Teka, Produk Dapur Berkualitas Jerman untuk Keluarga Indonesia

Perlengkapan dapur tidak boleh disepelekan. Sebab sebelum kita memulai aktivitas kita akan memulai dengan kegiatan mengolah makanan di dapur. Kualitas perlengkapan dapur menentukan kualitas makanan. Kualitas makanan yang kita makan tentu akan berpengaruh pada rutinitas kita. Oleh karena itu penting bagi kita memperhatikan perlengkapan dapur yang akan kita gunakan.

Di antara sekian banyaknya perlengkapan dapur, kompor menjadi tokoh utama. Sebab kebanyakan makanan diproses melalui kompor, terlebih bagi masakan Indonesia yang rata-rata diolah dengan cara digoreng. Tentu saja kompor tidak bisa dipisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia. Sebelumnya saya pikir semua kompor itu sama saja. Namun ternyata saya salah. Kompor, sebagaimana perlengkapan atau alat lainnya juga memiliki tingkat kualitas berbeda yang tentu berpengaruh pada makanan. Kunjungan saya ke pameran perlengkapan dapur dan kamar mandi di Hall C3, JIEXPO, Kemayoran pada 30 September 2017 lalu membuka pikiran saya tentang hal ini. Saya pergi ke sana tak seorang diri, melainkan bersama dua orang sahabat, yakni kak Oo dan Kak Linda.

Sebenarnya di pameran perlengkapan dapur dan kamar mandi tersebut ada banyak stand dan hal menarik yang dipamerkan. Namun di antara semuanya, entah kenapa perhatian saya tertuju dengan salah satu stand berwarna serba merah. Stand tersebut bernama Teka. Maka mampirlah kami bertiga ke stand tersebut. Kami ingin tahu seperti apa produk-produk keluaran teka kitchen and bathroom.
Logo Teka (dok. teka.co.id)
Teka merupakan produk asal Jerman yang menyajikan perlengkapan untuk dapur (teka kitchen appliances) dan kamar mandi (teka sanitary systems). Produk ini telah ada sejak tahun 1924 di Jerman. Sedangkan Teka Indonesia telah ada sejak Maret 1997. Di Indonesia sendiri, Teka memiliki showroom dan layanan purna jual yang telah tersebar di berbagai kota. Tak hanya di Jakarta, melainkan juga di Bandung, Surabaya, Bali, Semarang dan Bandung. Teka appliances bervariasi, mulai dari kompor, lemari es, mesin cuci, keran, oven bahkan hingga wastafel. Semuanya dibuat guna menjawab kebutuhan masyarakat. Wiiiih!
Berbagai produk keluaran Teka (dokpri/teka.co.id)
Baru sebentar berada di Teka membuat saya seketika takjub. Saya melihat ke sekeliling produk merk Teka. Wah, keren semua! Seketika saya berpikir kalau di rumah ada produk-produk Teka, keluarga saya pasti senang, terutama pada produk kompor tanamnya. Bagi saya produk tersebut menarik. Ibu saya makin betah di dapur deh kalau ada kompor model seperti ini. Jangan-jangan dia bakalan masak sambil nyanyi! LOL. xD

