Wow! HP Indonesia Luncurkan OMEN, Laptop Gaming dengan Layar Ganda Pertama di Dunia

Bagi pecinta game, kalian patut bergembira. Baru-baru ini HP Indonesia, salah satu perusahaan laptop terkemuka di dunia meluncurkan laptop gaming terbaru lho! Peluncuran sendiri dilakukan di Mal Central Park Jakarta pada Kamis, 25 Juli 2019. 

Pada kesempatan tersebut HP Indonesia memperkenalkan seri OMEN by HP serta Pavilion Gaming. OMEN by HP sendiri mencakup dua tipe yakni OMEN X 2S dan OMEN 15 sementara Pavilion Gaming 15 hanya satu tipe. Menariknya, ternyata OMEN X 2S tercatat sebagai laptop gaming layar ganda pertama di dunia. Wow!
Saya saat menghadiri peluncuran laptop gaming layar ganda pertama (dokpri)
Laptop dengan layar ganda, maksudnya gimana tuh?

Sesuai namanya, jadi kita enggak hanya bisa melihat satu layar aja saat bermain game. Namun dua. Satu layar kita lihat di arah depan seperti main laptop pada umumnya, sementara satunya lagi bisa kita lihat di bawahnya alias di area keyboard. Unik kan? Wah, ini pengalaman baru bagi saya karena baru kali ini saya melihat laptop dengan dua layar.

Ternyata bukan tanpa alasan kenapa HP mengeluarkan produk laptop gaming seri ini khususnya laptop yang memiliki layar ganda. Hal itu dikarenakan HP Indonesia menilai bahwa potensi game di Asia Pasifik khususnya di Indonesia begitu besar. Asia Pasifik merupakan tuan rumah bagi 51 persen gamer di dunia dimana Indonesia menempati peringkat ke-17 dalam hal pendapatan industri gaming global.  Daebak!
laptop gaming dengan layar ganda pertama
Suasana peluncuran OMEN by HP di Mal Central Park Jakarta (dok. OMEN)
Sebagai seorang gamer juga (walaupun amatiran), saya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh HP Indonesia. Terlebih esport masuk ke dalam pertandingan eksibisi pada Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang tahun lalu. Tentu HP Indonesia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini begitu saja.

"Sebagai brand global yang berjiwa lokal, kami berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan dan evolusi produk gaming, dukungan bagi atlet profesional esports serta program kegiatan komunitas secara online maupun offline." Jelas Hendry Widjaja, Chief Operating Officer HP Indonesia.
laptop gaming dengan layar ganda pertama
HP Indonesia meluncurkan OMEN,  laptop gaming layar ganda pertama di dunia dan dua model lainnya (dok. OMEN)
Saking besarnya dukungan terhadap perkembangan eSports di Indonesia, HP bahkan juga mengadakan turnamen eSports bertajuk turnamen OMEN Challenger Series 2019. Turnamen ini diadakan untuk para gamer yang berasal dari kawasan Asia Pasifik dan Oseania seperti Australia, Tiongkok, India, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Selandia Baru dan tentu saja Indonesia.

Kabar baiknya, ibukota Jakarta terpilih sebagai tuan rumah dari Grand Finalnya lho! Grand Finalnya sendiri akan berlangsung pada 1 hingga 3 November 2019.

Selain OMEN Challenger Series 2019, HP juga menyelenggarakan Campus Legend, turnamen baru untuk kalangan universitas yang akan berlangsung dengan kompetisi utama. Turnamen yang diadakan secara online ini terbuka untuk komunitas gaming universitas dari kampus-kampus di 4 negara Asia Tenggara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand.

Apa Saja Kelebihan OMEN by HP dan Pavilion Gaming?

HP memang mengeluarkan model laptop terbarunya. Terus apa saja sih kelebihan-kelebihannya?

Setiap model ternyata memiliki kelebihan yang berbeda. Misalnya, OMEN X 2S layar sentuh 6-inci 1080p yang mudah digunakan, OMEN X 2S juga memudahkan pemain dalam mengirim pesan di Whatsapp, berseluncur di Spotify dan bahkan menonton youtube sembari bermain game. Kelebihan lainnya adalah OMEN X 2S juga dipersenjatai dengan liquid metal compound sebagai bagian sistem Thermal Grizzly Conductonaut yang memiliki kemampuan konduktivitas termal 10 kali lipat lebih baik dari thermal grease.

Di samping itu, OMEN X 2S juga dilengkapi dengan fitur real-time screen mirroring. Lewat fitur ini kita dapat memotong dan memperbesar objek di layar utama sehingga kita dapat menggeser aplikasi lain ke layar kedua yang terletak di area keyboard. Oh ya, selain memiliki layar ganda pertama di dunia, OMEN X 2S ternyata juga tercatat sebagai laptop gaming dengan layar 15 inci pertama di dunia lho!

Bagaimana dengan OMEN 15? Nah, kalau OMEN 15 memiliki kelebihan dengan bodinya yang lebih kecil, lebih powerful dan dipersenjatai dengan advanced thermal solution.  Laptopnya memiliki ketebalan hanya 20 mm, 20 persen lebih tipis dari model-model sebelumnya. Kelebihan lainnya adalah laptop model ini juga dilengkapi dengan graphic card NVIDIA GeForce dan Intel Core Generasi ke-9.
laptop gaming dengan layar ganda pertama
Salah satu seri laptop yang diluncurkan oleh HP Indonesia (dokpri)
Adapun Pavilion Gaming 15 memiliki desain yang lebih tipis 8 persen dari model sebelumnya sehingga lebih praktis saat dibawa kemana-mana. Dengan balutan CPU Intel Core i5/i7 Generasi ke-9 serta NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti dan Max-Q desain yang dimilikinya, Pavilion Gaming sangat cocok bagi mereka yang merupakan obsessed dan proud gamer.

Bagi manteman yang penasaran dengan seri laptop HP terbaru, enggak perlu khawatir. HP Indonesia mengadakan pameran di Atrium Laguna, Mal Central Park yang bisa kita kunjungi pada 26-28 Juli 2019. Asyiknya, selain bisa melihat berbagai laptop keluaran terbaru, kita juga bisa ikutan nyobain menjajal seperti apa laptop OMEN di sana. Dijamin seru karena saya sendiri telah mencobanya!
laptop gaming dengan layar ganda pertama
Keseruan bermain game di pameran OMEN di Mal Central Park Jakarta (dokpri)
laptop gaming dengan layar ganda pertama
Saya saat menjajal permainan di pameran laptop OMEN di Central Park (dokpri)
Jika ingin memilikinya, jangan lupa persiapkan uang dari sekarang juga. Tiap laptop dibanderol dengan harga berbeda yang dapat dipesan secara pre-sale via website HPShopping.id.

Dengan harga mulai Rp24 juta, Laptop OMEN 15 dipesan sejak Juli 2019. Dengan harga mulai Rp15 juta, Laptop Pavilion Gaming juga dapat dipesan sejak Juli 2019. Namun khusus OMEN X 2S kita mesti lebih bersabar lagi. Dengan harga mulai Rp65 juta, kita baru bisa melakukan pemesanannya di website per September 2019.

Itulah tiga model laptop gaming terbaru yang diluncurkan oleh HP Indonesia. Jadi, minat sama yang mana gaes?

Komentar

Posting Komentar