Me & My Books :D


Bagi yang kenal deket sama gue pasti tau banget kalo gue suka baca dan nulis. Gak manga, gak novel, gak buku selama itu menarik pasti gue beli dan gue baca. Gue gak pernah milih-milih dalam membaca. Soalnya bagi gue semakin banyak kita membaca semakin bertambah juga wawasan kita. Sudut pandang yang kita dapatkan pun lebih beragam. Awalnya sih emang gue gak begitu suka baca buku. Tapi semenjak emak gue beliin gue majalah bobo waktu SD gue jadi ketagihan deh. Sampe-sampe gue pernah nangis gara-gara waktu itu ada promosi majalah di sekolah tapi gue gak beli.  Alhasil kebiasaan gue itu pun berlanjut hingga sekarang. Iseng-iseng ngeliat koleksi buku yang gue punya, gue foto aja deh. Nah, ini dia hasilnya! :D

 Gak salah kalo ada orang yang ngomong bahwa Doraemon adalah kartun yang gak pernah mati. Buktinya hingga saat ini pun Doraemon masih disetel di salah satu stasiun TV swasta dan banyak penggemarnya sejak penayangannya pada tahun 1990. Gue suka dengan Doraemon sejak SD. Yah, namanya juga anak kecil. Kayak anak kecil-anak kecil lainnya waktu itu yang suka dengan imajinasi, gue pun demikian. Gue yang waktu itu masih unyu-unyu gak bisa ngebayangin gimana jadinya kalo Doraemon beneran ada di dunia nyata. Makanya gue suka dengan Doraemon. Komik Doraemon yang pertama gue beli adalah komik doraemon petualangan vol. 15. Gue ngoleksi komik Doraemon sejak SD hingga kelas 2 SMP. Sedangkan waktu gue masih SMA gue udah jarang beli komik doraemon. Hingga saat ini jumlah komik doraemon yang udah gue koleksi berkisar 29 buah.

Gak jauh beda sama Doraemon, gue juga suka ngoleksi komik Crayon Shinchan sejak SD. Padahal waktu itu gue masih berusia sekitar 8 hingga 10 tahun dan jelas-jelas di komik shinchan ditulis bahwa komik ini boleh dibaca oleh usia di atas 15 tahun. Gue suka Shinchan soalnya Shinchan lucu. Meski ada beberapa bagian yang terkesan vulgar, Shinchan tetap mengundang kekocakan bagi para pembacanya. Bawaannya ngakak aja kalo baca shinchan. FYI, hingga saat ini jumlah koleksi komik Shinchan yang gue punya berjumlah 10 buah. :D
Oya, gue juga ada lho komik Gober. Bedanya kalo Doraemon dan Shinchan murni koleksi komik gue, tapi kalo Gober adalah koleksi abang gue. Nah, berhubung dia udah nikah dan lebih suka sama buku-buku nonfiksi dan yang berbau agama, jadinya dia ngasih nih komik ke gue. Jumlah komik gober yang gue pegang saat ini berjumlah 11 buah.



Siapa bilang kalo gue cuma suka sama komik? Salah! Gue juga suka lho sama buku-buku fiksi seperti novel dan nonfiksi. Seiring bertambahnya usia dan pengalaman, gak mungkin dong gue cuma baca komik doang. Di samping itu gue pun makin menyadari kalo kemampuan gue menulis sayang-sayang kalo dicuekin begitu aja. Makanya gue ngoleksi buku yang ada kaitannya dengan dunia menulis. Masih bisa diitung jari sih, tapi seenggaknya dengan baca buku-buku seperti itu gue jadi lebih termotivasi untuk menulis. ;D



Siapa bilang kalo gue gak cinta Indonesia? Eits.. jangan salah.. Gue nasionalis lho. Wkwkk XD Meskipun komik Jepang tengah mendominasi, tapi bukan berarti gak ada komik Indonesia lho.. Sebaliknya komik Indonesia itu ada, tengah berkembang dan justru karena itu gue suka ngoleksi komik asal Indonesia. Kualitasnya pun gak kalah bagus sama komik-komik asal Jepang ataupun Korea. Salah satu contohnya adalah komik Rio dan The Super Monkey yang diadaptasi dari Hanoman, cerita rakyat asal Jawa.

Komentar