Berbeda dengan kompor konvensional, Teka mengeluarkan produk andalan berupa kompor tanam atau dalam Bahasa Inggris dikenal dengan istilah hobs. Kompor tanam keluaran Teka terbagi menjadi tiga jenis sesuai dengan kebutuhan masing-masing, yakni kompor tanam gas, induksi (listrik) dan campuran antara keduanya.
Desainnya yang berkelas bikin siapapun mupeng untuk punya di rumah! (dok. teka.com)
Hal yang saya suka dari kompor Teka adalah kompor ini mudah digunakan dan hemat energi. Enggak perlu khawatir pula dalam menggunakannya karena kompor tanam Teka aman untuk digunakan. Ukurannya pun bervariasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing, mulai dari 95 cm atau 37 inci hingga 50 cm atau setara dengan 20 cm. Betewe, jangan pikir kalau kompor tanam Teka itu kuno banget ya desainnya. Kompor tanam Teka memiliki desain yang elegan dan berkelas. Dijamin kompor Teka membuat siapapun yang enggak suka masak jadi betah berlama-lama di dapur!
Dua desain utama kompor Teka yang kekinian banget: Bevelled front dan Slim metallic frame. (dok. teka.co.id)
Keunggulan kompor tanam Teka tak sampai di sini saja. Pada kompor tanam induksi misalnya  memiliki fitur yang canggih berupa terdapatnya 2 buah lampu LED pada kompor, yakni merah dan biru. Lampu merah mengindikasikan tingkat kekuatan kompor sedangkan lampu biru mengindikasikan waktu memasak. Ini membantu emak kita banget nih guys. Soalnya dengan begini kita dapat meminimalisir terjadinya kegosongan dan tentu saja itu berpengaruh pada kualitas makanan yang akan kita sajikan. Asyik, kan?
Salah satu fitur pada kompor tanam induksi Teka (dok. teka.com)
Teka sangat mengerti kemauan dan kebutuhan para pelanggan. Oleh karenanya, bagi yang ingin memiliki kompor tanam gas sekaligus kompor tanam listrik, Teka telah meluncurkan produk berupa kompor tanam gabungan. Pada satu kompor ini terdapat kompor tanam listrik sekaligus juga gas. Jadi ketimbang membeli dua jenis model kompor tanam, mending beli dan gunakan yang ini saja!
Kompor tanam gabungan, inovasi Teka (dok. teka.com)
Teka sangat menjunjung tinggi kepuasan para pelanggannya. Oleh karena itu kalau kita membeli produk Teka, terutama kompornya, kita akan mendapatkan garansi selama 2 tahun untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan. Selain itu teka juga menyediakan berbagai spare parts resmi sehingga kita enggak perlu khawatir lagi kalau punya produk-produk Teka. Kalau mau tahu lebih lanjut tentang produk Teka, boleh loh kepoin akun IGnya di @teka.id (https://www.instagram.com/teka.id/) dan www.teka.co.id.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, tak salah jika Chef Mika Hadi, seorang pastry chef dan pemilik dari Tea Addict Lounge mempercayakan Teka sebagai teman dalam menjalani rutinitasnya.Ia berujar, "Produk Teka adalah produk yang berkualitas tinggi dan teknologi Jerman terdepan dan menggunakan fitur memasak modern yang sangat membantu dan memudahkan aktivitas saya di dapur." 

Datangnya saya ke stand Teka pada pameran perlengkapan dapur dan kamar mandi beberapa waktu lalu membuat saya 'mupeng' ingin memiliki  Teka untuk keperluan keluarga di rumah. Saya percaya bahwa berbagai fitur yang dimiliki oleh Teka pasti membantu dan mendukung hari-hari keluarga saya dalam kehidupan nyata (A day in real life). Terlebih ibu saya merupakan seorang pedagang nasi, jadi pasti membantu banget! Tidak ada keraguan dalam diri saya untuk tidak menambatkan hati pada Teka. Eksisnya Teka di Indonesia selama 20 tahun sudah menjadi bukti bahwa Teka adalah produk dapur dan kamar mandi berkualitas dari Jerman untuk keluarga Indonesia.
Mupeng banget melihat produk-produk Teka (dokpri)

Komentar

  1. Mupeng ih lihat kompornya. Bbrp waktu yg lalu sempat sih mau beli kompor spt produk Teka ini tp masih ragu ragu.dan akhirnya dicancel dulu. Tapi sekarang kog jd tertarik lagi ya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku aja yang anak muda mupeng apalagi emak, jiwa emak-emaknya pasti keluar Wkwk

      Hapus
  2. Yampunnn... Kapanlah gwa punya kompor semacam ini di rumah, buat hadiah nyokap bisa kali yak, wkwkw. Aminnnn

    BalasHapus
  3. Mupeng pengen kompornya buar di kosan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Widiwww. keren banget kosan pake kompor tanam

      Hapus
  4. wah..mau dong kompornya Teka...bagus banget teknologinya canggih ya, keren euy..hohoho...cocok banget deh buat ibu masa kekinian...

    BalasHapus
  5. Kompor dari Teka jadi produk unggulan yang harus kita punya nih*

    BalasHapus

Posting Komentar