Toyota New Veloz, Mobil Journey-able untuk Keluarga Indonesia

Jika ditanya apa impian saya, maka memiliki mobil idaman adalah jawabannya. Selain untuk menunjang pekerjaan, mobil idaman juga dapat memudahkan saya dalam berpergian bersama keluarga terutama pada momen-momen spesial seperti bersilaturahmi dengan sanak saudara saat hari raya idul fitri tiba misalnya.

Meski mobil telah menjadi kebutuhan yang tak bisa dipisahkan, memilih mobil tetap tak bisa dilakukan secara sembarangan. Bagaimana pun, kita harus selektif dalam memilih mobil yang fungsional dan sesuai kebutuhan. Kualitas adalah kata kuncinya. 
(dok. Natara)
Tak perlu bingung soal menentukan pilihan terkait mobil idama. Kini telah hadir mobil berkualitas tinggi yang tak hanya fungsional saja, namun juga tampil dengan gaya kekinian. Yap, apalagi kalau bukan Toyota New Veloz. Seri ini hadir dengan 3 pilihan warna berbeda, yakni hitam, merah, silver dan putih.

Toyota New Veloz adalah mobil berjenis MVP yang merupakan kelanjutan dari seri Avanza sebelumnya. Seri ini mengalami berbagai pembaruan dari sisi interior maupun eksterior. Salah satu perbedaan yang terlihat jelas adalah lampu mobil bagian depan yang kelihatan lebih sipit. Kata 'veloz' sendiri diambil dari kata velocity yang berarti 'kecepatan'.
Toyota New Veloz (dokpri)
Nah, mobil ini diperkenalkan dalam acara blogger gathering yang terselenggara berkat kolaborasi antara Tempo Media Group dan Toyota di Hotel Mercure Ancol, Jakarta pada Kamis, 26 September 2019. Di sini para bloger tak hanya bisa mendapatkan beragam informasi saja, namun juga berkesempatan untuk menjajal secara langsung seperti apa keseruan naik Toyota New Veloz dalam test drive.

Kesan paling pertama yang saya dapatkan saat mengikuti test drive bareng Toyota New Veloz adalah ternyata seri ini family-oriented banget! Dengan ruangan yang cukup luas, Toyota New Veloz mampu memuat 7 hingga 8 orang dewasa secara leluasa. Wow!

Menurut saya ini cocok banget dengan karakter keluarga Indonesia yang ingin menjalin cerita dalam kebersamaan di dalam mobil. Kebayang kan apa jadinya kalau semua anggota keluarga mulai dari ayah, ibu, kakak, adik, kakek hingga nenek berkumpul jadi satu di dalam mobil? Wah, pasti so sweet!

Selain itu, ruangan yang luas juga membuat Veloz cocok juga dengan karakter milenial yang suka berpergian bareng teman-temannya atau sekadar melakukan pekerjaan sebagai generasi yang aktif. Maka dari itu tak salah jika saya menyebut Toyota New Veloz sebagai varian mobil yang journey-able karena mampu merekam kenangan perjalanan kemanapun kita pergi.

Soal kenyamanan, enggak perlu diragukan lagi. Dengan didukung suspense shock breaker yang mumpuni, perjalanan yang kita lalui akan berlangsung dengan smooth meskipun kita berkendara dalam kecepatan yang tinggi. Apalagi kursinya yang empuk ditambah tersedia layar kecil yang ada di bagian tengah mobil, membuat kita makin nyaman saat berkendara bareng Toyota New Veloz.

Namun kenyamanan saja enggak cukup. Keamanan juga penting. Beruntung Toyota New Veloz benar-benar memperhatikan aspek keselamatan para penumpangnya. Lewat test drive kemarin, saya baru tahu bahwa ternyata mobil akan terus menimbulkan bunyi secara otomatis jika pengendara dan penumpang di bagian depan tidak menggunakan sabuk pengaman. Ini kelihatan sepele sih, namun berarti banget untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Untuk lebih aman, tersedia pula sabuk pengaman di kursi bagian tengah serta bagian belakang.

Oh ya, ternyata seri ini benar-benar memahami kebutuhan generasi milenial dan bahkan gen Z yang akrab dengan gawai lho! Mobil ini ramah colokan. Car chargernya enggak hanya ada di depan aja, tapi juga ada di bagian tengah. Bagi yang lupa bawa power bank, ini asik banget. Tinggal colokkan saja  hape kita ke colokan, maka kita bisa tetap produktif tanpa khawatir baterai hape habis.

Satu lagi yang saya suka adalah soal kecanggihannya. Sesuai dengan mottonya “Passion for Progress”, Toyota New Veloz benar-benar memanjakan para penumpangnya dengan menghadirkan kecanggihan teknologi yang lengkap, mulai dari rear parking area, smart start/stop engine button hingga spion otomatis.

Dari pengalaman test drive kemarin, saya merasa cocok dengan Toyota New Veloz. Kombinasi antara desainnya yang futuristik dan sporty ditambah canggihnya teknologi yang diusung membuat saya semakin yakin bahwa Toyota New Veloz adalah the real mobil yang journey-able untuk keluarga Indonesia.

Comments