Grab for Business, Mudahnya Atur Pengeluaran Transportasi Lewat Akun Grab

Sebagai seorang tim public relations di sebuah agency digital, gue bekerja secara nomaden di jam yang terbilang fleksibel. Kadang di  Senayan, kadang di South Quarter Lebak Bulus, kadang di Sarinah atau bahkan kadang hanya dilakukan dari rumah saja. Gue senantiasa berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk bertemu dengan klien atau stand by di event tertentu yang sedang berlangsung.

Sebenarnya bisa sih aja sampai di tempat kerja dengan naik motor sendiri atau kendaraan umum. Namun karena gue pengen cepat dan males bawa kendaraan sendiri (terutama parkirnya), gue suka banget ngandelin ojek online grab. Kenapa? Soalnya selain lebih praktis, gue suka naik grab karena harganya ramah di kantong.
Grab For Business, layanan terbaru dari Grab yang memudahkan para pelaku bisnis dan profesional dalam mengatur keuangan transportasi mereka (dokpri)
Dan satu hal lagi nih yang gue suka dari Grab adalah ternyata Grab sekarang udah ada fitur bisnisnya lho! Namanya adalah Grab for Business. Informasi ini gue dapetin saat gue ikutan "Ngobrol Produktif bareng Grab" beberapa waktu lalu bareng. Kata Ongki Kurniawan selaku Excecutive Director Grab Indonesia, layanan ini diluncurkan karena dapat meningkatkan efisiensi perusahaan-perusahaan sebesar 30% dan produktivitas karyawan hingga 50%
Grab for Business, layanan terbaru dari Grab yang memudahkan kita dalam mengatur pengeluaran transportasi (dok. Grab)
Dengan tagar #KemanapunKamuPergi , fitur ini membantu kita banget dalam mengatur pengeluaran transportasi dengan cara memisahkan mana pengeluaran transportasi untuk urusan pribadi dan yang mana untuk urusan bisnis.

Fitur ini juga memungkinkan kita menghubungkan akun grab kita dengan email perusahaan. Jadi buat elo yang sering berpergian, ini pas banget karena pengeluaran transportasi kita bisa langsung ditanggung atau di-reimburse oleh kantor. Enggak perlu khawatir soal rekapan data, soalnya Grab akan menyediakan datanya baik untuk mingguan atau bulanan. Tinggal diatur aja sesuai kebutuhan.

Terus gimana cara aktifin fiturnya?

Wah, mudah banget! Pertama, buka aplikasi grab terlebih dahulu. Klik akun dan edit profil. Setelah itu klik "tambahkan profil bisnis" di bagian bawah. Tulis email (bisa email sendiri yang sama dengan yang terdaftar di atau email perusahaan) sebagai tanda bukti dari transaksi perjalanan kita. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke email. Tada... selesai deh. Kita pun sudah memiliki fitur bisnis di akun grab kita!

Untuk cara memakainya sama seperti cara memesan transportasi di Grab seperti biasa. Yang jelas jika ingin memakai profil bisnis, pastikan profilnya bergambar koper.

Dibandingkan dengan perjalanan pribadi, fitur ini memiliki keunggulan karena kita bisa dengan lebih mudah dalam melakukan pemesanan atau order secara ulang. Di samping itu, fitur ini juga menghadirkan berbagai promosi dan rewards yang lebih banyak dibandingkan perjalanan pribadi. 
Grab for Business
Secara keseluruhan, gue mengapresiasi fitur ini. Gue berharap semoga Grab terus senantiasa berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya.

Komentar