Sehat dengan "3 Right" Bersama Le Minerale

Kesehatan adalah aset utama bagi setiap orang. Bayangkan jika kita sakit, bisakah kita melakukan kegiatan dengan lancar dan produktif? Tentu saja tidak. Kesehatan itu penting. Oleh karena itu dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, Le Minerale bersama Ikatan Dokter Indonesia melakukan kampanye "Gerakan Indonesia Sehat (GIS)". Ini adalah kali kedua kegiatan ini dilaksanakan. Pertama kali GIS digaungkan pada 2016. Sosialisasi mengenai GIS disampaikan dalam konferensi pers Le Minerale di daerah Mayestik pada Rabu, 15 November 2017.
Le Minerale (dok. Le Minerale)
Untuk menjadi sehat, caranya tidak sulit. Le Minerale telah berbagi "rumus" sederhana yang terdiri dari 3 right yang tentu saja bisa dilakukan oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun. Tiga "right" itu adalah move right, eat righ dan drink right. 

Pertama adalah Move right. Sesuai namanya, maka fokus pada GIS kali ini adalah tentang bagaimana kita menjalani gaya hidup sehat dengan berolahraga dan melakukan aktivitas fisik secara benar dan teratur. Ini sejalan dengan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang menekankan tentang betapa pentingnya melakukan aktivitas fisik. Jangan bayangkan kalau kita mesti ke tempat fitnes untuk melakukan kegiatan ini. Olahraga kecil seperti berjalan kaki selama 30 menit setiap hari juga adalah salah satu langkah yang bisa kita lakukan. Intinya, jangan mager!

Jangan mager. Yuk biasakan gerak dari sekarang! (dok. bobo.grid.id)
Kedua adalah Eat right. Yap. Kita tidak boleh sembarangan mengonsumsi makanan, melainkan harus memperhatikan kandungan gizi yang terkandung di dalamnya. Sehatkah makanan yang kita makan? Ini juga sejalan sekali dengan konsep germas yang dicanangkan oleh Kemenkes RI. Kurangi makanan-makanan yang kurang menyehatkan seperti junk food. Kita tidak mau menyesal, kan? Untuk itu memperhatikan asupan makanan yang hendak kita makan itu penting sekali.

Jangan tiru Shinchan ya manteman (dok giphy.com)
Pastikan makanan yang kita konsumsi menyehatkan dan bergizi ya (dok. hellosehat.com)
Terakhir adalah drink right. Minum yang benar? Yap. Ini kelihatan sepele, namun sebenarnya menjadi kunci dari kesehatan kita. Hal itu dikarenakan jika kita kekurangan mineral maka bisa menyebabkan berbagai penyakit, seperti diare, sembelit dan bahkan muntah-muntah. Begitu pun dengan kelebihan. Intinya, biasakan minum air mineral setiap hari dengan cukup. Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Namun ingat, jangan asal minum air mineral. Pastikan air mineral yang kita minum mengandung mineral alami seperti Le Minerale yang membawa kebaikan dari alam. dr. Ulul Albab SpOG dari Ikatan Dokter Indonesia bahkan menjelaskan bahwa air mineral alami sangat penting karena berperan sebagai kofaktor dan katalisator bagi kerja organ-organ tubuh manusia.

Drink Right, salah satu kampanye Le Minerale dalam mendukung kesehatan masyarakat (dokpri)
Anjuran IDI tentang Drink Right (dokpri)
Ngapain sih Le Minerale repot-repot melakukan kampanye? Ternyata ada alasannya. Dalam konferensi pers (15/11) Febri Satria Hutama, Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah, Tbk. menjelaskan lebih lanjut. "Sebagai komitmen Le Minerale dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sehat, tahun ini kami bersama-sama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kembali menggencarkan kampanye "Gerakan Indonesia Sehat" dengan tujuan untuk mensosialisasikan pentingnya pemahaman mengenai cara hidup sehat yang benar melalui 3 pilar: move right, eat right dan drink.

Menerapkan pola hidup GIS tidaklah susah. Brand Ambassador Le Minerale, Reisa Broto Asmoro telah membuktikannya. Di tengah-tengah kesibukannya sebagai dokter sekaligus publik figur, ia tetap menyempatkan untuk melakukan move right, eat right dan tentu saja drink right. "Melakukan gaya hidup sehat di tengah padatnya rutinitas memang menuntut effort lebih. Namun saya terus berusaha untuk melakukan move right, eat right dan drink right. Saya selalu menyempatkan diri untuk olah raga ringan. Saya juga selalu memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Untuk membantu tubuh tetap sehat dan tidak rentan terhadap penyakit, saya juga memastikan bahwa air minum yang saya konsumsi mengandung mineral alami yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti Le Minerale." tutur Reisa.

dari kiri ke kanan: dr Ulul Albab, Febri Hutama dan Resia Broto Asmoro (dok. Le Minerale)
Pada GIS, Le Minerale tidak sekadar melakukan kampanye saja melainkan juga melakukan kegiatan menarik berupa Le Minerale Water Run dengan mengusung konsep fun run. Dalam kegiatan ini semua elemen masyarakat dapat berpartisipasi guna mendukung Indonesia yang lebih sehat. Ada dua tiga kategori, yakni 5 K reguler, 5 K shooter dan family run.  Kegiatan ini dilaksanakan di FX Sudirman, Jakarta pada Minggu, 26 November 2017. Asyiknya, tak hanya berlari, dalam kegiatan ini juga ada pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh IDI. Untuk lebih jelas tentang Le Mineral Water Run, sila dilihat di sini ya. Buruan daftar sebelum ketinggalan!
Le Minerale Water Run (dok. Le Minerale)
Saya saja sudah daftar. Yuk kamu juga ikutan! (dokpri)
Akhirnya, sehat itu bukan sesuatu yang sulit untuuk dicapai. Asalkan melakukan "3 Right" seperti yang Le Minerale kampanyekan, kelak kita memiliki badan yang sehat dan dapat melakukan berbagai kegiatan bermanfaat bagi orang banyak.

Komentar

  1. Wah..betul banget itu..Pola hidup sehat Harus banget diaplikasikan di jaman now..karena kalau bukan diri sendiri yang menjaga lalu siapa lagi? Minum air putih harus dengan takaran yang disesuaikan oleh jenis aktivitas yaa... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, harus dibiasain sedini mungkin.

      Hapus

Posting Komentar