Rayakan Cinta Bersama K-Link Lewat Charity Cantik Yuukk

Sebagai salah satu perusahaan multi level marketing (MLM) terbesar di Indonesia, sudah bukan rahasia umum lagi jika berbagai produk K-Link telah menjadi favorit bagi banyak orang Indonesia dalam hidup sehat. Itu dikarenakan produk-produk K-Link yang berupa makanan kesehatan dan alat-alat penunjang kesehatan memiliki kualitas terbaik sehingga banyak orang yang jatuh hati. Saking dicintainya oleh masyarakat, kini tercatat sudah ada 234 stokis K-Link di seluruh Indonesia.

Logo K-Link (dok. website K-Link)

Soal bisnis, K-Link tak perlu diragukan lagi. Namun bagaimana dengan urusan sosial? Sebab sebaik-baiknya perusahaan adalah perusahaan yang tidak mengambil keuntungan semata melainkan juga perusahaan yang telah berkontribusi terhadap masyarakat. Itu karena keberhasilan suatu perusahaan besar kecilnya dikarenakan peran masyarakat. Caranya? Tentu dengan menjalankan berbagai kegiatan atau tanggung jawab sosial yang melibatkan masyarakat.

Bagaimana dengan K-Link? Ssssst…. Ada kabar baik nih untuk teman-teman semua! Jangankan urusan bisnis, urusan sosial, K-Link menjadi yang terdepan! Acara “Charity Cantik Yuukk” yang berlangsung pada Rabu, 26 April 2017 bertempat di Roof Garden lantai 7, K-Link Tower, Jakarta menjadi pembuktiannya.
Banner event Charity Cantik Yuukk (dok. K-Link)
Acara ini tidak hanya diadakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun sekolah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) K-Care Center Jakarta yang ketiga dan ulang tahun Butik Shamil Collection yang pertama, melainkan juga sebagai ajang penggalangan dana.

Stand banner K-Care Center (dokpri)
“Rangkaian kegiatan acara Charity Cantik Yuk sangat beragam, mulai dari kegiatan bazaar sampai perform dari anak-anak berkebutuhan khusus. Dari adanya kegiatan penjualan dalam acara tersebut, sebagian dana akan disumbangkan untuk K-Care Center,” tutur Datin Rozy, ketua K-Link Center. Lebih lanjut, wanita cantik itu juga menjelaskan bahwa Indonesia bukan satu-satunya tempat pelaksanaan dari diselenggarakannya K-Link Charity Cantik. “K-Link Charity Cantik diadakan di dua negara. 1 di Jakarta, 1 di Kuala Lumpur. Hari ini (27 April) di Jakarta, 6 Mei di Kuala Lumpur,” . 

Saya  beruntung menjadi salah satu dari ratusan pengunjung yang ambil bagian dalam kemeriahan itu. Sebab selain dapat berdonasi, saya juga dapat menikmati berbagai kegiatan menarik, mulai dari bazaar makanan, melihat pertunjukan anak-anak binaan sekolah ABK K-Care Center hingga fashion show dari Shamil Butik Collection. 

Penggalangan dana? Bagaimana caranya? Sederhana saja. Hanya dengan membeli tiket seharga Rp 100.000, kita sudah memberikan donasi sebesar Rp 50.000 untuk sekolah ABK K-Care. Adapun Rp 50.000nya lagi akan ditukarkan melalui uang-uangan yang dapat kita gunakan untuk membeli berbagai penganan yang tersedia di K-Link Charity Cantik. Dari uang Rp 50.000 yang digunakan untuk makan itu pun juga sebenarnya bersifat sosial karena uang yang dibelanjakan dapat membantu ekonomi para penjual karena sebagian penjualnya adalah hasil kreasi para ABK dan pedagang kaki lima.
Yeay! Dapat uang-uangan senilai Rp 50.000 untuk dibelanjakan di Charity Cantik Yuukk (dokpri)
Es sumsum, salah satu makanan yang tersedia di Charity Cantik Yuukk (dokpri)
Puding dan teh susu buatan anak-anak berkebutuhan khusus binaan K-Care juga ada loh!
Meski sekolah K-Care Center baru berusia 3 tahun, rekam jejak K-Link dalam bidang sosial justru sudah dilakukan bertahun-tahun sebelumnya. K-Link tercatat aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Pada 2006 saat gempa menimpa Yogya, K-Link turun tangan dalam memberikan dana bantuan kepada para distributor yang terkena dampak langsung gempa. Tak hanya itu saja, K-Link bersama para distributor juga kemudian melakukan penggalangan dana untuk pembangunan kembali sebuah panti asuhan di daerah Prambanan. Tak tanggung-tanggung, bahkan sekarang biaya pendidikan anak dan operasional di panti asuhan tersebut, yang bernama K-Link Darul Ihsan ditanggung 100% oleh K-Link!

K-Link juga turun tangan saat terjadi gempa Padang pada 2009 dengan membuka pos kemanusiaan dan menyediakan tenaga medis dan obat-obatan. Bahkan pada banjir besar yang terjadi di Jakarta pada 2013, K-Link terlibat. Kala itu K-Link memperbaiki fasilitas umum yang rusak dan membuat taman bermain untuk warga Kelurahan Petamburan. Tanpa mengenal lelah, K-Link juga aktif dalam membantu korban gempa Aceh 2013, korban Gunung Sinabung 2014, korban banjir bandang Garut 2016, gempa Pidie Jaya 2016 hingga korban banjir bandang Bima, NTB 2016!

