Acer Swift 3, Laptop Bertenaga AMD Athlon 300U yang Bikin Kita Makin Produktif

Laptop jadi kebutuhan yang tak bisa dipisahkan dari masyarakat di jaman now. Mau jadi guru, karyawan, mahasiswa,  gamer, atau bahkan jadi content creator kayak gue, pasti butuh laptop. Di era digital seperti sekarang, rasanya hampir enggak ada pekerjaan yang enggak membutuhkan laptop.

Meski laptop itu penting, kita enggak boleh asal beli gaes. Jangan sampai, amit-amit deh, laptop yang kita beli yang diharapkan dapat mempermudah urusan pekerjaan kita eh justru nyusahin kita, entah itu lola (loading lama), cepet panas, baterainya cepet habis atau bahkan tampilan desainnya yang kurang mumpuni.

Maka dari itu penting banget bagi kita untuk selektif dalam memilih laptop yang memiliki spesifikasi berkualitas. Nah, salah satu hal yang mesti kita pertimbangkan dalam membeli laptop adalah soal kualitas prosesornya. Ini penting karena kualitas prosesor yang baik dapat menunjang pekerjaan dan kegiatan yang kita lakukan. Apalagi kalau lo seorang gamer atau content creator. Wah, wajib banget mah punya laptop dengan grafis bermutu tinggi!
Laptop berteknologi AMD, laptop yang dapat menunjang mobilitas kita dalam melakukan pekerjaan (dokpri)
Seiring canggihnya perkembangan teknologi, kita enggak perlu khawatir lagi. Sebagai pelopor kartu grafis di dunia, kini telah hadir seri prosesor terbaru AMD yakni AMD Ryzen Mobile generasi kedua dan Athlon Mobile. Dengan dipersenjatai oleh teknologi grafis Radeon Vega, seri ini memberikan performa komputasi terbaik kepada para penggunanya.

Seri ini hadir di berbagai brand laptop terkemuka di dunia. Mulai dari ASUS TUF Gaming FX505 Acer Swift 3, HP Envy X360 bahkan hingga Lenovo Ideapad C340. Tinggal sesuaikan saja sesuai dengan budget dan kebutuhan, kita pun sudah bisa memiliki laptop

Nah, dari berbagai jenis laptop yang ada, gue sendiri naksir dengan laptop Acer Swift 3 yang dilengkapi oleh Athlon 300U dan teknologi grafis Radeon Vega 3 Graphic. Laptop ini turut dipamerkan di blogger gathering with AMD di Menteng pada 30 Agustus 2019 lalu yang dibanderol dengan harga sekitar Rp6,5 juta.
Blogger gathering with AMD di Menteng (dokpri)
Dari segi tampilan, gue suka banget sama laptop bertenaga AMD Athlon yang satu ini. Bodynya yang cantik membuat laptop ini terlihat premium. Desainnya yang ramping, yakni hanya 1,5 inch saja membuat laptop berkategori ultra-thin ini praktis banget buat dibawa kemana-mana.

Gue tipe orang yang memiliki mobilitas tinggi saat melakukan pekerjaan. Ada kalanya gue mengerjakannya di rumah, ada kalanya juga di luar seperti mal. Daya tahan baterainya yang lama membantu kita dalam melakukan pekerjaan, mulai dari mengedit foto, melakukan browsing bahkan hingga mengerjakan proyek.
Tampilan keyboard Acer Swift 3 (dok. acer.id)
Di saat penat dengan berbagai rutinitas pekerjaan, gue suka mengisi waktu luang dengan bermain game. Berkat dukungan AMD, gue enggak perlu beli laptop lain lagi. Soalnya Acer Swift 3 mendukung hobi gaming banget. Dengan framerate yang mulus, laptop ini akan memberikan performa maksimal saat kita memainkan game e-sports seperti CS-GO dan Dota 2. 

Hadirnya prosesor AMD Ryzen Mobile dan Athlon Mobile menjadi bukti komitmen AMD dalam menunjang mobilitas masyarakat. Dengan keunggulan performa tersebut, laptop AMD dijamin bakal bikin kita jadi lebih produktif dalam menjalani hari-hari.

Komentar