Gtunes, Menikmati Musik Indie dengan Cara Kekinian

Mustahil rasanya kalau ada orang yang enggak suka dengan musik sama sekali. Mau laki-laki, perempuan, tua, muda, anak-anak, dewasa atau apapun latar belakangnya pasti suka dengan yang namanya musik. Yang membedakan di antara semuanya adalah soal selera dan intensitas mendengarkannya. Setiap orang memiliki selera musik dan frekuensi mendengarkan yang berbeda.

Sama seperti mereka, saya pun juga menyukai musik. Setiap hari saya tidak terlepas dari kegiatan mendengarkan musik, baik melalui laptop ataupun ponsel. Saya sih orangnya enggak pilah-pilih dalam menentukan genre atau seperti apa musik yang didengar. Pokoknya sepanjang musik itu enak didengar dan bikin ketagihan (versi saya) ya bakal saya dengarkan bahkan sampai berulang-ulang.

Selain musik dari label mayor, saya juga suka mendengarkan musik indie. Alasannya adalah karena biasanya musik indie itu antimenstrim. Musik punya warna tersendiri dibanding musik dari label mayor. Genre pada musik indie lebih beragam dan instrumen musik yang digunakan cenderung bervariasi. Dari segi pesan, musik indie juga biasanya lebih dalem. Susah untuk dijelaskan tapi yang pasti beda deh pokoknya. Beberapa musik indie yang saya suka adalah payung teduh, banda neira dan sisitipsi.

Nah, maka begitu PT Milenial Nusantara Citra meluncurkan Gtunes pada Kamis, 15 November 2018 di Uptown, Plaza Mutiara, Jakarta saya merasa begitu senang. Kini saya enggak perlu bingung lagi kalau mau cari referensi musik indie. Gtunes telah menyediakannya.
Suasana peluncuran aplikasi Gtunes di Uptown, Plaza Mutiara, Kuningan, Jakarta. Dari kiri ke kanan: Ara Dita, Sopal, David Seprian dan Arsha. (15/11/18) (dokpri)
Peluncuran Gtunes terselenggara berkat kolaborasi antara PT Milenial Nusantara Citra, Smartfren dan Uptown sebagai serviced office bernuansa modern dan kekinian. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber, di antaranya adalah Ara Dita  (BD/Partnership Gtunes), David Seprian (Head of social and service), Sopal (Asosiasi Komunitas Musik Indie Indonesia) dan Arsha (Musisi). Dari segi pertunjukan, peluncuran juga dihibur oleh musisi Junior Soemantri, Arsha dan Keiko.

Apa itu Gtunes? Gtunes sendiri adalah aplikasi musik live streaming yang mengusung konsep one -stop- entertainment music app and portal. Jika biasanya aplikasi musik live streaming itu diisi oleh musik-musik karya musisi dari label mayor, Gtunes ini berbeda. Lewat Gtunes, kita bisa menikmati musik indie dengan cara kekinian. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui google playstore dengan memori sebesar 9 MB saja.
Keiko, salah satu musisi indie di Gtunes saat tampil di peluncuran Gtunes (15/11/18) (dokpri)

Kenapa Harus Donlot Gtunes?

Mungkin inilah pertanyaan yang ditunggu-tunggu bagi para pecinta musik. Kenapa sih harus mengunduh Gtunes?

Awalnya sih saya juga berpikir demikian. Apa untungnya sih donlot Gtunes? Tapi setelah saya mengikuti peluncuran Gtunes (15/11) lalu saya akhirnya tahu tentang alasan kenapa kita harus mengunduh Gtunes. Jawabannya adalah karena ternyata Gtunes itu memiliki berbagai kelebihan! 
 
Apa saja kelebihan atau keuntungan yang bakal kita dapatkan ketika mengunduh Gtunes? Ini dia berbagai kelebihannya! 
 
