begitu tahu kalau pameran mobil terbesar di Indonesia, GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) kembali hadir, saya merasa senang. GIIAS 2019 dilaksanakan selama 10 hari yakni dari 18 hingga 28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang.

Sama seperti GIIAS di tahun sebelumnya, tahun ini grup Astra Financial juga menjadi sponsor platinum. Gunawan Salim selaku Project Director GIIAS 2019 Astra Financial menyatakan bahwa mereka bersyukur telah menjadi sponsor utama GIIAS untuk kedua kalinya.

Tahun ini GIIAS mengusung tema "Future in Motion" yang berhubungan dengan inovasi terbaru dan digitalisasi industri otomatif sementara Astra Financial mengangkat tema "Inspiring Financial Solution" yang merupakan perwujudan dari value proposition #AstraFinancial yakni Best Value, Integrated dan Speed.
Berkunjung ke Astra Financial di GIIAS 2019 (dokpri)
Dari 11 lembaga jasa keuangan, Astra Financial hanya menghadirkan 6 unit usahanya saja di GIIAS 2019. Mereka adalah ACC (Astra Credit Companies), TAF (Toyota Astra Finance), Asuransi Astra, PermataBank, FIFGROUP dan Astra Life. Semuanya terdapat di 6 booth Astra Financial yang tersebar di 4 hall berbeda.

Alhamdulillah, saya berkesempatan hadir ke #GIIASJakarta khususnya booth Astra Financial pada hari pertama pelaksanaan (18/7). Saya pergi ke sana tidak sendirian, melainkan bersama sejumlah teman. Saya tertarik untuk berkunjung ke booth Astra Financial soalnya saya kepo dengan layanannya apalagi saya kepengen punya mobil suatu hari nanti. Siapa tahu suatu hari nanti saya bisa beli mobil baru impian lewat Astra Financial. Saat ini yang kepikiran sih kredit mobil toyota. Bilang amin dong netijen. Amin.
Astra Financial dan 6 unit bisnis yang tergabung di dalamnya (dokpri)
Namanya juga hari pertama. Jadi sebelum beroperasi, Astra Financial melakukan pembukaan booth terlebih dahulu. Dipandu oleh Dian Sastrowardoyo, pembukaan turut dihadiri oleh para petinggi Astra seperti Suparno Djasmin (Direktur PT Astra International Tbk), Prijono Sugiarto (Presiden Direktur PT Astra International Tbk) dan keenam presiden direktur di masing-masing Lembaga Jasa Keuangan (LJK) Astra Financial.

Adapun peresmian booth Astra Financial sendiri dilakukan oleh pihak OJK. Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso bersama sejumlah petinggi Astra melakukan swipe up melalui tab sebagai simbol diresmikannya booth Astra Financial di #GIIAS2019.  

Ketua OJK Wimboh Santoso meresmikan booth Astra Financial di GIIAS 2019 (dokpri)
Ketua OJK beserta para petinggi astra melakukan swipe up sebagai simbol peresmian booth Astra Financial di GIIAS 2019 (dokpri)

Ada Keseruan Apa Saja di Astra Financial selama GIIAS?

Sebagai sponsor platinum, tentu Astra enggak hanya ingin menjadi booth yang biasa-biasa aja. Booth Astra Financial menjadi booth yang wajib banget untuk dikunjungi karena memiliki berbagai kegiatan menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Saking wajibnya, saya bahkan sampai dua kali ke booth Astra Financial saat ke GIIAS, yakni pada tanggal 18 dan 22 Juli 2019. 

Ada keseruan apa saja di booth Astra Financial? Nah, ini dia di antaranya!

1. Hadirkan Promo-promo Menarik

Bukan Astra namanya kalau enggak loyal sama para konsumennya. Selama GIIAS 2019, Astra Financial mengadakan berbagai promo menarik lho! Promo yang ditawarkan beragam, mulai dari kredit mobil 0%, cicilan 0%, uang kembali atau cashback bahkan hingga potongan uang muka sebesar 20%. Hal ini disampaikan oleh Siswadi selaku Chief Excecutive Officer ACC.

