Asus Zenfone 4 Max Pro: Makin Pede dengan 'Si Baterai Kuat'

Suka kesal enggak kalau kamu sedang butuh ponsel tapi baterai smartphonemu tahu-tahu malah lowbat dan bahkan habis?

Kalau saya sih iya. Haha. Adalah hal yang bete di saat lagi butuh, ponsel yang sedang kita gunakan malah tidak bisa dipakai karena daya baterainya yang lemah atau bahkan habis. Terlebih saya adalah seorang blogger dan pegiat media sosial yang rutinitasnya tidak bisa dilepaskan dari smartphone, mulai dari chatting, mengetik blog, ngetweet, nulis status bahkan hingga mengunggah foto ke media sosial. Daya baterai ponsel yang lemah tentu dapat menghambat rutinitas saya. Pekerjaan pun akan berlangsung tidak optimal.

Oleh karena itu, saya butuh banget ponsel pintar yang memiliki kapasitas baterai yang mumpuni. Enggak hanya hidup selama beberapa jam saja, tapi bahkan bisa bertahan selama berhari-hari. Bagi saya, kekuatan baterai itu hal utama.

Asus Zenfone 4 Max Pro: Ponsel dengan Kekuatan Baterai Mumpuni
Dahulu kita mungkin sulit menemukan ponsel pinter yang memiliki baterai berkekuatan besar. Namun sekarang ponsel pintar yang dapat bertahan hingga berhari-hari bukan lagi impian, melainkan kenyataan. Telah hadir Asus Zenfone 4 Max Pro yang menjawab kebutuhan bagi kita yang aktif dan produktif. Zenfone 4 Max Pro terdiri dari beberapa seri. Harganya pun terjangkau, hanya 2,99 juta. Untuk seri ZC554KL sendiri telah keluar di pasaran  sejak akhir Agustus 2017 lalu. Nama 'Max' menjadi tanda bahwa ponsel genggam ini memiliki keunggulan dalam hal kemampuan daya tahan hidup.
Asus Zenfone 4 Max Pro (dokpri)
Jangan ragukan kapasitas dari ponsel pintar merk ini. Asus Zenfone 4 Max Pro memiliki baterai dengan kapasitas yang jumbo yakni 5000 mAh. Belum banyak loh ponsel pintar yang memiliki kapasitas daya baterai sebanyak itu! Daya baterai pada ponsel saya saja masih kalah karena masih 2600 mAh. Dengan jumlah kapasitas sebanyak itu, Asus Zenfone 4 Max Pro dapat stand by hingga 46 hari dalam jaringan 4G. So, buat kita yang suka travelling atau berpergian jauh, enggak perlu khawatir. Asal dalam keadaan stand by (pemakaian normal), kita enggak perlu mengisi daya ponsel setiap hari karena Asus Zenfone 4 Max Pro dapat kita gunakan selama berhari-hari!
Baterai kuat, andalan dari Zenfone 4 Max Pro (dok. Asus.com)
Untuk pemakaian jaringan internet, Zenfone 4 Max Pro juga awet banget. Ponsel pintar pada umumnya biasanya hanya bertahan beberapa jam saja, tapi tipe ini justru bisa bertahan hingga 26 jam alias lebih dari 1 hari. Jika digunakan dalam pemakaian telpon 3G daya tahan baterainya bisa mencapai 40 jam dan sedangkan jika digunakan untuk pemakaian video bisa tahan hingga 22 jam. Bagi saya, daya tahan baterai yang seperti ini asyik banget karena dapat menunjang aktivitas dan produktivitas saya di dunia blogger. Jika biasanya saya harus membawa power bank untuk keperluan kegiatan blog selama sehari karena kapasitas baterai ponsel saya yang sekarang rendah, dengan Zenfone 4 Max Pro saya rasa tidak perlu. Hanya dengan mengandalkan kekuatan baterai, kegiatan blogging saya per harinya dijamin pasti berjalan lancar.

Jangan lupakan fitur fast chargingnya. Melalui fitur ini kita hanya butuh waktu 4 jam saja untuk dapat mengisi dayanya hingga penuh. Setelah itu kita bisa menggunakannya maksimal 26 jam dengan pemakaian internet. Namun kalau sedang ada keadaan mendesak, seperti misalnya harus menelepon seseorang sedangkan daya isi baterai sedang kritis, cukup isi daya saja selama 15 menit. Dengan waktu sesingkat itu kita dapat melakukan panggilan telepon selama 3 jam. Aktifkan pula fitur Super Saving Mode. Dengan fitur ini kita bahkan bisa menggunakan Zenfone 4 Max Pro selama 91 jam dalam keadaan stand by walau daya baterainya tinggal 10%. Kalau kata kids jaman now, "Mantap djiwa!"

