Curcol :3

Lihat aja media-media sekarang. Terlalu memblow-up sosok Jokowi. Dikit-dikit Jokowi dibahas. Dikit-dikit Jokowi. Bahkan ketika Jokowi rebutan remote TV sama istrinya aja dijadiin bahan berita di portal berita nasional. Lupa liputan6 atau kompas gitu. Penting banget -,- Emang Indonesia hanya Jakarta?
Saya apresiasi atas beberapa usaha Jokowi dalam menata Jakarta seperti waduk ria-rio, rusun, pendisiplinan PKL dsb. tapi plis, jangan calonin diri sebagai presiden. Cukup Solo aja yang dilepas, Jakarta jangan. Mana komitmennya yang katanya gak bakal nyapres sebelum masa jabatannya habis? Kesannya jadi gubernur sebagai "batu loncatan" sebelum menjadi presiden. Kalau amanahnya di Jakarta udah selesai, gak begitu masalah nyapres, kalau masih dalam amanah? Seakan-akan ada skenario terhadap ini semua.

Saya tidak benci Jokowi. Tapi saya benci dengan media yang terlalu mengelu-elukan Jokowi sebagai "the next presiden 2014-2019". Well, ada apa ini? Saya yakin seyakin-yakinnya ada banyak orang yang lebih baik dari Jokowi, hanya saja kurang "terblow-up".

Untuk Pak Jokowi yang lugu wajahnya (katanya), kalau Anda benar-benar pemimpin yang baik, plis jangan mengesankan bahwa Anda "haus" akan jabatan. Selesain dulu deh masa kepemimpinannya di Jakarta. Kalau emang niatnya mau "nyapres", kenapa pakai "nyagub" dulu di Jakarta?

Ah... Entah siapa yang memakai "topeng" di balik ini semua.

Komentar