Dukung Stand Up Comedy Indonesia, Bukalapak Hadirkan BukaTawa

Saya hadir di BukaTawa (19/4/19) dok. Novitania)
Jumat lalu (19/4/19) saya bersama beberapa teman berkesempatan untuk datang ke acara BukaTawa di Balai Kartini, Jakarta. BukaTawa sendiri adalah wadah bagi para pelaku dan pecinta stand up comedy di Indonesia. Ini adalah kolaborasi antara Bukalapak dengan Comica.id. Di sini kita dapat menyaksikan berbagai penampilan komika terbaik Indonesia tampil menunjukkan kebolehannya.

Pandji Pragiwaksono, pendiri Comica.id sekaligus pemandu acara BukaTawa amat mengapresiasi program ini. "Kami sangat antusias menyambut kolaborasi dengan Bukalapak melalui BukaTawa ini. Beragam topik mulai dari tren masa kini, hingga fenomena sehari-hari dibawakan dalam acara ini dan semoga penonton bisa memetik pesan positif yang berusaha kami sampaikan." Jelasnya.
Pandji Pragiwaksono, pemandu acara BukaTawa (dok. Bukalapak)
BukaTawa diadakan selama 3 hari, yakni dari tanggal 19-21 April 2019 di Balai Kartini Jakarta. Harga tiketnya beragam, dibanderol dari Rp250.000 tergantung kelasnya. Kita dapat membelinya secara langsung di tempat (on the spot) atau melalui aplikasi Bukalapak. Namun jika kita ingin mendapatkan harga tiket lebih murah, maka kita dapat membelinya via aplikasi Bukalapak.

Total ada 15 komika di Comika.id yang beraksi di BukaTawa. Bagi manteman yang suka ngikutin perkembangan dunia komika, pasti enggak bakalan asing dengan nama-nama berikut ini. Mulai dari Ridwan Remin, Gilang Bhaskara, Sakdiyah, Babe Cabita, Adjis DoaIbu, Marshel Widianto, Uus, Rigen, Awwe, Ryan Adriandhy, Wawan Cikuk, Rahmet, Kukuh, Popon Kerok bahkan hingga Sammy Notaslimboy. Semuanya siap mengocok perut kita di BukaTawa! 

Setiap hari pelaksanaan (dari 3 hari) hanya menghadirkan masing-masing 5 komika saja. Nah, karena saya hanya datang di hari pertama, maka saya hanya kebagian penampilan dari 5 komika saja, antara lain adalah Ridwan Remin, Gilang Bhaskara, Sakdiyah, Babe Cabita dan Adjis Doaibu.
Sakdiyah, komika berhijab pertama Indonesia ini ternyata juga ikutan BukaTawa lho! (dok. Bukalapak)
Sebagai salah satu netijen yang hadir di BukaTawa, saya senang banget! Soalnya itu adalah pengalaman pertama saya menonton acara stand up comedy secara langsung (biasanya saya hanya menonton para komika dari TV atau youtube) dan saya merasa terhibur. Dari awal sampai selesai nonton, rahang saya jadi pegel jarena saya enggak henti-hentinya dibuat ngakak. Apalagi pas bagian akhir saat Ridwan Remin tampil. Petjah!
Ridwan Remin, salah satu komika favorit saya di BukaTawa (dok. Bukalapak)

BukaTawa Juga Hadir di Aplikasi Bukalapak!

BukaTawa telah berlangsung beberapa waktu lalu di Jakarta. Namun bagi yang enggak sempat atau  enggak bisa nonton BukaTawa, baik karena waktunya berbenturan atau karena domisilinya bukan di Jakarta enggak perlu khawatir.

Bukalapak sangat mengerti kemauan para pelanggan setianya. Oleh karena itu, Bukalapak juga akan menghadirkan BukaTawa ke dalam aplikasi Bukalapak melalui fitur BukaNonton. Layanan ini sendiri dapat diakses  khusus bagi para pembeli prioritas di aplikasi Bukalapak. Yeay!

Cara untuk menjadi pembeli prioritas mudah kok. Pertama, masuklah ke aplikasi Bukalapak. Kemudian klik 'lainnya' di bagian menu favorit. Setelah itu klik ikon 'pembeli prioritas' terus berlangganan deh. Tada... maka jadilah kita sebagai pembeli prioritas di Bukalapak.
Tampilan menu favorit di aplikasi Bukalapak (dok. Andhika)

Tampilan pembeli prioritas di aplikasi Bukalapak (dok. Andhika)
Cara menjadi pembeli prioritas (dok. Bukalapak)
Dengan menjadi pembeli prioritas, maka kita akan mendapatkan berbagai keuntungan di Bukalapak. Selain bakal mendapatkan keuntungan berupa gratis biaya kirim 10x selama sebulan, kita juga dapat menikmati akses tertentu. Salah satunya adalah BukaTawa yang dapat diakses lewat fitur BukaNonton.

