Milenial, Wujudkan Mimpimu bersama Allianz Life Changer!

Sebagai seorang millenial yang lahir di tahun 90-an, gue punya banyak impian. Gue pengen keliling dunia. Menjelajah Asia, Amerika dan bahkan Eropa kemudian berfoto ria di berbagai landmark adalah hal yang gue idam-idamkan. Gue juga pengen dapat beasiswa S2 di luar negeri. Target sih Chevening atau Erasmus+. Tapi kalau nantinya gue dapat beasiswa lain sih juga enggak masalah. Yang pasti gue pengen banget bisa studi di negara orang. Pasti itu menjadi pengalaman berkesan di hidup gue
Keliling dunia adalah salah satu impian terbesar gue (dok. pegipegi.com)
Itu aja? Tentu saja, enggak dong. Gue juga pengen nerbitin buku solo. Nerbitin buku secara keroyokan alias bareng-bareng sih udah pernah, tapi kalau buku yang ditulis diri sendiri belum pernah. Gue juga pengen punya rumah pribadi, mobil pribadi dan aset-aset lainnya. Huwaa.. banyak deh pokoknya yang pengen gue wujudin dan gue rasa enggak cukup diceritain satu per satu dalam satu halaman blog ini. Yang jelas, seperti milenial lainnya, gue punya banyak impian. 

Sayangnya, untuk mewujudkan impian-impian tersebut enggak mudah. Gue pun sadar akan hal itu. Usaha dan doa yang kuat? Tentu saja itu solusinya. Namun gue percaya bahwa itu bukan satu-satunya. Pada kenyataannya, gue juga harus memiliki perencanaan keuangan yang baik untuk dapat mewujudkan apa yang gue impikan.

Sebelumnya gue bingung bagaimana mengatur keuangan gue. Gimana pun gue enggak mau jadi milenial yang menyesal karena gagal menggapai apa yang gue impikan. Namun setelah cari ke sana kemari akhirnya gue dapat solusinya. Lo tahu itu apa? Allianz Life Changer jawabannya!
Ubah kehidupanmu jadi lebih baik di Allianz Life Changer (dok. Allianz)
Tahu Allianz kan? Allianz adalah perusahaan asuransi kesehatan terkemuka di dunia yang telah memiliki 140,000 karyawan dan 86,3 juta nasabah di lebih dari 70 negara. Allianz juga merupakan satu-satunya perusahaan asuransi yang memiliki Business System dengan 2 level yaitu Business Executive atau di sebut BE (agen) dan Business Partner atau BP (agen leader). Salah satu keunggulan Allianz adalah program Life Changernya. Generasi Milenial yang lahir di era 80-an hingga menjelang 2000-an menjadi target utama dari program ini.

Bukan tanpa alasan kenapa Allianz Life Changer menyasar generasi milenial. Ternyata berdasarkan fakta, hanya 2% saja dari generasi milenial Indonesia yang memiliki perencanaan keuangan yang baik dengan memilih asuransi sebagai salah satu instrumennya. Sebagian besar memilih untuk menabung dan berinvestasi pada usaha. Untuk itulah Allianz mendekati generasi milenial. Joos Louwerier selaku Country Manager dan Presiden Direktur Allianz Life Indonesia dalam seminar "Life Changer: Capturing the Future Customer"  di BUSS HQ, Neo Soho Capital lantai 8, Jakarta Barat (7/6/18) menjelaskannya lebih lanjut.
Waw! Ternyata baru 2% saja generasi milenial Indonesia yang telah melek 'asuransi'! (dokpri)
"Allianz menyadari bahwa perlindungan asuransi maupun perencanaan keuangan yang baik merupakan bagian penting dalam upaya mengubah diri sendiri maupun orang lain (secara finansial). Melalui program Life Changer, Allianze memberikan kesempatan bagi milenial untuk mewujudkan aspirasinya, yakni membangun bisnis yang dapat membawa perubahan positif bagi diri sendiri dan sesama." Jelas Joos Louwerier. Hal itu juga diamini oleh Ginawati Djuandi (Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia), Christian Sontani (Business Partner Allianz Star Network (ASN)) dan Karin Zulkarnaen (Head of Market Management Allianz Indonesia).
Joos Louwerier saat menyampaikan sambutan dalam seminar Life Changer di Neo Soho (7/6/18) (dokpri)
Kok bisa sih jumlah yang udah melek asuransi sedikit? Hmm... gue maklum sih. Berdasarkan fakta ada beberapa penyebabnya.

