Libur Lebaran di Jakarta Fair, Serunya Belanja hingga Nikmati Konser

Sebentar lagi lebaran tiba. Itu artinya, liburan sudah menanti. Yeay!

Sebagian orang mengisi waktu liburan dengan pulang kampung alias mudik. Sebagian lainnya hanya berada di kota tempat tinggalnya masing-masing. Saya yang lahir dan besar di Jakarta adalah salah satunya.
Libur lebaran telah tiba! Yeay! (dok. publicholiday.co.za)
Nah, buat kamu warga Jakarta dan sekitarnya yang senasib dengan saya, enggak perlu khawatir bakalan bosen saat liburan. Soalnya kita tetap bisa hepi kok! Libur lebaran di pameran terbesar se-Asia Tenggara alias Jakarta Fair adalah jawabannya. Pameran ini diselenggarakan selama 40 hari, sejak 23 Mei hingga 1 Juli 2018. 

Saking sukanya, saya bahkan sudah berkunjung ke sana selama 4 kali tahun ini, Terakhir kali saya berkunjung ke sana pada 11 Juni 2018 bersama teman-teman saya. Melalui tulisan ini saya ingin bercerita tentang kenapa Jakarta Fair adalah tempat yang tepat untuk mengisi waktu liburan.

Shop Till You Drop
Tidak ada yang mengelak bahwa daya tarik Jakarta Fair adalah surganya belanja. Mau beli apa? Pakaian? Alat elektronik? Perlengkapan rumah tangga? Makanan? Atau bahkan mobil? Wah, semuanya tersedia di sini dan semuanya bertabur diskon dan promo! Wohooo!
Salah satu sudut Jakarta Fair pada 11 Juni 2018 (dokpri)
Lewat aplikasi Jakarta Fair yang bisa kita unduh secara gratis di google playstore kita bahkan bisa mendapatkan berbagai keuntungan, mulai dari mendapatkan diskon, potongan harga atau bahkan mendapatkan produk atau sample gratis. Lebih lengkapnya donlot sendiri aja ya. Saya sudah membuktikannya kok.

Banyaknya promo yang ada di pameran ini pun tak saya sia-siakan begitu saja untuk membeli kebutuhan busana lebaran. Jika di luar pameran harganya normal, di sana saya membeli celana chino, sepatu dan bahkan gantungan kunci khas Jakarta dengan harga yang lebih murah. Misalnya sepatu. Di luar Jakarta Fair, harga normal untuk sepatu yang saya beli adalah sekitar 600 ribuan. Namun khusus di Jakarta Fair, saya bisa mendapatkannya dengan harga Rp400 ribuan. Wew! Lumayan kan?
Belanja sepatu di Jakarta Fair. Mumpung ada promo! (dok. Linda Erlina)
Yeay! Akhirnya punya sepatu baru buat lebaran (dok. Linda Erlina)
Saking banyaknya produk yang murah, teman saya bahkan sempat borong baju lho! Beragamnya promo dan diskon yang tersebar di Jakarta Fair menjadikan pameran ini menjadi ajang wisata belanja yang cocok dikunjungi saat libur lebaran tiba!

Jelajah Indonesia dan Korea 
Di samping melakukan wisata belanja, di Jakarta Fair kita juga bisa mendapatkan pengalaman berwisata budaya lho! Jangan kira bahwa di Jakarta Fair hanya ada stand berbau Jakarta saja. Faktanya, di sini juga ada kok stand-stand dari berbagai provinsi seperti D.I. Yogyakarta, Banten, Sumatera Utara, Aceh bahkan hingga luar negeri seperti Korea! Jadi walau secara fisik kita berada di Jakarta, sebenarnya kita telah keliling Indonesia dan Korea!

Oh ya, setiap stand daerah dan negara lain menawarkan daya tarik yang berbeda-beda. Misalnya, di stand Yogyakarta kita dapat merasakan suasana homy dengan lagu-lagu Yogyakarta yang diputar. Di sana kita pun dapat melihat dan membeli berbagai pernak-pernik dan kerajinan khas Yogya. Di stand Aceh kita dapat melihat atraksi seorang penjaga stand dalam membuat kopi saring khas Aceh bahkan mencoba parfum beraromakan kopi.
Seorang penjaga stand Aceh menunjukkan keahliannya dalam membuat kopi saring Aceh (dokpri)
Stand Korea pun enggak kalah menariknya. Di sana selain dapat membeli penganan khas Korea, kita juga dapat merasakan menjadi orang Korea dalam beberapa menit dengan memakai hanbok yang disediakan. Tenang saja, enggak usah khawatir. Gratis kok! Setelah makai hanbok, tinggal foto-foto atau melakukan bumerang deh, pengalaman menjelajah Korea pun akan menjadi pengalaman berkesan bagi kita. Kapan lagi keliling Indonesia dan Korea kalau bukan di Jakarta Fair?
Annyeonghaseyo! Udah mirip oppa dan noona belum? xD (dokpri)
Rasakan Euforia di Panggung Utama
Jakarta Fair tak hanya meriah dari segi stand, namun juga dari para penampilnya. Kenapa? Itu karena Jakarta Fair bertabur musisi papan atas Indonesia! Biasanya pertunjukan dimulai saat malam tiba.

Datang saja ke panggung utama, maka di sini kita dapat menikmati pertunjukan musik dari para penampil terkemuka tanah air. Mulai dari RAN, Ayu Tingting, Godbless, Endank Soekamti, Wali, Maliq n D'Essentials dan bahkan grup band legenda seperti Sheila On 7 siap menghibur kita loh! Teman saya, Sam Azhar sangat menikmati euforia di sana.
Ekspresi teman saya, Sam Azhar saat merasakan euforia musik di panggung utama Jakarta Fair 2018 (dok. Sam Azhar)
Itulah beberapa kemeriahan yang dapat kita nikmati selama liburan di Jakarta Fair. Itu aja? Tentu saja tidak karena masih banyak lagi atraksi dan hiburan yang bisa kita dapatkan selama liburan lebaran di Jakarta Fair. Yang jelas, liburan di Jakarta Fair bakalan bikin kita hepi karena adanya ragam wisata yang ditawarkan.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk saatnya liburan di Jakarta Fair! Buat kamu yang ingin ke sana, perhatikan jam bukanya ya. Pada 11 hingga 20 Juni 2018, Jakarta Fair buka dari pukul 10.00-23.00 WIB. Sementara itu khusus malam takbiran, Jakarta Fair dibuka dari pukul 10.00-18.00 WIB dan khusus lebaran hari pertama, Jakarta Fair dibuka dari pukul 14.00-23.00 WIB.

Komentar

  1. Happy banget bang sam. Liburan lebaran jadi menyenangkan. Lupakan nonton tv isinya warkop dki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mpok hepi banget dia karena abis borong banyak xD

      Hapus
  2. Akhirnya yaa ku ke Jakarta Fair jugaaa..seru banget sih..asli...makasi yaa syudah dihasut ke Sana.. ihiiww..XD

    BalasHapus

Posting Komentar