Chicken Soup for The Citizens Soul

Suka membaca buku Chicken Soup karya Jack Canfield dan Mark Victor Hansen?

Jika iya, tampaknya kita sehati! Saya juga penggemar berat buku-buku Chicken Soup lho...


Pada mulanya saya tidak suka membaca chicken soup. Jumlah halamannya yang tebal membuat saya sempat berpikir, "Ini buku apaan sih? Pasti membosankan!" 
Namun lantaran setiap kali pergi ke toko buku saya selalu melihatnya dan sering mendengar bahwa chicken soup adalah buku yang bagus, terbitlah rasa penasaran saya. Saya jadi berpikir, "Sebagus apa sih bukunya sampai best seller di banyak negara?" Apalagi setelah saya tahu bahwa chicken soup terdiri dari berbagai tema yang berbeda-beda, saya kian penasaran.

Akhirnya demi memenuhi rasa penasaran saya, pada 2011 saya membelinya untuk pertama kalinya. Tidak satu, melainkan dua edisi sekaligus. 2 buku chicken soup yang saya beli pertama kali adalah "Chicken Soup for Teenage's Soul" dan "Chicken Soup for The Kid's Soul". Meskipun buku yang saya beli bekas dan harganya murah, tapi kualitas isinya tidak diragukan. Dan benar saja, setelah saya membaca chicken soup dari awal hingga selesai, saya tak henti-hentinya berdecak kagum. Pantas buku ini terkenal seantero dunia, wong kualitasnya benar-benar bagus!

 Buku chicken soup pertama yang saya koleksi

Sejak itulah saya jadi jatuh cinta terhadap buku ini.Tidak sekadar suka, namun hingga mengoleksinya. Dan jika ada teman saya yang memiliki chicken soup edisi yang belum pernah saya baca, saya akan meminjamnya.

Saya tahu bahwa saya belum pernah bertemu dengan para penulis buku Chicken Soup. Kendati demikian entah mengapa saya merasakan kedekatan yang dalam begitu saya membaca kisah demi kisah yang disajikan di dalamnya. Seolah-olah tak ada jarak antara penulis dan pembaca. Bagi saya, Chicken Soup ibarat hidangan penyegar jiwa. Kisah-kisah inspiratif dan menawan yang ditampilkan di dalamnya membuat saya ingin terus membaca dan menunggu kehadiran edisi-edisi berikutnya.

LIPUTAN6.COM, CHICKEN SOUPNYA PARA "CITIZEN"
Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya sangat gemar membaca chicken soup. Tak peduli edisinya apa, penulisnya siapa dan tahun terbitnya kapan, namun selama itu chicken soup saya pasti akan membacanya. Apalagi jika ada yang mau memberikan saya buku tersebut, saya tidak akan segan-segan untuk menerimanya. Saya rasa 'inspirasi' yang identik dan melekat pada chicken soup-lah yang menyebabkan saya jadi 'tergila-gila' terhadapnya. Chicken soup tak ubahnya pelepas dahaga bagi mereka yang ingin mendapatkan inspirasi dan pencerahan.

Nah, dari sekian banyaknya edisi chicken soup, ada satu edisi loh yang saya suka. Tau gak judulnya apa? Edisi tersebut berjudul "Chicken Soup for The Citizens Soul"! 

Tak jauh berbeda dengan edisi chicken soup yang lain, edisi ini juga menyajikan inspirasi dan edukasi dalam setiap karya-karyanya. Isinya pun lebih komplit ketimbang chicken soup edisi-edisi sebelumnya. 

Mau cari inspirasi seputar bisnis? Ada!
Mau cari inspirasi seputar teknologi? Ada!
Atau hanya sekadar 'merefresh' otak dengan hal-hal yang berbau dunia hiburan? Juga tersedia!

Inilah chicken soup buatan lokal. Bukan karya Jack Canfield, apalagi Mark Victor Hansen, melainkan kreasi anak bangsa! Ya, apalagi kalau bukan liputan6.com! Jika penasaran, kunjungi saja www.liputan6.com dan kamu pun akan menemukan dunia 'chicken soup for citizens soul' penuh inspirasi yang sebenarnya!

Berlebihan?
Ah, rasanya tidak!