"Dari TAF dan ACC menghadirkan program Bunga Spesial 0% dan kesempatan mendapatkan hadiah langsung untuk setiap SPK Kendaraan."
Bunga spesial 0%, salah satu promo yang ditawarkan di Astra Financial (dokpri)
Dengan demikian, kita bisa mendapatkan pembiayaan kredit motor dengan harga yang terjangkau. Saking terjangkaunya, kita bisa menghemat angsuran hingga Rp3,5 juta. Wohoo!
Bagi yang pengen dapat proteksi diri, ini juga kesempatan yang bagus lho. Sepanjang GIIAS 2019, Astra Financial juga menyajikan program cashback dan customer reward untuk pembelian asuransi jiwa individu melalui Astra Life. Ada pula promo berupa bunga spesial 0% (khusus tenor 1 tahun, DP 25% administrasi) dan potongan biaya admin sebesar Rp1 juta bagi yang melakukan pembiayaan melalui ACC dan TAF. Pelanggan ACC dan TAF juga akan mendapatkan perlindungan jiwa dari Astra Life.

Bagi yang bertransaksi lewat FIFGROUP, kita juga bisa mendapatkan keuntungan berupa bunga 0% (tidak termasuk Big Bike dan tenor hanya setahun) dan DP mulai 20% (berlaku hanya untuk Vario dan Beat Series). Bagi yang mengambil tenor 3 tahun juga bisa mendapatkan keuntungan karena bakalan hemat angsuran hingga Rp3,5 juta. Woow!
Promo menarik lainnya adalah  promo cash back 10% yang berlaku di seluruh SPBU yang diberikan oleh Permata Bank bagi para pengunjung GIIAS dan cashback 100% untuk transaksi pertama. Untuk mendapatkan promo tersebut, caranya mudah. Pengunjung cukup membuka rekening Permata Tabungan Bebas dan/atau kartu kredit AstraWorld PermataCard. Temui saja para petugas yang ada di sana, maka kita pun sudah bisa memiliki dua hal tersebut.
Suasana booth Astra Financial di hall 2 (dokpri)
Keuntungan lain yang bisa kita dapatkan dari Permata Tabungan Bebas adalah kita bisa mendapatkan cashback 10% hingga Rp500.000 per bulan, cashback 100% untuk transaksi pertama dan gratis tarik tunai di semua ATM bank mana saja.

Mengetahui berbagai promo yang terdapat di booth Astra Financial membuat saya mupeng. Seketika jiwa pemburu promoku memberontak. 

2. Bagi-bagi Hadiah

Ini dia salah satu yang saya suka dari booth Astra Financial. Yap, apalagi kalau bukan hadiah! Astra Financial ini baik banget kepada para pengunjung. Saking baeknya, selama GIIAS 2019 Astra Financial melakukan bagi-bagi hadiah kepada para pengunjung loh. Azeeek!

Oh ya, hadiah yang diberikan ini banyak dan beragam, tergantung transaksi yang kita lakukan. Jadi enggak perlu takut kehabisan!

Jika ingin memenangkan iPhone XS, kita bisa mengajukan Surat Pengajuan Kredit (SPK) untuk kredit mobil murah melalui ACC dan TAF atau Big Bike melalui FIF. Melalui pengajuan kredit mobil atau motor ini kita berpeluang membawa pulang salah satu dari berbagai hadiah menarik, seperti iPhone XS, iWatch, toiletry bag, mini car diffuser, wallet atau travel bag. Ada pula hadiah langsung berupa car trunk untuk pembiayaan mobil yang disetujui melalui ACC dan TAF.
Iphone XS, salah satu hadiah yang bisa kita menangkan di Astra Financial (dok. digitaltrends.com)
Sementara itu bagi yang melakukan transaksi di FIFGROUP, kita bisa mengikuti lucky draw berhadiah helm dan jaket. Hadiah untuk transaksi di Asuransi Astra juga enggak kalah menariknya karena 150 pembeli pertama Asuransi Comprehensive Garda Oto akan mendapatkan hadiah langsung berupa 1 buah gift set untuk pembelian tunai. 

