4 Alasan Kenapa Kita Harus Makan di HUK Family Resto

Harta yang paling berharga, adalah keluarga. 

Itulah cuplikan lirik dari lagu soundtrack di film Keluarga Cemara. Liriknya sederhana, namun sebenarnya sangat berarti. Dengan kata lain, mau sebanyak apapun teman yang kita miliki, mau sekaya apapun harta yang kita miliki, maka tak akan ada artinya tanpa hadirnya keluarga. Keluarga adalah segalanya.
Membangun keluarga mungkin adalah hal yang mudah. Namun bagaimana kita bisa mempertahankan keharmonisan sesama anggota keluarga, baik antara orang tua dengan anak, ayah dengan ibu, kakak dengan adik atau bahkan kakek-nenek dengan cucu-cucunya adalah proses pembelajaran seumur hidup yang memiliki berbagai tantangan. Terlepas seperti apa latar belakang yang keluarga kita miliki, kita punya tanggung jawab untuk terus menjaganya. Komunikasi adalah intinya.

Dulu, setiap keluarga mungkin hanya memiliki satu cara untuk saling menjaga keharmonisan hubungan satu sama lain, yakni dengan makan bersama di rumah. Namun seiring mencuatnya tren makan di luar, maka makan di restoran bersama keluarga adalah salah satu cara yang ampuh yang dapat dilakukan.
HUK Family Resto Jati Asih Bekasi (dokpri)
Di antara sekian banyaknya restoran keluarga yang ada, maka HUK Family Resto bisa jadi pilihan yang tepat. HUK sendiri berasal dari bahasa Belanda yakni "pojokan" karena letaknya saat didirikan pertama kali memang berada di pojokan.
HUK Family Resto Bekasi (dokpri)
HUK Family Resto memiliki beberapa cabang, salah satunya hadir di Bekasi tepatnya di Jl. Parpostel No. 6 Jati Asih Bekasi. Pada beberapa waktu lalu, beruntung saya bersama teman-teman yang lain beruntung untuk mengikuti blogger gathering di sana. Di sana kami mendapatkan kesempatan untuk menikmati berbagai menu andalan HUK Family Resto sekaligus enjoy dalam menikmati suasana di sana. Turut hadir Ibu Zulfa dan Bapak Bangkit sebagai pendiri dari HUK Family Resto.
Ibu Zulfa dan Bapak Bangkit, pendiri dari HUK Family Resto (dokpri)
Meski berkonsep resto keluarga, resto ini juga cocok dikunjungi oleh generasi milenial atau anak muda dalam berkumpul bersama teman-temannya. Dari pengalaman tersebut, saya akhirnya merasa bahwa ada 4 alasan kenapa kita harus makan di HUK Family Resto.

1. Pilihan menu yang lengkap

Nah, ini dia alasan pertama kenapa kita mesti datang ke HUK Family Resto. Yap, apalagi kalau bukan pilihan menu yang lengkap.

Biasanya tempat makan hanya menyediakan 1 jenis makanan aja. Misalnya, restoran khusus makanan nusantara, restoran khusus makanan barat atau bahkan restoran khusus makanan Jepang.

Dengan konsep "mixed cuisine", HUK Family Resto justru menyuguhkan berbagai jenis menu berbeda, mulai dari makanan nusantara, Jepang dan bahkan barat. Mau makanan yang terdiri dari nasi,

Jika ingin merasakan cita rasa lokal, kita bisa memesan sop iga, ayam penyet, nasi goreng, ayam betutu bahkan hingga gurame bakar.
Gurame bakar, salah satu menu khas nusantara di HUK Family Resto (dokpri)
Jika ingin merasakan sensasi makanan Jepang, kita bisa memesan berbagai pilihan menu di sushi corner. Mulai dari dragon roll, california roll bahkan hingga ebi roll, semuanya tersedia di HUK Family Resto.
Sushi corner, salah satu menu yang ditawarkan di HUK Family Resto (dokpri)
Bosan dengan makanan Asia? Kita juga bisa memesan makanan barat seperti spaghetti, steak atau bahkan pizza.

Spaghetti kecombrang, salah satu menu western andalan di HUK Family Resto (dokpri)
Atau ingin makanan yang ringan aja? Juga bisa. HUK juga menyediakan menu berupa es krim dan snack seperti otak-otak, onion ring dan french fries. Apapun jenis makanannya, lengkap deh pokoknya! 

Soal rasa enggak perlu diragukan lagi. HUK Family Resto memiliki standar cita rasa yang terjamin sehingga siapapun yang menikmatinya di sana pasti akan merasa ketagihan. Nasi goreng jawa, nasi goreng kencur dan beef stroganof adalah dua menu favorit saya saat mencicipi makanan yang dihidangkan saat blogger gathering di sana.

Hadirnya beragam menu secara tak langsung menjadikan HUK Family Resto cocok dijadikan sebagai tempat makan oleh keluarga dan orang-orang terdekat.
HUK Family Resto juga menjajakan berbagai pilihan roti dengan rasa yang lezat (dokpri)

2. Harganya bersahabat

Selain karena menunya lengkap, alasan berikutnya yang membuat kenapa kamu mesti datang ke HUK Resto Family adalah soal harganya. Tahu kenapa? Harganya bersahabat gaes!

Hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar minimal Rp21.500 saja untuk makanan dan minimal Rp5000 saja, kita sudah bisa memesan menu di sini lho! Dan asiknya, dijamin bikin kita kenyang!
Contoh daftar menu di HUK Family Resto. Gimana, terjangkau kan harganya? (dokpri)
Harga yang ditawarkan pada menu di HUK bervariasi, tergantung menu yang kita pesan. Rentang harga untuk makanan dimulai dari Rp21.500 (mie goreng HUK, bihun goreng, kwetiau) hingga Rp55.000 (Sushi Huk Family Roll). Namun rata-rata harga makanan di HUK Family Resto berkisar Rp20 ribuan.

Sementara rentang harga yang ditawakan untuk minuman dimulai dari Rp5000 (hot tea tawar) hingga Rp23.000 (milk shake float). Namun rata-ratanya berkisar seharga Rp16 ribu.
Hanya seharga Rp16 ribu, kita sudah bisa menikmati jus mangga, jus kedondong atau lemon grass orange yang seger ini di HUK Family Resto lho (dokpri)
Menurut saya semakin variatif harga yang ditawarkan di suatu resto, itu bagus. Dengan begitu kita bisa menyesuaikan menikmati santapan di HUK Family Resto sesuai dengan budget kita masing-masing.

3. Nyaman dan Fasilitas lengkap

HUK Family Resto selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Maka dari itu HUK enggak hanya memperhatikan dari sisi kuliner saja, namun juga dari segi fasilitasnya. Sebagai salah satu pelanggan yang pernah berkunjung ke HUK Family Resto Jatiasih Bekasi beberapa waktu lalu, saya acungi jempol karena fasilitas di HUK Family Resto ini sudah lengkap.

Pertama, HUK Family Resto menyediakan dua konsep tempat makan yang berbeda, yakni dalam ruangan (indoor) dan luar ruangan (outdoor). Menurut saya ini keren banget karena kita bisa menyesuaikan tempat makan sesuai dengan suasana hati kita. 
Tempat makan dalam ruangan di HUK Family Resto (dokpri)
Jika kita lagi pengen ngobrol bareng keluarga atau teman sembari melihat yang hijau-hijau dan sedikit terpapar dengan udara dari luar atau sinar matahari, maka makan di luar ruangan adalah pilihan yang tepat. Namun jika kita lagi ingin beradem-adem ria dan terpapar nyamannya sepoi-sepoi angin dari AC, maka makan di dalam ruangan adalah pilihan yang pas. Hadirnya dua konsep ruangan berbeda tersebut menjadi pertanda bahwa HUK Family Resto berusaha mengakomodir keinginan para pelanggannya dengan menyediakan beragam angle tempat untuk makan.
Tempat makan HUK Family Resto di luar ruangan. (dokpri)
Kemudian bagi yang ingin berkumpul bareng keluarga, orang terdekat atau sekadar melakukan pertemuan untuk urusan pekerjaan namun tidak ingin ketinggalan dalam beribadah, enggak perlu khawatir. Hal itu dikarenakan HUK telah menyediakan fasilitas musholla di lantai dasar yang bersinggungan dengan bagian luar ruangan. So, enggak cuman makan-makan dan kumpul-kumpul aja yang dapat, namun ibadah pun juga tetap dapat terlaksana.
HUK Family Resto menyediakan fasilitas musholla untuk ibadah sholat (dokpri)
Sementara itu bagi yang ingin tetap terhubung di internet, HUK Family Resto juga menyediakan fasilitas wifi yang dapat dinikmati secara cuma-cuma bagi pelanggan HUK. Tinggal sambungkan dan masukkan kata kunci wifi HUK, maka kita pun bakal tetap produktif deh.

Tersedia pula fasilitas lainnya berupa kursi bayi yang memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin menikmati santapan lezat namun tak ingin kerepotan karena membawa bayi. Tinggal minta saja sama petugas yang berjaga, maka pelanggan pun bisa memanfaatkan fasilitas yang satu ini.
Fasilitas kursi bayi di HUK Family Resto (dokpri)
Hadirnya berbagai fasilitas di HUK adalah hal yang patut diapresiasi. Hal itu dikarenakan pengunjung dapat nyaman karena dapat menikmati hidangan dengan enjoy

4. Instagrammable abis!

Last but not least, desain interior di HUK Family Resto ini instagrammable abis!

Ini sih bukan alasan utama. Tapi enggak bisa dipungkiri bahwa semakin instagrammable suatu tempat makan, maka semakin tertarik pelanggan buat datang. Apalagi di jaman media sosial kayak sekarang. Bagus dikit kan diupload. Nah, HUK Family Resto adalah salah satunya!

Di sini terdapat berbagai spot menarik untuk difoto, mulai dari bagian depan, atas hingga belakang. Setiap sudut memiliki daya tarik tersendiri. Jadi kalau mau nyetok foto buat di IG, enggak perlu bingung lalu. Tinggal mampir saja ke HUK Family Resto. Dijamin bakalan bikin kita betah deh buat motret-motret!
Salah satu spot instagrammable di HUK Resto Family Jati Asih Bekasi (dokpri)
(dokpri)
(dokpri)

Comments