Fitur BukaNonton sendiri dapat digunakan dengan cara mengklik "Lainnya" pada section Menu Favorit. Pilih tab "Streaming" kemudian kliklah "BukaNonton". Di sana kita akan menemukan berbagai layanan BukaNonton, tak terkecuali dengan BukaTawa nantinya.
Cara menggunakan fitur BukaNonton di aplikasi Bukalapak (dok. Bukalapak)
Oh ya, bukan tanpa alasan kenapa Bukalapak semangat banget dalam mengangkat stand up comedy di salah satu fiturnya. Bukalapak melakukannya karena Bukalapak ingin berkontribusi dalam menghadirkan konten-konten yang positif untuk masyarakat di samping ingin turut mengembangkan industri kreatif Indonesia. Terlebih menurut Google Trends, minat masyarakat Indonesia akan pertunjukan komedi tunggal terus mengalami peningkatan. Hal itu seperti yang disampaikan oleh Vice President of Marketing Bukalapak Bayu Syerli.

"Bukalapak selalu berusaha untuk menyuguhkan konten-konten positif dan menghibur melalui berbagai media, mulai dari video, talk show BukaTalks dan masih banyak lagi. Kami melihat bahwa stand-up comedy ini merupakan sebuah sarana komunikasi yang cukup efektif karena memiliki gaya komunikasi tersendiri melalui hiburan. Kami berharap BukaTawa dapat menjadi sebuah sarana komunikasi yang positif, membangun dan tentunya menghibur yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia."  Jelasnya.
Foto bareng  di acara BukaTawa Bukalapak
Saya sendiri telah nonton BukaTawa. Namun saya belum puas karena saya hanya menyaksikan 5 penampilan komika saja. Sementara 10 komika lainnya belum saya tonton. Maka dari itu saya menanti banget kehadiran BukaTawa di aplikasi Bukalapak biar saya bisa menonton semua penampilan komika yang ada.

Bagi teman-teman yang udah enggak sabar menantikan BukaTawa di fitur BukaNonton kayak saya, tenang aja. BukaTawa akan dapat kita akses sebentar lagi tepatnya saat awal Ramadan 1440 H yakni pada 5 Mei 2019. Wah, pas banget nih buat ngabuburit saat bulan puasa nanti! Bulan puasa nanti enggak lagi membosankan karena ada BukaTawa yang siap mengocok perut kita.

So, bagi yang belum donlot aplikasi Bukalapak, buruan donlot dan jadilah pembeli prioritas sekarang juga! Dijamin deh kita bakalan terhibur abis!

Komentar

  1. Wah...asik bisa nonton stand up comedy lewat bukanonton yaa...kok keren banget sih ini fiturnya...jadi ga sabar nunggu tanggal 5 deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun juga enggak sabar tanggal 5. Sabar kak, tinggal beberapa hari lagi :D

      Hapus
  2. Bakal betah nih comik comik hit hadir pas juga buat ngabuburit sambil ngakak hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya mbak. soalnya mereka menghibur abis :D

      Hapus
  3. Kalau jadi pembeli prioritas di bukalapak banyak manfaatnya nih. Boleh juga dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak. Salah satunya gratis ongkir juga :D

      Hapus
  4. Saya baru tau nih ada acara BukaTawa. SAlut dengan tim kreatifnya BukaLapak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak. Hayok kak diakses BukaTawanya :D

      Hapus
  5. Aduh belum jadi pembelian prioritas, harus upgrade dulu nih ya? Biar bisa ikut menyaksikan ketawanya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sama di atas ada cara-caranya kok untuk jadi pembeli prioritas.

      Hapus
  6. harus jadi pembeli prioritas nih biar bisa banyak keuntungan hehehe. dan bukatawa ini bisa ditonton online ya sekarang? boleh juga nih buat ngisi waktu luang yang lebih menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak. Jadi kalau bosen, ngabuburitnya bisa lewat BukaTawa aja :D

      Hapus
  7. Keren ya Bukalapak. Makin kumplit aja nih fiturnya. Gak cuma bisa belanja ini itu, bahkan hiburan bisa dengan aplikasi Bukalapak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak. Sekarang di Bukalapak juga ada program hiburannya.

      Hapus
  8. Saya suka dengan lawakan Panji. Sayang ngga bisa nonton bulan kemarin. Tapi bisa nonton di bukaTawa ya. Semakin komplit aja nih Bukalapak.

    BalasHapus
  9. Mantabs nih bukalapak ini yah menghadirkan bukatawa. Makin keren aja ya bukan hanya soal belanja aja ya tapi menghiburjuga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin kreatif ya bukalapak yang sekarang

      Hapus
  10. Aku juga nonton BukaTawa nih di hari pertama. Bener2 lucu banget ya para komikanya. Ngakak gak henti2 jadinya. Tapi di hari kedua dan ketiga gak nonton. untung ada BukaNonton jadi bisa nontton yg tertinggal kmrn.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk seru banget ya mbak acaranya. Aku pun juga ngakak terus-terusan pas nonton XD

      Hapus

Posting Komentar