1. Musik Indie Pilihan
Alasan utama kenapa harus menjadi pengguna Gtunes adalah karena Gtunes menyediakan berbagai musik indie pilihan yang dijamin akan membuat hari-harimu menjadi berwarna. Beberapa di antaranya adalah Junior Soemantri, Keiko dan Arsha. Saat ini jumlah musiknya telah mencapai 70 dan akan terus bertambah ke depannya.

2. Banyak fitur
Gtunes berusaha untuk mengerti kemauan para penggunanya, khususnya kaum milenial. Oleh karena itu Gtunes menyediakan berbagai fitur yang tentunya bakal bikin kita betah untuk terus-terusan menggunakan Gtunes. Saat ini Gtunes baru bisa digunakan untuk live streaming musik dan video. Namun enggak perlu khawatir! Ke depannya Gtunes akan menyediakan berbagai fitur menarik lainnya!
Salah satu tampilan Gtunes (dok. Gtunes)
Fitur yang dimaksud adalah fitur berupa kegiatan yang memungkinkan bagi pengguna untuk berkomunikasi langsung dengan artis dan bahkan juga dapat menyaksikan exclusive jamm session live. Lalu yang paling ditunggu-tunggu adalah Gtunes juga akan menyediakan fitur karaoke yang memungkinkan user bisa bernyanyi duet dengan artis dan menyimpan rekamannya di akun Gtunes. Wah, asik banget kan?

3. Terjangkau
Mungkin teman-teman mengira bahwa untuk dapat menikmati layanan di Gtunes itu harganya mahal. Eits, jangan salah. Layanan Gtunes ternyata bisa kita akses dengan harga terjangkau lho, yakni hanya  Rp2000/3 hari saja! Dengan penawaran tersebut kita sudah bisa menikmati berbagai layanan musik sepuasnya. Kita bahkan juga bisa mendapatkan penawaran menarik dengan mengambil layanan promo yang akan disediakan oleh smartfren. Asik kan?

4. Kegiatan menarik
Untuk memanjakan para penikmat musik indie, Gtunes juga mengadakan berbagai kegiatan menarik. Salah satu yang sedang diadakan adalah kompetisi video berhadiah tiket DWP (Djakarta Warehouse Project) yang pada tahun ini berlangsung di Bali pada bulan Desember 2018. 

Tertarik ikut? Nah, caranya gampang banget! Teman-teman bisa mengikutinya dengan cara membuat video bertemakan liburan berdasarkan lagu Junior Soemantri yang berjudul "Ke Bandung" di aplikasi Gtunes. Kemudian unggah video tersebut ke instagram. Video terbaik akan dipilih oleh Junior Soemantri sendiri untuk kemudian berhak mendapatkan 1 tiket DWP dan 3 speaker JBL canggih senilai jutaan rupiah khusus bagi pelanggan smartfren. Nonton DWP secara gratis atau dapetin speaker JBL canggih hanya dengan bikin video, wah kapan lagi kalau bukan melalui GTunes?
Junior Soemantri, salah satu musisi di Gtunes (dok. theportraitinc.com)
Kompetisi video tentu bukan satu-satunya kegiatan menarik yang akan Gtunes adakan ya. Biar enggak ketinggalan dengan kegiatan-kegiatan lainnya, follow di akun Gtunes di @gtunes_id (instagram) dan @gtunesid (twitter). Pantengin akun media sosialnya dan nantikan kegiatan-kegiatan menarik lainnya!


Hadirnya Gtunes patut kita apresiasi karena telah menjadi wadah bagi musisi indie dan para penikmat musik indie. Semoga adanya Gtunes mampu menginspirasi para musisi indie untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk bangsa ya!

Komentar

  1. Wah kalau aku sih memang suka musik indie, wanna musiknya unik dan enak banget ko musiknya. Asik banget deh skrg ada Gtunes yg khusus untuk musik indie. Mantul!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang jadi lebih mudah ka kalau dengar musik indie. Udah ada wadah khusus soalnya Lewat aplikasi Gtunes aja!

      Hapus

Posting Komentar