Bukan tanpa alasan jika saya menganalogikan liputan6.com sebagai 'chicken soup for the citizens soul'. Sajian berita yang ditayangkan di dalamnya dengan memperhatikan unsur aktualisme, ketajaman, sumber terpercaya dan inspiratif, menurut saya, menjadikan media berita online ini layak untuk mendapatkan julukan chicken soup-nya portal berita Indonesia. Terlebih sasaran pembacanya yang merupakan warga dari berbagai kalangan --yang terkadang haus akan informasi dan inspirasi namun kesulitan dalam mendapatkan sumber yang akurat dan terpercaya-- kian menambah predikat "for citizens soul" di belakang julukan utamanya. Maka jadilah portal berita yang memiliki tampilan ramah ini sebagai 'chicken soup for citizens soul'nya Indonesia. 

Betapa tidak, portal ini memiliki ragam berita yang komplit. Mulai dari berita terkini liputan6.com, berita terbaru bahkan hingga berita hari ini. Mulai dari news, bisnis, bola, showbiz, tekno dan health juga tersedia di sini. Bervariasinya pilihan berita yang disajikan menjadikan liputan6.com cocok untuk diakses oleh siapa saja dari berbagai kalangan, sesuai dengan minatnya masing-masing. Ini juga menjadi pertanda bahwa inspirasi tidak datang dari satu bidang atau satu hal saja, melainkan dari mana saja. Tak terkecuali dengan 'news' sekalipun.

  Tampilan utama liputan6.com. Simpel, tapi elegan.

Keunggulan lain yang liputan6.com miliki adalah tersedianya fitur 'search' di sudut kanan atas. Ini memberikan kemudahan bagi kita dalam mencari informasi atau inspirasi sesuai yang kita inginkan. Tinggal ketik kata kunci di pencarian lalu tunggu sebentar deh. Tak lama kemudian berita yang dicari pun hadir di layar komputer atau gadget kita. Mudah, bukan?
 Mudahnya mencari berita di liputan6.com

Bagi yang ingin menyaksikan berita dalam bentuk audio-visual atau hanya sekadar mencari hiburan lewat tayangan televisi, jangan khawatir. Liputan6.com, selaku chicken soup for citizens soul-nya Indonesia juga memanjakan masyarakat Indonesia dengan fitur 'streaming' dan video. Khusus streaming, tersedia 3 stasiun televisi yang bisa kita nikmati, yakni SCTV, Indosiar dan O-Channel. Dengan adanya fitur ini diharapkan masyarakat semakin melek dengan perkembangan informasi yang tidak hanya terjadi di Indonesia saja, melainkan juga di dunia.

Oh ya, liputan6.com juga bisa diakses versi mobile lho...! Entah itu dengan handphone atau perangkat sejenisnya. Cukup dengan mengetik m.liputan6.com di fitur internet di handphone kita, dunia sudah ada di genggaman! Kita sudah bisa memperbaharui dan menambah inspirasi dan informasi baik dari dalam maupun luar negeri hanya dengan sekali ketik. Jika kita mengaksesnya via komputer, versi mobile bisa kita dapatkan di sudut kanan bawah. Di sana ada kotak berwarna abu-abu bertuliskan, "mobile site" yang jika kita mengkliknya, akan mengarahkan halaman website pada halaman versi mobile.

Hanya itu saja? Tentu saja tidak! Yang asyiknya lagi nih, berita yang dimuat di liputan6.com tidak hanya wartawannya saja loh yang bisa memuatnya. Tapi kita sebagai warga juga bisa turut berpartisipasi menjadi pewarta dan berbagi tentang informasi apa saja yang telah kita dapatkan dalam bentuk artikel. Keuntungannya, artikel kita akan dibaca oleh jutaan pembaca liputan6.com seluruh Indonesia! Dalam liputan6.com istilah ini dikenal dengan nama citizen6. Keren kan? :D

 salah satu contoh artikel yang ditulis oleh pembaca liputan6.com

Dengan segala kelebihan ini maka tak salah rasanya jika saya menganggap liputan6.com sebagai chicken soup for citizens soul-nya Indonesia. Selain karena telah setia menemani masyarakat selama lebih dari 10 tahun, liputan6.com juga telah menjadi salah satu wadah pembangun negeri yang tak pernah lelah dalam memberikan informasi dan inspirasi kepada para warga (citizens soul). *(NK)

Komentar

  1. yupp yuuppp kereeen reviewnya.....
    hmm iya yaaa liputan6.com bisa juga ya jadi Chicken Soup for The Citizens Soul hehehehe ide menarikkkk

    Goodluck
    slahkan mampr http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/06/rahasia-saya-adalah-klik-liputan6com.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah membaca. sudah dikunjungi blognya :)

      Hapus

Posting Komentar