Kepedulian K-Link tidak hanya pada korban bencana alam saja, tetapi juga pada para penyandang disabilitas. Mengingat besarnya potensi yang dimiliki oleh anak-anak ABK namun terkadang belum termaksimalkan membuat K-Link membuat sekolah dan tempat terapi untuk anak-anak berkebutuhan khusus seperti celebral palsy, autis dan ADHD, disleksia, down syndrome hingga slow learners. Dengan biaya yang tidak main-main, 1 Milyar untuk satu sekolah, sekolah ini didirikan di Legenda Wisata, Cibubur sejak 9 November 2014.

Apa saja yang dilakukan di sekolah khusus ABK tersebut? Selain dilatih dalam hal pengembangan diri, para ABK juga diajarkan keterampilan sesuai minat dan dilatih jiwa berwirausaha. Misalnya seperti bagaimana menjual telor asin, cheese stick dan kerupuk. Keren!

Yang menarik, operasional dari K-Care ini dihasilkan dari subsidi silang. Meski sasaran dari K-Care Center adalah anak-anak berkebutuhkan khusus yang berasal dari keluarga kurang mampu, K-Care Center tidak menutup diri dari keluarga yang mampu secara finansial. Itu karena yang namanya ABK butuh perhatian lebih, mau mampu ataupun tidak mampu. Bedanya, bagi orang tua ABK yang mampu dan ingin terlibat di K-Care Center akan dikenakan biaya sehingga dana yang masuk dapat disubsidi silang untuk anak yang kurang mampu. “Yang mampu bayar maksimum,” Jelas Datin Rozy dengan logat Melayunya.

Dengan demikian, ABK yang kurang mampu bisa setara dengan ABK yang mampu dalam hal pemenuhan hak-haknya sebagai anak. Di samping subsidi silang, biaya operasional juga diperoleh dari Butik Shamil Collection, sebuah butik yang memasarkan busana-busana muslim yang didesain oleh Datin Rozy. Jadi, sebagian keuntungan dari penjualan di Butik Shamil Collection akan dialokasikan untuk kegiatan K-Care Center.
Butik Shamil Collection, salah satu pendanaan operasional dari sekolah ABK K-Link Care Center  (dokpri)
Pertanyaannya, sudah menjadi perusahaan sukses di Indonesia, buat apa sih K-Link capek-capek memikirkan sekolah untuk ABK?  Dato’ DR. H. Md. Radzi Saleh, Presiden Direktur K-Link Indonesia menjelaskan dalam jawaban yang sederhana namun sebenarnya bermakna. “Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Ini adalah sebagai bentuk bakti kepada masyarakat Indonesia.” Jelas Dato’ sembari tersenyum.
Dato' DR. H. Md. Radzi Saleh, Presiden Direktur K-Link Indonesia (dokpri)
Datin Rozy dan Dato' Radzi saat konferensi pers (dokpri)
Ditanya tentang harapan terhadap K-Care ke depannya, Datin Rozy hanya tersenyum kemudian memberikan jawaban yang menyentuh. “Harapan saya setinggi Gunung Everest. Saya ingin memberikan empowerment agar mereka (para ABK) bisa berlari sendiri.” Mendengar hal itu saya merasa salut. Betapa romantisnya K-Link dalam memikirkan dan membantu sesamanya lewat K-Care Center

Sebagai salah satu bentuk CSR K-Link, K-Link Care telah berkontribusi nyata di Indonesia. Kendati demikian, Datin sadar bahwa K-Link Care tidak bisa membantu semua anak di Indonesia karena masalah itu akan terus ada. Lantas apakah menyerah? Jawabannya tidak. K-Link ingin dapat terus berkontribusi untuk negeri. Kelihatannya Charity Cantik Yuukk adalah momen untuk merayakan ulang tahun K-Care. Namun pada akhirnya acara tersebut adalah momen untuk merayakan cinta bersama K-Link.
Para petinggi K-Link Indonesia saat foto bersama anak-anak berkebutuhan khusus binaan K-Care Center (dokpri)
***

INTERMEZZO:

Berbicara tentang K-Link, saya suka sekali dengan produk-produknya. Salah satunya adalah K-Honey 5 in 1 karena madunya beda daripada madu pada umumnya. Kalau kata anak zaman sekarang, "Mantap djiwa!" Perpaduan antara madu, royal jelly, ekstrak buah kurma, ekstrak buah delima dan ekstrak buah anggur menciptakan sensasi rasa yang unik dan dijamin bagus untuk kesehatan!

(produk difoto oleh Windah Tsu)
Selain madu, produk K-Liquid Chlorophyll juga bagus banget untuk dikonsumsi karena kandungan daun Alfalfanya dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan juga sebagai anti oksidan. Cukup larutkan 1 sendok makan Chlorophyll dalam segelas air putih kemudian minum, kita akan merasakan manfaatnya dalam beberapa waktu kemudian.
(difoto oleh Indoblognet)

Komentar

  1. Aku pengguna K Link sejak lama. Sayangnya aku daftar even ini, eh, belum beruntung, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lain waktu nanti beruntung mak :D

      Hapus
  2. Wahh samaan mas, aku juga konsumsi K-Liquid Chlorophyll

    BalasHapus
  3. Kegiatan yang positif ya Mas Valka, K-Link sangat perduli sama anak-anak berkebutuhan khusus, semoga semakin banyak kegiatan lainnya yang dirangkul oleh K-Link yahh.

    BalasHapus

Posting Komentar