Hasil Kamera Jernih
Baterai adalah keunggulan dari Asus Zenfone 4 Max Pro. Namun tentu saja itu bukan satu-satunya. Keunggulan lainnya adalah Asus Zenfone 4 Max Pro memiliki fitur kamera yang kece banget.

Dibekali kekuatan megapiksel sebesar 16MP dan diafragma F2.0 pada kamera utama (belakang), hasil gambar yang terekam pada Asus Zenfone 4 Max Pro jernih banget. Bahkan bisa menciptakan efek bokeh seperti kamera-kamera DSLR. Kamera wide angle 1200 berjarak pandang 200% yang dimilikinya juga membuat kita dapat mengabadikan pemandangan dan objek menjadi lebih nyata. Kita pun enggak perlu lagi membeli kamera saku karena Asus Zenfone 4 Max Pro membuat kita serasa fotografer profesional. Saya pun telah mencoba kecanggihan dari kamera ini di Taman Menteng pada Minggu, 5 November 2017.
Perbedaan hasil antara smartphone biasa yang tidak memiliki wide angle 120 derajat dengan Asus Zenfone 4 Max Pro (dok. Asus.com)
Hasil kamera menggunakan Asus Zenfone 4 Max Pro (dokpri)
Efek bokeh pada kamera Asus Zenfone 4 Max Pro (dokpri)
Enggak kalah dengan kamera utama (belakang), kualitas pada kamera depan juga patut diacungi jempol. Cocok banget buat orang yang suka selfie kayak saya. Dengan gabungan kamera depan sebesar 16MP dan fitur softlight LED flash dan fitur live beautification, kita enggak perlu khawatir lagi kalau mau melakukan selfie ataupun wefie. Selfie yang dihasilkan pasti akan terasa lebih sempurna namun tetap terlihat natural. Kita pun dapat dengan lebih percaya diri saat mengunggah hasil selfie kita ke media sosial.
Hasil selfie dengan Zenfone 4 Max Pro (dokpri)
Ponsel yang Baik Hati
Siapa bilang hanya orang saja yang baik hati? Ponsel pintar seperti Asus Zenfone 4 Max Pro pun juga bisa loh berbuat baik!

Masih ingat dengan kapasitas baterai jumbonya? Nah, kapasitas baterai yang besar pada Zenfone 4 Max ternyata bisa membawa kebaikan bagi orang lain. Dengan kapasitas baterai sebanyak itu, kita dapat "menyumbangkan" daya yang dimilikinya kepada ponsel lain yang membutuhkan. Dalam hal ini, Asus Zenfone 4 Max Pro tidak hanya berperan sebagai ponsel pintar saja melainkan juga sebagai power bank
Reverse charging, saat ponsel bisa berperan sebagai power bank (dok. Asus.com)
Kok bisa? Yap! Bukan Asus namanya kalau tidak mengeluarkan inovasi. Jika biasanya kita mengisi daya baterai melalui cara konvensional, yakni dengan charger atau power bank, kita juga bisa mengisi daya baterai lewat daya pada ponsel lain. Melalui 'Reverse Charging', teknologi yang terdapat pada Zenfone 4 Max Pro memungkinkan kita untuk melakukan hal itu. Caranya pun mudah. Hanya dengan menyambungkan ponsel lain dengan Zenfone 4 Max Pro melalui kabel USB On-the-Go (OTG), kita pun dapat 'berbagi' daya baterai kepada orang lain. Bagi saya ini luar biasa karena kita bisa membantu pengguna ponsel lain yang membutuhkan dimanapun dan kapanpun kita berada.

Makin Pede dengan 'Si Baterai Kuat'
Asus Zenfone 4 Max Pro bukanlah sekadar ponsel pintar. Dengan keunggulan utamanya yang terletak pada kekuatan baterainya, ponsel ini benar-benar menjawab kebutuhan saya yang tak bisa lepas dari gawai namun 'tak ingin kesal' karena kapasitas baterai yang lemah. Saya percaya bersama "Si Baterai Kuat" saya akan makin pede dalam menjalani rutinitas sebagai seorang blogger.
***

Jangan lupa follow berbagai akun media sosial Asus ya!

Komentar