Portfolio

Sebagai kreator konten, saya telah menulis berbagai jenis tulisan, mulai dari traveling, keuangan, politik dan sebagainya. Selain di blog pribadi (www.valandstories.com), saya juga memposting tulisan saya di situs netizen seperti Kompasiana, Kumparan dan Indoblognet.

Sebagian tulisan tersebut merupakan tulisan sebagai bloger atau peliput dari sejumlah media, digital agency dan komunitas blogger. Beberapa di antaranya adalah Kompasiana, Kumparan, Kurio, Mitra Branding Communication, Blogger Crony dan Warung Blogger. 

Di bawah ini adalah beberapa contoh tulisan yang telah saya publikasikan. Enjoy!

Travel

1. Owa Jawa, Monogami yang Ironi dan Komitmen Pertamina (exclusive writer Kompasiana)
Satwa khas Indonesia tak hanya komodo dan badak Jawa saja, melainkan juga owa jawa. Sayangnya, sifatnya yang monogami dan hanya mau menikah sekali seumur hidupnya mengantarkan sebuah ironi karena populasinya tidak berkembang cepat sebagaimana satwa lainnya. Lewat tulisan ini pembaca diajak berpetualang ke daerah Sukabumi untuk melihat habitat asli owa jawa.

Selengkapnya: di sini

2. Sedang di Banda Aceh? Jangan Lupa Makan Ayam Pramugari! (Dompet Dhuafa)
Jika ke berkunjung ke Banda Aceh, jangan hanya pergi ke Masjid Baiturrahman. Namun mampir jugalah ke Ayam Pramugari. Inilah salah satu wisata kuliner yang wajib dikunjungi selama di Banda Aceh.

Selengkapnya: di sini

3. Jelajah Tangerang, Serunya Wisata dari Kampung Bekelir hingga Pasar Lama
Selama ini banyak dari kita yang beranggapan bahwa Tangerang hanyalah kota pinggiran Jakarta saja. Namun sebenarnya, Tangerang banyak memiliki potensi wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi seperti Kampung Bekelir, Taman Kunci dan bahkan Pasar Lama.

Selengkapnya: di sini

4. Menyelami Sejarah Lewat Pameran Lukisan Senandung Ibu Pertiwi
Soekarno adalah salah proklamator sekaligus salah satu presiden Indonesia yang hobi mengoleksi lukisan. Lukisan-lukisan itu disimpan di istana negara yang terletak di Bogor, Jakarta, Bali dan Yogyakarta. Puluhan tahun setelah ia tiada, Galeri Nasional kini memamerkan koleksi lukisannya kepada publik dalam pameran bertajuk "Senandung Ibu Pertiwi".

Selengkapnya: di sini

5. Museum Pertanian Dibuka, Yuk Kita Kunjungi! (exclusive writer Kompasiana)
Kementerian Pertanian melakukan peresmian Museum Pertanian yang terletak di Bogor pada April 2019 lalu. Melalui museum ini pengunjung dapat menjelajah lorong waktu dunia pertanian dari zaman VOC bahkan hingga pertanian di era 2045.

Selengkapnya: di sini


Genre Lainnya

6. Sasar Milenial, Mangga Dua Square Hadirkan Baju Branded Murah (mitra branding communication) 
Tren fashion tidak terlepas dari generasi milenial. Sebagai pusat Factory Outlet di Jakarta, itulah kenapa Mangga Dua Square Jakarta menyediakan berbagai baju branded murah dengan pilihan beragam.

Selengkapnya: di sini

7. Meriahnya Malam Penutupan Europe on Screen 2018 
Europe on Screen 2018 telah berlangsung selama 10 hari di 6 kota besar di Indonesia. Sebagai tanda berakhirnya pagelaran film Eropa ini, penyelenggara kemudian mengadakan malam penutupan Europe on Screen 2018 di Erasmus Huis dengan pemutaran film Spanyol berjudul "My Big Night".

Selengkapnya: di sini

8. Dukung Animasi Karya Anak Bangsa, Kemnaker Luncurkan "Creative Room"
Kementerian Ketenagakerjaan meluncurkan "Creative Room" di Bekasi. Lewat ruangan ini, pemerintah telah menyediakan fasilitas bagi para calon animator lokal dalam mengembangkan bakat dan kariernya.

Selengkapnya : di sini
 

Komentar