3 Dara 2, Saat Para Suami Jadi Bapak Rumah Tangga

Pernah ngebayangin enggak gimana jadinya kalau bapak-bapak yang biasanya kerja di luar itu ngurusin rumah dan sebaliknya ibu-ibu yang biasanya ngurusin rumah eh malah yang bekerja mencari nafkah? Hmm... enggak kebayang, kan?

Nah, itu dia yang terjadi dengan Affandi (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken) dan Richard (Tanta Ginting) dalam film "3 Dara 2". "3 Dara 2" adalah film terbaru keluaran MNC Pictures. Awalnya sih kehidupan mereka lancar-lancar bae'. Namun sejak trio bapak-bapak ini mengalami penipuan investasi sebesar Rp45 miliar oleh Bowo (Dwi Sasono) yang menyebabkan berbagai aset mereka disita plus dipenuhi dengan berbagai utang, kehidupan mereka pun berubah.
Poster film "3 Dara 2" (dok. MNC Pictures)
Anggapan bahwa para istri, yakni Aniek (Fanny Febriana), Grace (Ovi Dian) dan Kasih (Rania Putri) mampu menyelesaikan masalah membuat mereka harus mesti bertukar peran. Akhirnya jeng.. jeng... jadilah istri yang bekerja sementara suami yang mengurus rumah dan menjadi bapak rumah tangga. Mulai dari mencuci baju, belanja, membersihkan rumah bahkan hingga memasak pun mereka harus lakukan!

Yang menarik, mereka enggak tinggal di rumah masing-masing lho. Aset-aset yang disita membuat mereka harus tinggal dalam satu atap yang sama. Untuk sementara, ketiga keluarga itu pun tinggal di rumahnya eyang putri (Cut Mini). Eyang putri sendiri adalah ibu dari Aniek alias mertuanya Affandi dan neneknya Kasih (Kasih adalah anak Affandi dan Aniek). 

Kalau ngomongin nenek-nenek, di bayangan kita seharusnya nenek-nenek adalah pribadi yang penyabar dan bisa bikin kita dekat sama dia ya. Tapi sayangnya, eyang putri bukan tipikal nenek-nenek seperti itu. Selain bawel, eyang putri juga tipikal nenek-nenek yang strict dan bikin tegang. Affandi pun bahkan dibuat takut dengannya.
Para pemain "3 Dara 2" (dok. sindonews.com)
Cobaan trio bapak-bapak tak sampai di sini saja. Selama tinggal di rumah eyang putri, mereka juga harus berhadapan dengan Jentu (Soleh Solihun), asisten eyang putri yang nyebelinnya bukan main. Dengan kuasa yang diberikan eyang, Jentu yang hobinya merapikan rambutnya yang klimis dan tipis ini doyan banget bertindak seenaknya kepada trio suami. Pokoknya bikin penonton gregetan deh!

Oh ya, perlu ditahu nih gaes, walaupun trio suami harus menerima hukuman karena sembarangan dalam melakukan investasi, enggak berarti mereka diam saja loh. Di sela-sela menjalani peran sebagai bapak rumah tangga, mereka tetap berusaha untuk mencari tahu keberadaan Bowo dan menangkapnya. Pertanyaannya, apa yang mereka lakukan dan mampukah mereka mengembalikan keadaan keluarga seperti semula? Semuanya akan terjawab dalam film "3 Dara 2".

Ramai-ramai mengikuti pose ala "3 Dara 2" (dokpri)
Buat teman-teman yang belum sempat nonton "3 Dara" yang pertama, enggak perlu khawatir bakalan jetlag saat nonton "3 Dara 2". Soalnya cerita dalam film yang pertama dan sekuel itu menawarkan cerita berbeda sehingga kita bisa menontonnya secara terpisah.

Film "3 Dara 2" menyampaikan pesan-pesan tentang hubungan antara suami dan istri. Namun enggak perlu khawatir. Dengan balutan unsur komedi, kita akan dapat dengan mudah menangkap pesan yang disampaikan. Salah satunya adalah tentang betapa pentingnya kerja sama antara suami dan istri. Sebab bagaimana pun suami istri itu adalah satu kesatuan dan bukan sesuatu yang terpisah-pisah lagi.

Ramai-ramai mengikuti pose ala "3 Dara 2"

Komentar

  1. Pengemasa yg menarik soal isu rumah tangga dalam komedi ya ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tentang kehidupan rumah tangga filmnya.

      Hapus
  2. wuih kayakny rame yak ini pilm..sampai-sampai pada menghayati nih ikutan pose juga...wkwkwk.. XD

    BalasHapus
  3. Meski lewat film kita juga bisa mengambil pelajaran hidup ya. Apalagi pelajaran terkait masalah rumah tangga nih, pelajaran yang tidak ada di bangku sekolah manapun...

    BalasHapus
  4. Walau kocak filmnya penuh makna ya sering terjadi dilingkungan kita. Pkerjaan istri gk bs d anggap enteng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat mbak. Makanya suami-istri sudah seharusnya bekerja sama dengan baik.

      Hapus
  5. Nah...buat para suami jadi contoh nih... pekerjaan istri itu sungguh berat, jadi jangan anggap enteng, dan bantu istri saat suami ada dirmh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ada mak Tinz xD betul banget mak.

      Hapus
  6. Nampaknya film ini mengangkat kisah yg mulai marak saat ini, pasti ada ditemui istri bekerja di luar rumah dan sebaliknya suami yg mengurus rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya realita seperti itu memang ada juga kak di kehidupan nyata. Mau siapa yang ngurusin rumah dan siapa yang bekerja, gak masalah. Yang penting dikomunikasikan dan saling bekerja sama.

      Hapus
  7. Judulnya familiar sepertinya, dan memang bener sih bahwa pekerjaan rumah tangga nggak bisa dianggep enteng, semoga amanat yang disampaikan di film ini bisa kita petik hikmahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Judulnya familiar karena ini merupakan sekuel kak. 3 Dara yang pertama telah tayang pada 2015.

      Hapus
  8. Baca-baca review film ini bikin jadi penasaran. Lucu dan gokil kayaknya kalo liat di trailer. Mana ada Tora Sudiro pula. Semoga wiken ini bisa nonton :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada Tora Sudiro biasanya identik dengan film komedi ya kak XD

      Hapus
  9. Berulang kali baca reviewnya makin pengen nonton tapi belum ad waktu aja ini teh..padahal penasaran banget ..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah kalau mau nonton sesegera teh. Sebelum turun layar :D

      Hapus
  10. Sepertinya film ini seru banget, saya belum nonton dan bikin penasaran aja...hehehe

    BalasHapus
  11. Kayaknya lucu ya filmnya. Belum pernah nonton nih.penasaran banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak soalnya ini masuk film bergenre komedi.

      Hapus
  12. Kayaknya seru banget nih filmnya, apalagi iklannyadi tv wara-wiri, heheh sayang di kota saya belum ada bioskop lagi

    BalasHapus
  13. Hhhh...lucu dlm ny saya nonton dua kali , pas para pemainnya jadi bikin geerrr adegan film ny

    BalasHapus

Posting Komentar