Pertama, mayoritas milenial (52%) masih beranggapan bahwa asuransi itu preminya mahal. Karena mahal, jadi mereka enggak main asuransi deh. Kedua, mereka minim pengetahuan akan asuransi (45%). Selain karena tidak paham apa itu asuransi, sebagian dari mereka juga masih belum yakin akan melakukan klaim sehingga beranggapan mubazir.

Di samping itu masih banyak juga generasi milenial yang menganggap bahwa proses untuk mendapatkan asuransi dan klaim itu sulit (47%). Makanya daripada ngurusin asuransi yang di pikiran ribet, mereka pun memilih enggak ikutan asuransi.
Beberapa penyebab kenapa gen milenial belum melek asuransi. (dokpri)
Mengetahui fakta-fakta ini membuatku terkejoed! Seharusnya perkembangan zaman membuat semakin banyak orang 'melek' akan asuransi, tapi kenyataannya malah enggak. Hiks.

Padahal, enggak semua yang mereka pikirkan itu benar dan asuransi itu berkaitan erat dengan impian. Kok bisa? Iyap! Untuk dapat mewujudkan impian, kita butuh 'modal' yang sedikit besarnya berkaitan dengan keuangan. Masalahnya, tidak semua milenial paham dengan perencanaan keuangan. Kalau dapat ngatur uang dengan baik sih bagus, kalau enggak, wah apa yang kita cita-citakan bisa berantakan karena kacaunya keuangan yang kita miliki.
Mengatur keuangan dengan baik demi mewujudkan mimpi (dok. researchleap.com)
Selain itu kesehatan juga menjadi faktor penting dalam mewujudkan mimpi. Jika kesehatan kita terganggu, tentu itu dapat menghambat kita dalam meraih impian. Semakin sehat kita, maka akan semakin mudah juga kita dalam mewujudkan mimpi yang kita idam-idamkan. Begitu pun sebaliknya, semakin sakit kita maka akan semakin kecil pula peluangnya. Bukankah gitu? Setiap orang pasti ingin selalu sehat. Tapi ya namanya juga jaga-jaga, maka asuransi kesehatan seperti Allianz sudah tentu wajib untuk 'dilirik'.
Pentingnya kesehatan dalam meraih impian (dok. acefitness.org)
Demi membantu generasi milenial mewujudkan mimpi-mimpinya itulah "Life Changer" hadir. Jadi kalau ada yang beranggapan bahwa Life Changer itu sekadar asuransi, wah salah banget! Allianz Life Changer lebih dari itu!

Dengan adanya Life Changer, Allianz akan membantu dan mendampingi para milenial dalam mewujudkan mimpi-mimpinya sehingga enggak perlu khawatir lagi dalam menatap masa depan. Termasuk mimpi gue dan mimpi lo selaku generasi milenial. With Allianz Life Changer, dreams come true. Yeay!

Enggak perlu khawatir soal urusan klaim-mengklaim. Di Allianz birokrasinya mudah banget kok. Tinggal donlot aplikasi Allianz eAZy Claim lalu isi form di sana, kita pun dapat mengklaim dengan lebih mudah, cepat dan efisien. Tinggal tunggu waktu 2 hingga 3 hari, klaim pun dapat cair. Hati pun senang karena impian kita telah terlindungi dengan baik.
Makin mudah klaim asuransi lewat aplikasi Allianz eAZy Claim
Bingung soal bagaimana gabungnya atau mungkin ada pertanyaan-pertanyaan lainnya seputar Life Changer di Allianz? Wah, kita bisa banget kok ketemuan dengan salah satu agen Allianz. Tinggal klik aja di websitenya untuk pencarian agen, mereka akan menjelaskannya dengan ramah dan senang hati kok ke kita segala hal pertanyaan tentang Allianz.
Mudahnya bertemu agen allianz di sekitar kita (dok. http://allianzlifechanger.com/agent/list#map)
Mengenal Allianz Life Changer membuat gue semakin senang. Ternyata gue enggak sendirian. Bersama Allianz, gue dan para generasi milenial lainnya dapat mewujudkan mimpi-mimpi yang ingin diwujudkan!
Hei kamu! Siapkah mewujudkan mimpi bersama Allianz Life Changer? (dokpri)
***

