Sambal Hokben, Varian Baru yang Bikin Nagih

Siapa yang enggak suka pedas?

Kalau ditanya ke orang Indonesia, rasanya hampir mustahil ya. Mungkin ada orang Indonesia yang enggak doyan makanan pedas, tapi pasti deh rata-rata atau sebagian besar orang suka. Saya adalah satunya. Bagi orang Indonesia, enggak lengkap rasanya kalau enggak makan makanan yang pedas bahkan bisa menciptakan candu. Hal itu tercermin dari kekayaan kuliner Indonesia yang sebagian besar di antaranya memiliki unsur pedas, mulai dari rendang, seblak, ayam penyet, ayam betutu hingga balado.

Lidah orang Indonesia tak bisa dilepaskan dari pedas akhirnya menginspirasi Hoka-Hoka Bento untuk berinovasi. Dengan menggabungkan unsur Jepang dan Indonesia, hokben mengeluarkan varian baru yang tak pernah terbayangkan sebelumnya: makan hokben pakai sambal khas Indonesia! Enggak pernah ngebayangin kan?
Sambal, salah satu menu Indonesia bercitarasa pedas (dok. wikipedia Indonesia)
Sudah beberapa kali makan di Hokben, saya sendiri baru mengetahui adanya varian sambal ini sejak acara blogger gathering pada 22 Februari 2018 lalu di Hoka-Hoka Bento cabang Kartika Chandra, Jakarta. Dalam kesempatan itu saya juga mengetahui bahwa Hokben mengeluarkan 3 jenis paket dengan citarasa Indonesia, yakni Hoka Suka 1, Hoka Suka 2 dan Hoka Suka 3. Setiap paket isinya berbeda-beda. Pada Hoka 1 isinya adalah yakitori, kering kentang, acar, nasi dan sambal. Hoka 2 berisi ebi furai, kering kentang, acar, nasi dan sambal. Sementara itu pada hoka 3 isinya adalah chicken katsu, kering kentang, acar, nasi dan sambal. 
Logo Hokben (dok. Hokben)
Pihak hokben saat memaparkan informasi tentang hokben (dokpri)
Nah, pada masing-masing paket tersebut kita bebas memilih 1 jenis sambal yang ingin kita nikmati. Ada sambal hijau dari Sumatera Barat, sambal bawang dari Jawa Tengah, sambal matah dari Bali. Terserah mau pilih yang mana, tapi yang pasti dijamin semua sambalnya nendang kok! Tak perlu khawatir soal harga. Terjangkau kok. Dengan harga berkisar Rp49.000 hingga Rp58.000, kita sudah dapat menikmati enaknya salah satu paket hoka plus segarnya teh kotak. Oh ya, kalau mau pesan sambalnya saja juga bisa. Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp5.000, kita sudah dapat mencicipi enaknya sambal hokben :9
Paket Hoka Suka 1 (dokpri)
Paket Hoka Suka 2 (dokpri)
  
Paket Hoka Suka 3 (dokpri)
Varian sambal di Hokben (dokpri)
Dalam kesempatan itu saya sendiri berkesempatan untuk mencicipi paket hoka 1 yang berisikan yakitori, kering kentang, acar, nasi dan sambal. Untuk sambalnya saya memilih sambal matah. Secara keseluruhan saya puas dengan citarasanya. Yakitorinya maknyus. Daging ayamnya mudah digigit dan lembut. Minyak goreng yang tersisa enggak kebanyakan juga jadi tetap menyehatkan tenggorokan. Kering kentangnya adalah menu tambahan favorit bagi saya. Enak. Pedas dan agak asin bercampur menjadi satu. Makin nikmat paket yang saya makan ketika saya mencocol yakitori dan kentang ke dalam sambal lalu dimasukkan ke dalam mulut. Saya bahkan ingin mencoba semua paket dan semua varian sambal yang tersedia. Rasa varian baru ini bikin nagih!

Nikmatnya paket Hoka Suka 1 dengan cocolan sambal matah (dokpri)
Sebagai pecinta pedas sekaligus makanan Jepang, saya merekomendasikan kepada teman-teman untuk segera mencicipi paket dan sambal Hokben yang satu ini dengan mengunjungi outlet Hoka-Hoka Bento cabang terdekat. Buat teman-teman yang sangat peduli dengan kehalalan makanan enggak perlu khawatir. Hokben telah bersertifikasi halal dari MUI sejak 2008.
Sambal Matah yang bikin nagih (dokpri)
Hadirnya sambal Hokben menjadi bukti bahwa Hoka-Hoka Bento selalu ingin yang terbaik bagi para pelanggannya. Saya berharap semoga ke depannya Hokben tak henti dan tak pernah bosan untuk berinovasi dengan menghadirkan varian-varian baru terutama yang bercitarasa ala Indonesia.

Komentar

  1. enaaaakkk....jadi pengen nyobain menu barunya hokben...cita rasa indonesia banget tuh sambalnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib coba ka kalau makan di Hokben!

      Hapus
  2. Penasaran sm hoka suka 2 deh 😋

    BalasHapus
  3. Suka sama pedes2 pokoknya. Jadi makin suka sama HokBen ini.

    BalasHapus
  4. Jadi pengen bilang sama Emak buat nyambel deh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambel buatan emak emang gak ada duanya ya

      Hapus
    2. Mungkin karena diulek pake rasa kasih sayang buat anaknya :D

      Hapus
  5. Sambalnya bikin nambah dan pesen Hokben lagi mantap

    BalasHapus
  6. Sambal matah bagai menggigit lidah. Rasanya pas. Pedasnya so so lah! Cukmey lho buat di take away. Harganya cuman goceng. Kemasan praktis & harga ekonomis

    BalasHapus
  7. Terus, sambel favorit kamu yang mana Valka?

    BalasHapus
  8. Seriuuusss????!!! Hokben pake sambel? Wow. Gimana rasanya?

    BalasHapus

Posting Komentar