Asyiknya lagi, Astra Financial enggak hanya memberikan hadiah kepada pengunjung yang melakukan transaksi saja. Bagi yang hanya berkunjung saja, juga bisa membawa pulang hadiah menarik.
Berbagai games yang bisa kita mainkan di booth Astra Financial di GIIAS (dokpri)
Untuk bisa mendapatkannya, kita hanya perlu follow akun IG Astra Financial main 3 games di 3 dari 6 booth Astra Financial yang tersedia. Setelah selesai, langsung aja ke booth utama di hall 2. Mainkan lucky wheel, kita pun sudah bisa membawa pulang hadiah berupa bumbag atau goodie bag berisikan buff dan tumbler. Seru kan?
Memainkan lucky wheel di booth Astra Financial setelah bermain games (dok. Dede Ariyanto)

3. Donasi untuk mereka yang membutuhkan

Di pameran otomotif biasanya kita hanya bisa mendapatkan informasi dan melakukan transaksi atas produk bersangkutan di setiap booth. Namun ternyata Astra Financial lain daripada yang lain. Beda sendiri. You know what? Di sini kita juga bisa menyebarkan #SenyumAstraFinancial dengan melakukan donasi lho gaes. Wow!

Gimana caranya? Wah, gampang banget! Ikutan saja program "I Care, I Share" yang terdapat di booth utama Astra Financial, kita pun sudah turut berpartisipasi.

I Care I Share adalah kegiatan sosial di mana para pengunjung akan diajak untuk menuliskan financial goals atau harapan mereka masing-masing. Intinya kita ceritain apa sih harapan dan apa sih yang pengen kita capai dalam keuangan kita. Mau beli mobil baru, punya rumah bahkan hingga pergi haji, bebas!
Ternyata di booth Astra Financial kita juga bisa ikut berdonasi lho! (dok. Dede Ariyanto)
Tujuan keuangan ini dituliskan pada sebuah ponsel pintar yang dimasukkan ke dalam casing berbentuk seperti ketapel. Setelah itu kita menarik tali ketapel mengarah ke layar raksasa yang ada di booth seolah-olah bermain ketapel beneran. Tunggu beberapa saat dan jeng-jeng... financial goals kita akan muncul di layar yang tersedia. 

Btw, satu financial goals yang pengunjung tuliskan ini setara dengan donasi Rp5000. Pengunjung GIIAS tidak mengeluarkan uang sepeser pun karena Astra Financial akan mengonversikan setiap partisipasi yang nantinya akan disalurkan untuk masyarakat di Tangerang. Semakin banyak jumlah partisipasinya, tentu semakin banyak pula jumlah donasi yang akan disalurkan.

"Jadi selain program-program menarik dan beragam permainan, tahun ini kami juga menghadirkan kegiatan sosial melalui I Care, I share yang berutujuan untuk mendukung pemberdayaan masyarakat Tangerang." Jelas Koordinator Komunikasi Astra Financial Yulia Warman.

Menariknya, program I Care I Share ini ternyata enggak hanya diikuti oleh masyarakat biasa saja, namun juga oleh anak Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep. Saat berkunjung ke booth Astra Financial di GIIAS pada 22 Juli 2019 lalu, ia turut berpartisipasi. Financial goals yang ia tuliskan mengundang perhatian karena ternyata ia memiliki harapan untuk dapat membeli BMW. Mantaps!
Kaesang Pangarep, anak Presiden Joko Widodo yang turut berpartisipasi di program "I Care I Share" di booth Astra Financial di GIIAS 2019 (dok. Astra Financial)

***

GIIAS hanya berlangsung selama 10 hari. Sejak tulisan ini diposting, masih tersisa 5 hari lagi sebelum pameran otomotif tersebut selesai. Nah, berhubung masih dilaksanakan, enggak ada alasan buat enggak berkunjung  ke GIIAS 2019. Ayo ajak keluarga, teman-teman dan bahkan saudara dan jangan lupa untuk mampir ke booth Astra Financial. Wajib karena bakal ada berbagai keseruan yang sayang untuk dilewatkan.