Buat yang mau tahu lebih lanjut seputar Allianz Life Changer, sila kepoin di akun-akun medsos berikut ini:

Instagram: @allianzindonesia
Twitter: @AllianzID
Facebook: https://id-id.facebook.com/allianz/
Website: https://www.allianz.co.id/lifechanger

#IAmLifeChanger

Komentar

  1. Wah...kebetulan banget gue adalah generasi yang belum paham nih tentang manfaatnya asuransi..Makasi ya penjelasannya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sebagai generasi milenial penting banget loh kak paham dengan asuransi :D

      Hapus
  2. Wihh. Sarjana Berjuta Impian. Semoga cepat mewujud ya Kak. Asuransi perlu ya ternyata buat wujudin tiap impian kita. That's changed your Life

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong harus punya banyak impian. Amin kak. Betul makanya generasi milenial harus banget sadar akan kebutuhan asuransi.

      Hapus
  3. Mau juga dong ke luar negeri pake Allianz Life Changer, asuransi terkenal dr benua biru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget kakak. Sila kepoin lewat website dan akun sosmednya ya

      Hapus
  4. zaman now asuransi itu sudah semacam kebutuhan yah, perlu banget termasuk untuk travelling juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap. Asuransi itu investasi buat diri sendiri malah. :D

      Hapus
  5. Wah keren nih Allianz Life Charger ini. Menyasar generasi milenial memang harus. Banyaknya berita miring soal asuransi memang jadi bikin parno. Akhirnya malas cari tahu soal ini. Dengan adanya aplikasinya juga keren. Bikin generasi milenial yang memang sangat deket dengan internet bisa jadi tahu lebih banyak soal asuransi tanpa harus banyak ketemu agennya. Semoga banyak yang tersadarkan dan akhirnya bisa merencakan masa depan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin kak. Iya, padahal asuransi gak senjelimet yang dibayangkan kok. Allianz life changer adalah contohnya. Gak usah pusing2 mikirin klaim, lewat life changer, kebutuhan kita terpenuhi kok dan asiknya kita dapat loyalti point juga loh kak setiap kali klaim dan bisa ditukar dengan berbagai promo/hadiah menarik.

      Hapus
  6. Asuransi memang perlu bangat sih, namun ternyata kaum millennial banyak juga ya yang masih minim pengetahuannya tentang asuransi. Semoga dengan hadirnya Allianz Life Charger ini bikin semakin banyak millennial yang sadar akan pentingnya asuransi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Makanya allianz life changer hadir agar generasi milenial semakin sadar bahwa asuransi itu penting banget.

      Hapus
  7. Sedih ya kalau ternyata generasi milenial masih sedikit yang punya asuransi padahal penting banget buat proteksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu. Iya sedih nih kak jumlah kesadarannya masih sedikit. Semoga dg hadirnya allianz life changer semakin meningkat ya kesadaran generasi milenial akan asuransi.

      Hapus
  8. Saya juga termasuk orang yang cukup skeptis dengan asuransi. Sampai saat ini belum pernah pakai suransi kecuali asuransi mobil. Entah kenapa maish percaya dengan deposito. Maybe, ini waktunya belajar asuransi dari allianz life charge

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kak! Allianz life changer ini membantu banget kok ;)

      Hapus
  9. Emang ada kekhawatiran kalau ikutan asuransi ntr kalau gak diklaim uangnya hangus atau gmn, jd org2 lbh milih menabung secara konvensional. Itu kyknya yang dialami generasiku dan generasi atas2ku. Nah, mungkin dengan menyasar kaum milenials kyk gini, akan berhasil mengubah pandangan ttg asuransi kali ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makanya kalau milih asuransi emang gak bisa sembarangan sih. Harus yg berkualitas. Allianz life changer contohnya. Mudah2an ya mbak generasi milenial ke depannya bs mengubah pandangan masyarakat tentang asuransi.