Komentar

  1. kalo ada hadiah, kemarin dapat door prize nya gak?

    BalasHapus
  2. wow seru banget yak jadi pengen ke sana deh

    BalasHapus
  3. Dari dulu pingin banget hadir di event GIIAS, sayangnya jauh dan terikat pekerjaan. Jadi, cuma bisa jadi pemantau dari jauh hehehe.. Sukses selalu buat GIIAS 2019. Semoga Astra Financial semakin jaya!

    BalasHapus
  4. Temenku ada ya g jauh jquhbdateng buat GIIAS soalnya menariknsih acaranya. Terus suka banyak informasi dan program yang emang dia cari. Jadi jarang absen ama kegiatannya..mantep jiwaaaa

    BalasHapus
  5. Kami butuh mobil batu juga. Tapi kata suami aayang mobil ini kenangannya banyak. Jadi maju mundur cantik buat ganti. Ke acara pameran kayak gini bikin ngiler

    BalasHapus
  6. Senangnya yang bisa deket deket sama doi, yang ditaksir dari siaran radio dari,dan pelatihan sebesar belasan juta.

    BalasHapus
  7. Seru ya ada di booth Astra info lengkap deh mau beli mobil atau motor ke GIIAS 2019 aja

    BalasHapus
  8. Spesial 0% nya ini nih harus dimanfaatkan baik-baik. Soalnya kapan lagi kan ada promo seperti ini. Sukses untuk Astra Financial yang jadi sponsor utama GIIAS 2019

    BalasHapus
  9. Promoo! Apalagi kalo ada 0% nya, sayangnya jauh hiks

    BalasHapus
  10. wah kemarin ga sempat ke booth astra financial, padahal banyak games ya

    BalasHapus
  11. Wuih promonya bisa bunganya 0 % gtu apalagi kesbek 10 %nya menggirkan ya :D
    Aku blm ke GIIAS masih sampai 28 kan? Moga2 wiken ini bisa ke sana sambil liat2 pameran mobilnya kali ada yg cucok :D

    BalasHapus
  12. aku pas ke GIIAS mesti mampir ke booth nya astra. soalnya banyak games dan hadiah yg menarik. hihi

    BalasHapus
  13. Seru banget ya masuk booth Astra Finansial. Banyak gamesnya. Dan buat yang pengen kredit kendaraan apalagi. Banyak promo menarik

    BalasHapus
  14. GIIAS memang selalu menghadirkan booth yang luar biasa kayak Astra. Dan menariknya, hadiah sam promonya itu juga luar biasa ya kak

    BalasHapus
  15. GIIAS ini jadi event yg selalu ditunggu-tunggu, banyak promo dan hadiah langsung disana meski gak harus beli produk otomotifnya :D

    BalasHapus
  16. Event keren nih yang hadiah dan promonya banyak banget, duh suka seneng deh cuci mata liat model - model kendaraannya.

    BalasHapus
  17. Mmm. Di event seperti ini juga bisa belajar Finansial yaa

    BalasHapus
  18. dunia otomotif di Indonesia sudah semakin maju yaa.. dengan diadakannya GIIAS ini, penggemar maupun konsumen otomotif bisa menemukan referensi dari acara yg menggandeng Astra Financial sebagai sponsor utamanya ini :)

    BalasHapus
  19. Saya tertarik dgn program i care i share. Ternyata berdonasi bisa dilakukan dgn cara yg kreatif ya

    BalasHapus
  20. Saya sebagai netizen bukan julid berdoa agar Valka diberikan rezeki mobil..aamiien!

    BalasHapus
  21. Kemaren aku nggak sempet dateng ke acara ini, padahal tiket sudah di tangan. Ternyata serru banged ya dan banyak perbedaan dari acara2 yg sebelumnyaaa.. Jadi kamu mau beli yang mana Ka mobilnyaaaa???

    BalasHapus

Posting Komentar