      Hapus
  10. Jadi ingat anakku yg pastinya generasi milineal juga..hihi..lagi kuliah di negeri orang, senengnya jalan2 mumpung lagi di negeri orang :D Mudah2 an dia juga bisa belajar banyak manajemen keuangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, seru banget kuliah di negeri orang. Amin. Semoga anaknya mbak belajar manajemen keuangan jg ya :D

      Hapus
  11. Allianz memang oke dalam memberikan pelayanan asuransi, bahkan bisa klain di negara manapun. Selain menjual produk asuransi juga memberi edukasi hidup sehat dengan adanya Allianz ecopark di ancol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi gak sekadar asuransi aja ya mbak tapi ada berbagai kegiatan positifnya untuk masyarakat.

      Hapus
  12. Wah sekarang asuransi udah mulai menyasar kaum milenials ya. Sedih juga angka pengetahuan anai milenials tentang asuransi gak sampe 50%nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak soalnya semakin ke sini populasi generasi milenial semakin banyak ketimbang generasi sebelumnya. Jadi sudah seharusnya allianz merangkul generasi milenial biar paham dan sadar akan asuransi.

      Hapus
  13. Satu lagi perencanaan uang yang menarget milenials menunjukkan potensialnya kaum muda , maka fitur sperti ini harus dimanfaatkan,sbg life changer

    BalasHapus
  14. Allians pernah tahu dan ternyata proses klaimnya cepat banget ya mbak dan mudah lagi prosesnya. Asuransi memang sangat penting untuk masa depan hanya saja tidak semua orang yang paham akan hal itu karena masih diliputi pikiran negatif tentang asuransi, toh pada kenyataannya tidak semuanya ya mbak. Yang penting terpercaya

    BalasHapus
  15. InshaAllah tahun depan prosentase generasi millenial yang memilih bijak berasuransi lebih banyak ya.. karena suda teredukasi dengan baik apalagi setelah baca tulisan yg kece ini.. btw impian keliling dunia impian aku juga.. tapi keliling Indo dulu deh.. masih banyak yg belum dikunjungi.. semangat!

    BalasHapus
  16. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Sudah seharusnya mempersiapkan segala sesuatunya. Asuransi ini bisa jadi pilihan. Terlebih sudah banyak program di dalamnya yang memenuhi kebutuhan manusia pada umumnya.

    BalasHapus
  17. Kebanyakan generasi millenial masih kepengen happy dulu sih ya. Uangnya habis buat apa yang pengen dibeli. Untunglah ada asuransi yang mengedukasi seperti ini jadi generasi milenial bisa makin sadar.

    BalasHapus
  18. Kebanyakan generasi millenial masih kepengen happy dulu sih ya. Uangnya habis buat apa yang pengen dibeli. Untunglah ada asuransi yang mengedukasi seperti ini jadi generasi milenial bisa makin sadar.

    BalasHapus
  19. Jika asuransi proses klaim nyamuk dah saya juga pengen apalagi masih banyak mimpi-mimpi yang saya ingin wujudkan baik secara pribadi maupun untuk keluarga saya kedepannya

    BalasHapus
  20. Semakin kesini semakin banyak orang yang sadar akan asuransi ya...makasih banyak infonya ya jadi lebih pede jelasin ke orang-orang

    BalasHapus
  21. Aauransi memang sangat diperlukan pada situasi tertentu, agak susah kalo kita tidak punya asuransi

    BalasHapus
  22. Aauransi memang sangat diperlukan pada situasi tertentu, agak susah kalo kita tidak punya asuransi

    BalasHapus
  23. Penting2 banget Punya asuransi, nyesel kemarin belum Ada bikin. Kecelakaan cuma diobati alakadar ya aja...

    BalasHapus
  24. Generasi milenial potensi Di proteksi karena Kesehatan penunjang kondisi badan yang prima, pendidikan penunjang masa depan

    BalasHapus
  25. Tosss, aku juga punya impian keliling dunia kak. Moga tercapai yaa. Btw asuransi ini boleh nih dicoba hehe

    BalasHapus

Posting Komentar